Cara Belanja Furniture di IKEA Alam Sutera, Temukan Jawabannya di Sini!

Belanja Furniture di IKEA Alam Sutera itu seru banget lho! Kamu bisa dapat referensi lalu pilih barang dan cobain self service sebelum bayar ke kasir.

Cari barang-barang buat menghias kamar? Atau lagi bingung cari referensi buat ngedekor ruangan di rumah? Pengin beli furniture buat rumah baru kamu? Nah, pas banget nih! Aku mau review keseruanku mampir ke IKEA Alam Sutera dan gimana sih cara belanja di IKEA yang menerapkan sistem ‘self service’.

IKEA itu adalah sebuah perusahaan ritel perabot rumah tangga yang berasal dari Swedia lalu bikin cabangnya di Indonesia, tepatnya di Alam Sutera. Selain itu kamu juga bisa ngelihat katalog-katalognya secara online di sini.Β Tapi kalo yang penasaran dan pengin nyobain pegang langsung bahan-bahannya bisa langsung mampir ke IKEA Alam Sutera.

Siapkan Waktumu Keliling IKEA

Udah siap keliling IKEA?

Kalau mau keliling IKEA yang super luas ini, jangan sampai kesiangan. Kalau bisa jam 10 kamu udah ada di showroomnya. Kenapa? Karena luas banget dan nggak bakal puas kalau cuman 1-3 jam keliling. Apalagi mereka menawarkan hampir lebih dari 30 room sample yang bisa jadi inspirasimu utuk membeli furniture rumah tangga. Tapi tenang, kamu nggak bakal kelaparan kok, karena di sini juga disediakan food court buat mengganjal perut yang keroncongan.

Cari Inspirasi di Showroom IKEA

Inspirasi untuk Living Room di rumah
Inspiari Kamar Tidur yang Super Elegan
Interior Living Room ala IKEA
Furniture Unik dan Kece dari IKEA

Buat kamu yang masih bingung mau ngedekor ruangan atau mau beli furniture apa sih buat rumah baru atau kamar di kosan. Tenang! IKEA bakal kasih kamu ide-ide cemerlang di bagian showroom. Di sini kamu bakal dimanjakan oleh inspirasi untuk furniture ruangan di rumah, seperti living room, kitchen, bath room, dining room, dan masih banyak lagi.

Siapkan Kamera HP untuk Berfoto

Nge-teh seru bareng keluarga di living room IKEA
Nyamannya Bedroom Inspiration dari IKEA
Bersantai di sofa yang nyaman
Kalau Dapurnya Begini Jadi Hobi Masak
Meja belajar simple tapi menarik

Serunya kamu di sini bisa berfoto di beberapa showroom yang disajikan oleh IKEA. Jadi kamu bisa punya inspirasi mau mendekor seperti apa sesuai keinginanmu. Eits… tapi sebenarnya di sini nggak boleh pakai kamera, bolehnya foto-foto pakai hape. Jadi kemarin sempat dikasih tau sama satpam 3x (hahaha…. ya sama satpam yang berbeda, tapi demi mendapatkan foto dan hasil vlog yang kece, ya begitulah). Tapi alhamdulilah dimudahkan kemarin, karena niatnya mungkin nggak macem-macem, cuman buat bikin konten menarik untuk dibagikan ke teman-teman πŸ˜€

Begini Lho Cara Belanja Furniture di IKEA

Foto price tag barang yang kamu inginkan
Pilih Furniture yang Kamu Inginkan

Ternyata belanja di IKEA itu berbeda dengan kalau kita belanja furniture di tempat lain. Di sini unik banget. Pertama, kamu akan disajikan beberapa contoh interior dari ruangan di suatu rumah, seperti kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dapur, dan lain-lain. Lalu kamu bisa pilih furniture yang mana nih yang kamu inginkan dengan memotret informasi lokasi produknya nanti. Setelah itu kamu akan mengambil sendiri sesuai informasi tersebut. Nah, biar gak penasaran, tonton videonya di atas ya.

Gimana seru kan belanja di IKEA? Kamu bisa belajar untuk menentukan mana yang harus dibeli mana yang cuman pengen aja, karena kamu sendiri yang harus mengambil barang-barang itu di gudangnya iKEA πŸ™‚ Jadi tunggu apalagi? Mampir yuk ke Alam Sutera!

 

 

Salam Ceria,

Advertisements

11 thoughts on “Cara Belanja Furniture di IKEA Alam Sutera, Temukan Jawabannya di Sini!

    1. Iyaaa banget, sampe kaki gembor keliling.
      Mungkin sehari nggak bakalan cukup kali ya. Jadi kalo bisa sblm ke sini makan dulu, karena nanti ditengah-tengah bakalan laper lagi. Karena foodcourtnya itu ada ditengah-tengah lokasi.

      Like

  1. Di sana itu disediakan wish list sama pensil gitu mba, di sebelah tempat kita ambil wish list itu juga disediakan katalog. Biasanya sih itu ambil juga aja. Jadi bukan berarti harus difoto. CMIIW

    Like

    1. Oia, kemarin juga ngambil itu sih, bawa juga, cuman agak ribet buat nulisnya.
      Maklum anak milenial mba, hahaha males ribet, jadi mendigan difoto trus tinggal dicek lagi deh di gallery :p

      Like

  2. Terus self servicenya juga pas selesai bayar. Barang di packing sendiri. Minta kardus, packing sendiri di meja yang disediakan, di sana ada isolasi, rapia, sama gunting.
    Yang gamau packing, langsung aja masukin mobil, tapi biar aman pas perjalanan pulang gak grasak-grusuk barang di mobil, disarankan jangan malas packing πŸ˜‚

    Like

  3. Belum pernah mampir ke Ikea padahal sering banget main ke Mall @ Alam Sutera. Hahaha. Setuju, furniturenya bagus dan keren-keren. Barusan aku mau beli secara online. Tapi nengok ongkos kirimnya yang lumayan mahal, nggak jadi deh. Kayaknya memang harus ke sana banget biar bisa nengok secara langsung barang-barangnya

    Like

  4. Emang udah ada niat utk beli furniture di sana. Masih mau nabung dulu :D. Selalu suka ama model2 showroomnya. Terlihat simple tapi nyamaaaan bgt yaaa. Kmrn itu aku naksir berat ama tempat tidur anak yg model tingkatnya πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.