Meninggalkan Jejak Pelangi di Bukit Lintang Pelaihari Kalsel

Naik bukit? Siapa takut! Ya, walopun belum ada persiapan jogging atau olahraga beberapa minggu sebelumnya, tapi kalo buat jalan jauh mah udah khatam. Hehehe 😀 Salah satu destinasi ke Kalimantan Selatan yang bikin mata melek adalah, mampir ke Bukit Lintang di Pelaihari, Tanah Baru, Kalimantan Selatan yang lagi booming buat selfie anak muda di Kalimantan.

Berbekal tekad kuat dan keyakinan, pagi itu kita berangkat abis subuh menuju Pelaihari. Dan yang bikin tambah seru, di sini aku ketemu temen-temen baru lho, kita berjumlah 7 cewek-cewek kece.

IMG_20150516_083506

DSC_0053

Karena aku terlahir sebagai anak rumahan, jadi sebelum beraktivitas harus sarapan dulu. Maka, sebelum naik gunung, cari makan dulu lontong khas banjar, kalo nggak maag bisa kambuh :p Lalu setelah semua formasi tim lengkap kita melanjutkan perjalanan menggunakan motor.

IMG_20150516_075134 IMG_20150516_075610

Berjalanan melewati jalanan pasir yang dimanjakan pemandangan kebun kelapa sawit di kanan kirinya. Lalu kita melewati jalan terjal versi off road gitu, dan teman-temanku, khususnya Septiana Pratiwi berhasil melalui sekali gas, huehehe, sayangnya lupa motret karena udah deg-degan lihatnya, kalu aku? aku tinggal duduk dibonceng 😀 hehehe.

Beruntunglah kita, karena kita orang pertama yang naik ke bukit lintang lho, atau mungkin memang kepagian? hehehe. kebanyakan orang-orang yang beru turun dari bukit. Jadi kita puas deh buat wefie bareng-bareng.

IMG_20150516_081404_1

C360_2015-05-16-11-16-05-200 Continue reading

Kegagahan Jembatan Barito di Kalimantan Selatan

Jembatan Barito, jembatan terpanjang se-Kalimantan. Jembatan ini juga menghubungkan 2 provinsi lho, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kalo belum ke Jembatan Barito, belum ke Kalsel namanya 😀

Akhirnya aku dan Septiana Pratiwi, menyempatkan kemari, dua cewek petualang di siang hari menambah gas laju motor supaya cepat sampai di Jembatan Barito. Jembatan ini punya panjang 1.082 meter melintasi sungai barito dan pulau bakut.

IMG_20150515_095720

IMG_20150515_100157

Kokoh menjulang tinggi dengan warna khas kuning-nya, biasanya jembatan ini ramai kalo akhir pekan, untungnya aku datang pas nggak begitu rame, jadi puas deh foto-fotonya 😀

BeautyPlus_20150515104444_save

BeautyPlus_20150515104319_save Continue reading

Secuil Keindahan di Pasar Terapung Lok Baintan

Awalnya bermula dari pertemanan di Facebook bersama Septiana Pratiwi sejak 2010, dan baru bisa kopdar face to face tahun 2015 ini. Dek Tiwi ini tinggal di Kalimantan Selatan, Banjarmasin, dan kami berdua punya rencana sebelum dia pindah ke Balikpapan, aku bisa menyempatkan berkunjung ke rumahnya di Banjarmasin. Alhamdulilah rencana ini tidak sekedar wacana tetapi jadi kenyataan, horeeee!!!

Karena keimpulsifanku, akhirnya aku memesan tiket pesawat PP Jakarta – Banjarmasin. Kapan lagi coba bisa ke luar pulau Jawa, kalo nggak sekarang? Untungnya pas lagi libur panjang di bulan Mei 2015 kemarin. Berbekal nekat dan rasa menggelora untuk liburan akhirnya berangkat ke South Borneo 😀 Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi adalah Pasar Terapung di Lok Baintan, itu lho yang terkenal di taglinenya RCTI, huehehe. Ternyata ibu yang jadi maskot RCTI itu sudah meninggal 😦

Jangan lupa, di Kalimantan kita masuk “Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)” jadi lebih 1 jam dari WIB. Dan yang bikin jetlag adalah karena perbedaan waktu ini, jadi berasa di Kalsel itu lebih cepet. Hahaha. Oke, tujuan pagi ini adalah melihat pasar apung, tetapi sayangnya kita kesiangan, huahaha, biasa anak gadis bangunnya pada susah :p

IMG_20150515_053009

IMG_20150515_053228

Perjalanan menuju Lok Baintan cukup jauh dan ini pertama kalinya aku dibonceng melewati jalanan yang kayak jalan tol, soalnya sepi dan bebas hambatan, yang ada kanan kiri adalah rawa. Bayangkan rawaaa!!! dan kita nggak pernah tau siapa yang numpang nyebrang, bisa saja ular atau biawak. Untungnya kemarin perjalannya lancar dan seru banget!

IMG_20150515_060217

IMG_20150515_060320

Yah, udah pada bubar nih acil-acil (red. istilah panggilan seorang ibu, tante, bude) yang jualan di pasar apung dan sebenernya memang saat itu pas hari Jumat, jadi lebih sepi daripada weekend. Tapi seengaknya bisa merasakan suasana pasar apung secara nyata, nggak cuman di internet atau tayangan TV, hehehe :p

IMG_20150515_060243

IMG_20150515_061106

IMG_20150515_061122

Pasar Apung Lok Baintan adalah pasar terapung tradisional yang terletak disepanjang pesisir aliran sungai Martapura. Lalu kebanyakan yang dijual di sini adalah hasil kebun seperti buah dan sayur, tetapi juga ada yang jual ikan maupun kebutuhan sandang lainnya. Dan yang bikin takjub adalah mereka gampang banget mendayung dan lincah, ya karena udah biasa kali ya :p

Lalu kami ditawari untuk datang lagi oleh penduduk setempat saat weekend dengan menyewa klotok sekitar 300.000, tetapi karena aku hanya sampai Minggu dan Sabtu-nya ada acara mendaki ke bukit lintang, sepertinya belum berjodoh untuk kembali lagi kemari 🙂

Karena sudah sampai ke Jembatan Kayu Lok Baintan, nggak afdol rasanya kalo belum foto selfie di sini, hehehe :p

BeautyPlus_20150515104635_save

IMG_20150515_060908_1 Continue reading