Resolusi 2019-ku Adalah…

Nggak terasa tahun 2018 akan berakhir hari ini. Waktu berjalan terlalu cepat atau entah aku yang kurang menikmati setiap langkah pada tahun ini. Bisa jadi karena nggak ada target apa-apa dan mencoba hidup mengikuti arus.

Kurang greget? Iya banget, secara aku termasuk tipe yang suka pada perubahan dan pengembangan diri. Hehehe. Tapi ada kalanya itu menjadi menyenangkan, karena nggak ada yang di-plan, let it go aja, dan jadinya seru melihat segala kejutan yang diberikan Allah.

Target apa aja yang akan ku-capai di tahun 2019?

1# UMROH

Akhir tahun 2017 kemarin udah daftar umroh di salah satu travel umroh, tetapi mungkin belum rezeki kali ya. Karena agen-nya diringkus polisi karena ketahuan korupsi uang dari para konsumennya. Nah, semoga tahun 2019 ini dikasih kesempatan buat berkunjung ke Mekkah dan Madinah, menghaturkan rasa syukur dan memohon ampunan-Nya.

2# KARIR

Memutuskan untuk resign dari perusahaan unicorn di Jakarta dimana posisimu udah stabil itu perkara tidak mudah. Apalagi kamu bertahun-tahun membangun karir-mu di Jakarta lalu memutuskan pulang ke daerah supaya bisa lebih dekat dengan orang tuamu.

Tapi ternyata rezeki itu udah ada yang mengatur. Awalnya ada rasa takut kalo bakal jobless, karena lowongan kerja di daerah nggak sebanyak di kota. Mungkin inilah namanya ‘sudah diatur Sang Kuasa’, saat ini aku diberikan kesempatan untuk mengelola barbershop terbesar di Indonesia.

Mengembangkan bisnis pengelola jasa barbershop di Jogja, padahal 2 tahun lalu sempat bikin barbershop kecil-kecilan pas masih di Jakarta, eh sekarang dipertemukan lagi dengan bisnis ini. Semoga barokah. Aamiin.

#3 TRAVEL & CULINARY INFLUENCER

Bisa menginspirasi banyak orang adalah hobiku. Bercerita dan berbagi pengalaman melalui video maupun tulisan di blog, bahkan bisa memotivasi mereka adalah kepuasan tersendiri bagiku.

Tahun 2019 ini, ku ingin lebih banyak berbagi kebahagiaanku kepada lingkunganku. Lebih banyak travelling (mungkin tidak hanya untuk kesenangan pribadi, tapi aku ingin lebih mengenal budaya tempat yang aku kunjungi dan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakatnya). Karena pengalaman adalah guru yang berharga.

#4 SILATURAHMI DENGAN KELUARGA DAN SAUDARA

Doa-ku ketika merantau jauh ke ibu kota adalah semoga suatu saat nanti bisa kembali ke daerah dan bisa dekat dengan keluarga maupun saudara kami. Ternyata hal ini dikabulkan dipertengahan tahun 2018. Saatnya menjalin silaturahmi lebih erat lagi. Karena keluarga adalah tempat kembalinya kamu dalam kondisi apapun tanpa ada judgement.

#5 KULIAH S2 KOMUNIKASI DI UGM

Bisa kuliah S2 Komunikasi di UGM dengan spesialisasi corporate communication. Supaya aku bisa membantu banyak untuk bisnis yang aku pegang sekarang. Selain itu inilah impian mamah-ku, ingin anaknya bisa kuliah dan lulus S2 (karena mamahku adalah seorang guru). Semoga impian mamah bisa tercapai di tahun 2019.

Nah, mulai hari ini mencoba menabung tiap bulan untuk biaya kuliahnya atau siapa tau ada yang baca tulisan ini dan mau jadi donatur untuk membiayai S2-ku. Aamiin.

#6 GAYA HIDUP SEHAT DAN MENDEKATKAN DIRI PADA SANG PENCIPTA

Ini adalah list paling tidak mudah dilakukan. Karena harus datang dari diri sendiri dan komitmen untuk membuat selalu konsisten itu yang susah. Hehehe. So, harus berjuang dan berbenah setiap waktu. Karena ini adalah pondasi untuk melatih dan membentuk kesehatan mental kita.

#7 SELF-LOVE

Berdamai dengan diri sendiri, mau memaafkan diri sendiri dan memahami bahwa diri kita adalah bukan makhluk sempurna. Pasti ada salahnya, pasti ada cacatnya, so… terima-lah. Dan ingat kebahagian itu terpancar dari dalam diri, kalau dari luar kamu akan lebih capek. Katanya sih ketika kamu bahagia, aura dalam dirimu akan terpancar dan membuat sekelilingmu lebih bahagia juga.

#8 HIDUP PENUH CINTA KASIH

Iya, hidup dipenuhi kasih sayang dan cinta!

Nggak muluk-muluk, tapi ingin tetap terus berkembang dan bisa memberikan manfaat bagi sekitar atau mungkin sekedar menginspirasi. Kalau kita punya mimpi, semakin kita sering mengucapkan dan memberitahu banyak orang, semakin banyak juga yang mendoakannya.

Salam semangat,

Advertisements

One thought on “Resolusi 2019-ku Adalah…

  1. Kurnia Agung Pamungkas says:

    Baca yang bagian karir, jadi nginetin saya pas awal – awal merantau juga. Bagaimanapun harus bisa balik ke Rumah suatu saat nati. Dan sampai saat ini ternyata malah nyaman di tempat orang. Tapi tetep ada kepinginan balik ke Rumah. Hehe.

    Salam Kenal,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.