Ini Penampakan Rumah Jomblo di Kalimantan Selatan

Ternyata beginilah penampakan Rumah Jomblo di Kalimantan Selatan. Berdiri di atas tanah merah, kokoh tapi tetap sendiri.

Kalo dengar kata ‘Rumah Jomblo’ apa sih yang kamu pikirkan? Hehehe. Karena sering digaungkan oleh warganet di instagram, akhirnya aku penasaran juga. Liburan kali ini mencoba menjejakkan kaki kembali ke Pulau Kalimantan. Tapi tetep nggak bisa move on, larinya tetap ke Banjarmasin seperti 2 tahun lalu, ketika mendaki ke Bukti Lintang, Plaihari.

Tujuan utama adalah menyinggahi Rumah Jomblo ini, ya siapa tau pas ke sana rumah itu udah menemukan jodohnya. Tapi ternyata takdir berkata lain, masih tetap menjomblo. Oke, ada apa aja di Rumah Jomblo?

Lokasi Rumah Jomblo di Belakang Komplek Perumahan

Posisinya Ada di Balik Perumahan Graha Praja Idaman

Sebenarnya posisi Rumah Jomblo ini ada di kawasan Gunung Kupang. Awalnya aku dan temanku, Tungky, sempat nyasar. Harusnya kami belok ke perumahan tapi lurus-lurus aja dan menemukan penambangan pasir. Jadi, Rumah Jomblo ini letakkan kurang strategis bagi orang awan karena kita harus masuk ke Perumahan Graha Praja Idaman, Banjarbaru.

Spot Kece Untuk Merenung atau Mencari Ide

Kamu bisa merenung atau mencari ide di sini

Sambil memandang Rumah Jomblo dari kejauhan, ditemani sebuah pohon rapuh yang kering dengan tanah yang gersang menambah semarak suasana sendu siang itu. Kamu bisa mencari ide atau merenung tentang kehidupan ini. Selain itu spot ini juga bisa dijadikan buat foto feed instagram kamu juga, lho.

Penampakan Rumah Jomblo yang Sesungguhnya

Penampakan Rumah Jomblo yang Berdiri Kokoh
Di atas sini anginnya lumana kenceng

Rumah yang dibangun dari kayu usang dan lapuk dengan pintu dan jendela yang terbuka. Posisinya berada di atas gundukan tanah merah dengan tangga kayu di kanan kirinya sebagai spot untuk berfoto bagi para wisatawan lokal atau luar yang datang kemarin. Kanan kirinya juga ditumbuhi tanaman liar nemambah semarak keteduhan.

Asal Muasal Nama Rumah Jomblo

Dari mana sih asal usul nama rumah jomblo?
Datanglah hari biasa biar nggak terlalu ramai

Awalnya rumah ini nggak punya nama. Karena banyak remaja-remaja Banjarbaru yang mengetahui spot kece ini untuk sebuah ke-eksis-an, akhirnya mereka menamai dengan sebutan Rumah Jomblo. Apalagi posisinya yang menjulang tinggi dan sendiri menjadi daya tarik orang-orang untuk berkunjung ke Banjarbaru, termasuk aku yang jauh-jauh datang dari Jakarta, hehehe.

Siapa yang Menciptakan Rumah Jomblo ini?

Aku ditemani Tungky keliling Rumah Jomblo

Trus siapa sih yang bikin Rumah Jomblo ini? Kreatif banget deh! Jadi awalnya, kawasan ini adalah perbukitan dan akhirnya dijadikan lahan perumahan. Lalu para pekerja membuat pondok untuk istirahat yang sederhana di perbukitan, dan mengeruk tanahnya lebih rendah untuk dijadikan kawasan perumahan. Sehingga yang tertinggal adalah Rumah Jomblo ini.

Kamu bisa cobain ke sini saat sunset atau siang hari, karena gambarnya bakal bagus banget. Trus bisa juga nyobain bikin foto prewedding di sini, hehehe. Gimana, tertarik buat berkunjung ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan?

 

Salam Ceria,

Advertisements

10 thoughts on “Ini Penampakan Rumah Jomblo di Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s