Laper Sore-Sore? Food Panda Solusi Jitu Memanjakan Perutmu!

Biasanya kalo udah menjelang sore, perut itu nggak bisa diajak kompromi. Tapi kerjaan apalagi? Susah euy kalo diajak kerjasama, banyak pake banget dan minta diselesaikan cepat. Karena aku cuman manusia biasa yang butuh makan banyak biar bisa menyelesaikan kerjaan tepat waktu (alesan nih, bilang aja laper bingits).

OB (Office Boy) di kantor juga udah pulang jam segini, ceritanya lembur hari ini dan perut mulai kroncong protol. Lalu siapa yang bisa aku maintain bantuan buat cari makanan? 😥 Nggak mungkin juga kerjaan ditinggal trus cari makan dulu, yang ada malah sekalian pulang deh, huehehehe.

Pas lagi asyik-asyik buka salah satu situs favorit, eh… ada banner lucu deh, warnanya orange dan icon-nya Pandaaaaa \(^_^)/ aku kan suka banget sama boneka Panda. Di kamar ada ibu-nya Panda yang setiap menemani tidurku. Hehehe. Pas di-klik ternyata sebuah situs order online food delivery in Indonesia!, aiih… pas banget deh menjawab keinginan tersembunyiku buat pesan makanan.

food panda web

Awalnya aku bikin akun dulu trus pilih lokasiku saat ini, kebetulan aku sedang berada di Jakarta Pusat yang dikelilingi makanan enak. Karena baru pertama kali, aku coba chat nih sama costumer service Food Panda. Seru banget! Langsung direspon dong dan CS Food Panda menjawab pertanyaanku dengan detil dan jelas. Lalu aku dibantu buat pesen, karena saat aku mau pesan ada beberapa makanan yang habis dan close order gitu. Nggak cuman dibantuin sama CS Food Panda yang dijawab secara real time, aku juga dapet voucher order Rp 50.000 dan GRATIS Ongkos Kirim! Asyikk kan, kayak dapet durian runtuh 😀

chat foodpanda

voucher foodpanda

Setelah setelah memesan, aku bakal dikirimin konfirmasi pemesan lewat email dan selanjutnya SMS dari restoran yang aku pesan. Ini nih yang aku paling suka, ada konfirmasi, sehingga aku ngerasa kalau pesananku sampai ke restoran tersebut dan memang sedang diproses pesananku. Buat kamu yang nggak sempat ngobrol seru bareng CS Food Panda, kamu bisa langsung order lho dijamin pasti akan langsung diproses, karena pemesanan kedua-ku tanpa bantuan CS dan order makanan langsung nyampe dengan selamat juga 🙂

Oia… aku pesannya jam pulang kantor yang notabene macet-nya dimana-mana. Hmm… pasti lama deh nyampe-nya. Aaaaaakkk!!!! Udah laper buangeeet nih >.< Huehehe.  30 menit berlalu dan kurang lebih 60 menit kemudian, satpam memanggil di ruanganku dan memberi kabar gembira kalau pesanan makananku dateng. Berasa kayak bala bantuan dateng dan cacing-cacing dalam perut pun menari-nari gembira 😀

10422528_10206979236382381_3978540910132786935_n

Taraaaaa!!!! Kesan pertama ku jumpa mas-mas yang nganterin Food Panda adalah ramah! Tuh mukanya mirip kayak Panda, lucu dan ngegemesin (hahaha… ini lebai sih :p) Lalu Mas Food Panda menyapaku saat sampai. Mulai dari packing box makanan sampai baju semua warna orange dan ada simbol Panda. Kebetulan si Mas Yoga (ngintip dari Food Receipt-nya) lagi nggak pake jaket Food Panda karena lagi dicuci (gileee bener, doi memperhatikan kebersihan banget, jaketnya dicuci secara teratur, trus jaketku? Ya.. hemat air, nyucinya sebulan sekali lah :p)

11079691_10206979229902219_6124049571343233024_n

11102609_10206979228982196_8858031044754175101_n

10982445_10206979228262178_7026589519079750876_n Continue reading “Laper Sore-Sore? Food Panda Solusi Jitu Memanjakan Perutmu!”

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojiesan

Punya kegiatan segudang? aktif berkegiatan di luar ruangan atau lebih banyak di ruangan? Kalo weekend bikin sesuatu yang produktif? Jangan sampai kegiatanmu bikin kulit kering dan nggak terawat ya, karena kesehatan kulit adalah aset di masa depan. Nggak mau kan saat salaman sama calon mertua, ihh… kulitnya kasar atau menantuku kok mukanya kusam sih? :p

Cerita sedikit ya, aku tuh agak tomboi, nggak hobi dandan, bahkan kalo beli produk-produk perawatan kulit bingung beli yang mana. Pokoknya cuek banget deh. Tapi nggak mungkin cuek terus kan? Mulai detik ini, aku berkomitmen untuk merawat kesehatan kulitku dan setidaknya tau cara mencerahkan kulit. Caranya? Yuk simak perjalananku menemukan inovasi baru bernama Kojic Acid dari Kojiesan. Apa itu? Cekidot!

DSC_0246

DSC_0229

Jreng..jreng…. (setting pedalaman di Jepang).

Tahun 1990 di Jepang, para cewek-cewek di Jepang jaman dulu tak sengaja menemukan proses fermentasi beras. Namanya Kojic Acid atau asm Kojic atau bahasa ilmuannya adalah 5-hydroxy-2-hydroxymethyl-4-pyrone. Ternyata kandungan ini cocok banget untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit lho, karena khasiatnya yang luar biasa untuk mencerahkan dan mengembalikan ke warna asli kulit kita. Kadang kan, kalo aktivitas kita banyak di luar, warna kulit berubah jadi kusam, nah kalo kita pakai kojic acid ini bisa menjaga kecerahan warna kulit asli kita. Keren kan?

Makanya di Jepang, Kojic Acid udah lama banget digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit. Tapi nggak lama, masuk deh hidroquinone yang menggeser zat kojic acid ini. Tapi ya namanya hal baik bakal menang dari hal yang merusak. Akhirnya orang-orang tau hidroquinone punya efek samping yang merugikan kulit, akhirnya Kojic Acid kembali berjaya. (ilustrasi gambar kesatria di Jepang yang bertarung melawang Hidroquinone dan berhasil menyelamatkan Kojic Acid)

DSC_0233

DSC_0244     DSC_0240

Pada dasarnya, kojic acid telah lama digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit di Jepang namun kemudian zat ini sempat terpinggirkan pada saat hidroquinone ditemukan. Namun, kojic acid kembali sering digunakan karena ternyata hidroquinone memiliki banyak efek samping yang merugikan pada kulit. Tidak banyak produk kecantikan dengan basis pemakaian keseharian yang memakai bahan alami seperti Kojic Acid.

Jadi tau dong sekarang makna yang terkandung dari Kojic Acid? Cara mencerahkan kulit secara alami dari fermentasi beras. Dan muncullah invoasi baru Kojic Acid dari Kojiesan. Kojiesan adalah solusi buat kamu para cewek yang ingin tampil dengan kulit cerah dan bersinar. Nggak usah sedih yang di Indonesia, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang juga. Karena di Indonesia di bawah payung PT UICCP sebagai distribusi tunggal menghadirkan produk Kojiesan yang sudah dipercaya jutaan cewek di Asia.

Kojiesan cara mencerahkan kulit 1

Kojiesan cara mencerahkan kulit 3

Kojiesan cara mencerahkan kulit 4

Kojiesan cara mencerahkan kulit 2

 

Kojiesan, produk perawatan kulit yang bisa dipakai sehari-hari dan pertama sekaligus satu-satunya yang mengandung bahan alami bernama Kojic Acid dan 100% Virfin Coconut Oil (VCO) sebagai bahan utamanya. Berbeda dengan coconut oil yang berasal dari perasan buah kelapa utuh yang dikeringkan, VCO berasal dari perasan daging buah kepala dan diproses dengan pemanasan yang lebih rendah suhunya. Hal ini membuat antioxidant yang terdapat pada daging buah eklapa terjaga kandungannya. Nggak cuman itu, cara kerja VCO adalah mengunci kelembapan alami pada kulit sehingga kulit lembut lebih lama.

Serunya lagi sabun Kojiesan dapat dipakai di tubuh maupun di wajah lho. Jadi ekonomi dan praktis. Kandungan Kojic Acid-nya membantu meringankan bintik-bintik gelap karena jewata, bintik-bintik karena penuaan, dan membantu mengembalikan warna kulit yang rusak karena sinar matahari. Jadi perlu ditekankan di sini, kamu nggak perlu ragu ada kandungan kimia pemutih, karena Kojiesan menjanjikan kulit sehat sesuai dengan warna kulit aslimu lho 🙂

Kojiesan mencerahkan kulit logo

Kenapa aku bisa menulis artikel ini? Karena aku sudah mencoba Kojiesan sebagai produk kecantikan yang aku percayai untuk merawat kesehatan kulitku. Mau tau dong pengalaman seruku pake produk-nya Kojiesan?

DSC_0286

Produk Kojiesan yang aku pakai sehari-hari adalah Kojiesan Classic, terdiri dari Kojiesan Skin Lightening Soap, Face Lightening Cream, dan Body Lightening Lotion. Karena perawatan kulit tubuh dan wajah adalah sebuah komitmen. Jadi, kita harus komitmen setiap harinya, sebaiknya rutin digunakan sebagai sebuah komitmen itu ya 🙂 Continue reading “Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojiesan”

Finally I Got My #DreamBig “Sakura Niji Charity 2014 – Berbagi Tak Pernah Rugi”

Ketika kita bisa mendapatkan karir yang kita impikan atau bisnis yang dibangun dengan jerih payah kita sendiri, kadang ada rasa tidak puas, ingin lebih dan lebih lagi. Tapi bukan itu yang dicari sebenarnya, ketika kita bisa bisa berbagi dengan sesame atau memberi kesempatan mereka untuk merasakan kebahagiaan yang kita rasakan, itulah hakikat kesuksesan.

#DreamBig-ku adalah bisa menginspirasi banyak orang, setidaknya bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk menggapai mimpi mereka, bangkit dan berjuang menjadi pribadi yang lebih baik. Nggak takut buat mewujudkan mimpi mereka. Berbagi pengalaman baru kepada adik-adik, itulah mimpiku.

hasil karya adik2

Mencoba hal baru, yaitu membuat program CSR (istilah kerennya) “Sakura Niji Charity 2014” dengan tagline Berbagi Tak Pernah Rugi. Di dalam program itu ada dua kegiatan yang harus aku lakukan sekitar 6 bulan (pertengahan tahun), yang salah satunya sudah tercapai yaitu membuat kelas budaya Jepang untuk adik-adik di Sekolah Bersama Yuk di Bogor. Alhamdulilah kegiatannya berjalan lancar. Selanjutnya kegiatan terakhir adalah penghasilan dari memotret Hanbok/ Yukata, 50% akan aku sisihkan untuk didonasikan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

DSC_0086

Sebelumnya aku membuat janji dengan pihak YKAKI untuk menentukan tanggal kunjungan, lalu menyiapkan camilan untuk adik-adik di sana. Supaya kunjungan dan donasi ini nggak terasa membosankan, aku bikin semacam mini activity, yaitu menantang adik-adik di sana untuk menggambar karakter Doraemon di kertas Post-It. Sekalian bisa lebih dekat dengan adik-adik di YKAKI dan bisa menambah pengalaman baru bagi mereka

DSC_0082

DSC_0081

DSC_0089

Walaupun saat menuju ke tempat YKAKI, hujan deras, tapi tak menyurutkan semangatku dan beberapa teman, kebetulan aku mengajak salah satu seniman pelukis Blok M, bernama Om Obet untuk membantuku menggambar Doraemon. Lalu aku pun asyik mengobrol dengan adik-adik di sana bercerita tentang Jepang dan hal-hal menarik yang ada di sana. Ternyata mereka antusias lho.

DSC_0103

DSC_0107

 

DSC_0112 Continue reading “Finally I Got My #DreamBig “Sakura Niji Charity 2014 – Berbagi Tak Pernah Rugi””

My #DreamBig : Kelas Bahasa & Budaya Jepang -Sekolah Bersama Yuk!

Alhamdulilah… akhirnya selama 90 hari berjalan, salah satu #DreamBig-ku tercapai sudah. Salah satu program CSR Sakura Niji, yaitu membuka kelas bahasa dan budaya Jepang gratis untuk adik-adik kurang mampu. Kali ini bekerjasama dengan Sekolah Bersama Yuk, Bogor. Ternyata responnya positif dan adik-adiknya antusias banget lho saat aku dan partnerku mengajari dan memperkenalkan mereka budaya Jepang. … Continue reading My #DreamBig : Kelas Bahasa & Budaya Jepang -Sekolah Bersama Yuk!

My #DreamBig : Berbisnis sambil Berbagi bersama CSR Sakura Niji 2014

Berawal dari sebuah mimpi, berangan-angan, lalu takut-takut apakah bisa mewujudkannya, lalu bergelut dengan rasa takut itu sendiri dan ketika satu per satu mimpi mulai terwujud, maka rasa haru menyeruak di hati. Itulah perjalanan ketika seseorang bermimpi. Berbahagialah kita, ketika kita bebas memilih mimpi kita, mewujudkan mimpi kita, dan menikmati proses dari mimpi menjadi hal yang … Continue reading My #DreamBig : Berbisnis sambil Berbagi bersama CSR Sakura Niji 2014

Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta

Dewasa ini banyak bermunculan Mall baru yang berdiri megah, tapi apakah ada Mall yang dibangun dengan konsep ecopark? Mall yang mengedepankan penghijauan dan ramah lingkungan? Mall yang mengubah alam sekitar yang dulunya tak terawat menjadi lebih terawat? Mall yang merekrut puluhan karyawan dari warga sekitar? Masih adakah Mall yang seperti itu?  Jawabannya adalah ADA! Mall … Continue reading Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta

Bintaro XChange Blogger Gathering 2014

Weekend lalu, tepatnya Sabtu (18/1) dapet undangan dari Bintaro XChange Mall yang ngadain “Bintaro XChange Blogger Gathering”. Sebelumnya aku memang mengikuti rangkaian one day tour Bintaro Jaya (blogger yang diundang diajak jalan-jalan keliling perumahan Bintaro Jaya). Kali ini kita diajak keliling Mall Terbesar di Indonesia, namanya Bintaro XChange Mall. Memang belum 100% jadi, terutama taman … Continue reading Bintaro XChange Blogger Gathering 2014