4 Spot Keren di Pantai Kesirat Gunung Kidul

Pantai Kesirat Gunung Kidul bisa jadi pilihan untuk me-refresh pikiran yang penat. Pemandangan indah seakan membuyarkan semua masalah kehidupan. Seperti apa wisata pantai Jogja?

Yogyakarta selalu dipenuhi kenangan indah yang nggak bisa ditinggalkan. Apalagi wisata alamnya yang menjadi daya tarik kota pelajar ini. Banyak tempat yang bisa kita explorasi, salah satunya Pantai Kesirat, Gunung Kidul.

Seakan-akan alam semesta merestui untuk menikmati pantai yang indah di daerah Gunung Kidul. Pantai dengan pasir putih, laut yang biru dan langit yang cerah. Pagi itu aku melaju dari pusat kota Jogja menuju Pantai Kesirat sekitar 1,5 jam. Akses menuju ke sana juga udah bagus, jalan beraspal mulus dengan rute naik turun gunung.

Pantai ini buka 24 jam, biasanya banyak yang nge-camp di sini karena pantainya nggak terlalu ramai. Bisa buat ‘me time’ atau mencari inspirasi di sini. Lokasi pantai ini di Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Tiket masuknya juga nggak semahal pantai lainnya, sekitar Rp 5.000 per orang dan motor Rp 2.000.

Bedanya dengan pantai lain, Pantai Kesirat ini letaknya di atas tebing, jadi kita hanya bisa menikmati laut dari atas. Nggak bisa main-main ala-ala di pasir gitu. Nah, ini yang bikin daya tarik Pantai Kesirat.

Di sini juga orang-nya ramah-ramah, bahkan ada ibu-ibu yang nyuruh aku foto di bunga hasil berkebunnya. Mungkin karena ngelihat aku seimut bunga-nya kali ya (huahaha Pe-De abis!)

Ada 4 spot keren yang bisa kamu nikmati di Pantai Kesirat. Apa saja? Simak di sini ya!

Foto Ala Titanic di Kapal Kayu

Lokasi ini ada di pintu masuk ketika kamu berjalan menuju Pantai Kesirat. Dia ada di sebelah kiri dan agak menjorok ke bibir tebing. Di awal menjelajah, kamu udah disambut dengan pemandangan indah seperti ini. Nikmat Tuhan mana yang kau dustakan, wahai para pembaca? Hehehe.

Oh ya, aku ke sini sekitar pukul 08.00 pagi karena nggak terlalu terik dan bisa dapat pemandangan yang kece badai. Trus nggak terlalu ramai, karena orang-orang yang kemping udah pada balik.

Pemandangan Negeri Dongeng dengan Barisan Bukit

Nggak perlu jauh-jauh keluar Pulau Jawa buat dapetin pemandangan indah seperti ini. Made in Jogja nih! Beruntung banget aku bisa ke sini di saat perbukitannya sedang ranum warnanya. Padanan warna yang ideal.

Bahagia itu sederhana. Se-sederhana melihat pemandangan hijau dan biru yang bersanding melebur memanjakan indra penglihatan ini. Uwooo, rasanya pengen tinggal di sini barang seminggu (lalu muka dan badan gosong, padahal di sini cuman beberapa jam, langsung gosong hahaha).

Trus kamu juga bisa foto di icon pohon yang biasanya buat foto-foto instagram-mu. Seperti ini

Tempat Pemancingan Favorit Bernama Rock Fishing

Tuh kan, di Pantai Kesirat ini letaknya unik, di atas batu karang dan tebing. Kita hanya bisa menikmati dari atas bukitnya. Nah di seberang aku itu, tempat favorit buat orang-orang mancing. Bahkan pancingan mereka udah canggih lho, macam program Mancing Mania di TV.

Aku pun penasaran dan naik ke bukit itu (walopun jalurnya agak ekstrim ngelewatin semak-semak tinggi) tapi bagus banget pas nyampe atas, bisa melihat awan kinton. Hehehe.

Terakhir, Berteduh di Rumah Joglo Atas Bukit

Kita harus menanjak lagi sampai ke atas untuk bisa mampir ke rumah Joglo ini. Kalo ku lihat, rumah ini dulunya beroperasi, tapi mungkin karena suatu hal (entahlah aku tak tahu) jadi kosong dan nggak terawat. Bisa jadi dulu ini buat tempat jualan.

Biar nggak penasaran kayak apa Pantai Kesirat secara live? Tonton vlog dengan informasi lebih lengkap di sini (jangan lupa di-subscribe ya :p)

Libur lebaran ini pada kemana nih? Share yuk tujuan wisata kalian di kolom komentar šŸ™‚

Salam Ceria,


One thought on “4 Spot Keren di Pantai Kesirat Gunung Kidul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.