PENJELAJAHAN KAWAH DI TANGKUBAN PERAHU

Haloo, kawan pelangi… lagi sibuk ngapain nih? Udah pada liburan kah? Atau lagi sibuk nyari kuliah, untuk yang ketrima SNMPTN selamat ya! Semoga bisa memacu semangat untuk meraih pendidikan lebih baik lagi. Jangan lupa banggakan orang tua kalian dengan prestasi kalian ya!

Kali ini pelangi ingin mengajak kalian untuk menikmati suasana kawah di Tangkuban Perahu, Subang, Jawa Barat. Wow… keren banget deh! Subhanallah banget nih ciptaan Allah, sampe nggak bisa berkata-kata. Ya, walaupun hampir senada dengan “Kawah Putih” yang aku kunjungi sebelumnya. Tapi banyak perbedaannya. Kalau Kawah Putih kita bisa main-main langsung di kawahnya, berendam kami di air belerangnya. Hehehe 😀 Kalau di Tangkuban Perahu, kita hanya bila lihat dari atas, pembentukan kawah dan gunung yang dipercaya memiliki legenda sebagai Tangkuban Perahu. Hayoo.. masih inget nggak cerita dari SD itu? Sangkuriang dan ibunya. Tapi sampai saat ini, pas nyampe ke sana, aku bingung, mana ya gunung yang menyerupai perahu terbalik itu? Jreng..jreng..

Continue reading “PENJELAJAHAN KAWAH DI TANGKUBAN PERAHU”

JALAN PAGI KELILING UI SAMBIL HIRUP UDARA SEGAR

Minggu yang lalu (20/3) aku bersama temanku, Dewi Ratih janjian buat jalan pagi keliling UI sambil nyobain kamera baruku. Kita janjian pukul 6 pagi di depan gang Kober, Margonda, Depok. Hmm.. lama juga nggak jalan-jalan keliling UI, terakhir kali tahun lalu. Itung-itung refreshing sebelum mid test nanti yang waktunya lumayan lama, yaitu 2 minggu. Grrrrr… tapi tetap semangat deh! Namanya juga mahasiswa, pasti berkutat dengan tugas kuliah, ujian, kerja kelompok, magang, dan organisasi. Jadi mari kita nikmati dengan suka cita.

Rencananya sih, pengen nyobain kamera baru, upgrade dari kamera yang sebelumnya dan menabung beberapa bulan yang lalu, alhamdulilah akhirnya bisa upgrade kamera dengan uang hasil jerih payah sendiri (senang sekali \^_^/) Yang tadinya Canon 1000D jadi Nikon D3100. Hahaha… jadi beralih merk nih. Nggak papa, aku masih tetap sayang Canon kog. Kalau diumpakan seperti handphone, Canon itu bagaikan Nokia sedangkan Nikon itu bagaikan Sony Ericsson. Hehehe.. ini mah asumsiku. Continue reading “JALAN PAGI KELILING UI SAMBIL HIRUP UDARA SEGAR”