Perlu Renovasi Rumah? Pakai Kredit Renovasi Rumah Aja!

Genteng rumah bocor? Cat dinding mengelupas? Kayu makin lapuk? Saatnya renovasi rumah biar lebih nyaman. Nggak usah khawatir sama dananya, kamu bisa gunakan kredit renovasi rumah.

Kredit Renovasi Rumah? Emang ada ya? Pertanyaan itu muncul ketika kita ingin merenovasi rumah. Karena selama ini kita harus menguras tabungan untuk membenahi rumah yang butuh perawatan ekstra. Nah, kalau ada uang dalam tabungan masih aman, kalau ini benar-benar nggak ada budget dan rumah harus direnovasi, gimana ceritanya, dong? Trus persiapan apa aja sih yang harus dilakukan sebelum merenovasi rumah?

List dan Survey Harga di Toko Bangunan

(sumber : pixabay)

Sebelum memutuskan merenovasi rumah, alangkah baiknya kita bikin perencanaan matang seperti menentukan biaya dengan cara survey harga dulu. Setelah itu buat anggaran biaya untuk bagian rumah mana yang harus direnovasi. Misalnya kamar tidur anak yang bocor kalau hujan atau ruang keluarga yang cat dindingnya sudah mengelupas dan berjamur.

Siapkan Sumber Dana untuk Renovasi Rumah

(sumber : pixabay)

Setelah mengetahui besaran anggaran untuk merenovasi rumah, sekarang saatnya menentukan dan menyiapkan sumber dananya. Nah, kalau kebutuhan merenovasi ini bersifat mendesak dan dana kita nggak cukup, jangan khawatir. Sekarang ada kredit renovasi rumah yang aman. Syaratnya mudah dan pencairan dananya termasuk cepat. Kamu bisa memilih pengajuan pinjaman mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 20 juta. Menariknya lagi bunga yang ditawarkan flat dan jangka waktu pengembalian bisa mencapai 20 bulan lho.

Buat Alokasi Pembangian Anggaran

(sumber : pixabay)

Nah, sekarang udah dapet dana kredit renovasi rumah yang aman, kan. Saatnya membuat membuat anggaran yang terealisasikan seperti membeli bahan-bahan ditoko bangunan, menyewa tukang bangunan, dan sebagainya. Eits, jangan mudah tergiur dengan barang-barang atau bahan yang tidak dibutuhkan. Biasanya ketika kita ingin merenovasi dapur, lalu tergiur untuk membeli perabotan dapur. Wah, bisa tekor nih!

Saatnya Merawat Rumah yang Sudah Direnovasi

(sumber : pixabay)

Rumah udah kembali nyaman sedia kala kan? Kamu nggak perlu khawatir karena semua sudah direnovasi dengan rapi. Saatnya kita merawat apa yang sudah dibenahi. Dan artinya kita harus siap untuk membayar cicilan kredit renovasi rumah yang kita pinjam di awal tadi. Rumusnya gimana sih? Kamu perlu menghitung rasio total utang dan cicilan yang lebih dari 40% dari pembahsilan bersihmu.

Sekarang nggak perlu pusing mikirin dana untuk renovasi rumah, ya. Semoga solusi ini bisa membantu kamu untuk merenovasi rumah dalam waktu cepat. Nggak perlu takut mencoba kredit renovasi rumah jika memang dibutuhkan.

 

Salam Ceria,

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Perlu Renovasi Rumah? Pakai Kredit Renovasi Rumah Aja!

  1. produk dari tunaiku ya mbak, nampaknya ini kredit yang menarik ya, memudahkan bagi keluarga yg ingin merenovasi rumahnya, dengan tips2 diatas tentu tidak akan mennggangu finansial keluarga

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.