Surga Indah Air Terjun Tegenungan Bali

Air Terjun Tegenungan bisa jadi wisata alam yang kamu cobain ketika mampir ke Bali. Medannya nggak terlalu sulit tapi pemandangan indah bisa kamu rasakan di sini.

Jalan-jalan ke Bali belum lengkap kalo kamu nggak mampir ke Air Terjun Tegenungan. Lokasi air terjun ini ada di Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Kali ini aku dan dua temanku naik motor sewaan selama di Bali. Karena nggak ngerti daerah ini, alhasil kami mengandalkan yang namanya “google maps”. Untung, jalannya nggak begitu ribet dan terpampang jelas plang tulisan objek wisata satu ini.

Penampakan Air Terjun Tegenungan dari Pintu Masuk

Sesampainya di sana, kami membeli tiket masuk seharga Rp 15.000 (menurutku lumayan mahal, tapi worth-it dengan fasilitasnya yang udah bagus, seperti anak tangga yang nyaman dan keamanannya). Buat kamu yang mau berenang di bawah nanti juga ada loker untuk menyimpan tas. Ini sangat membantu banget, soalnya kami abis check out dari hotel dan mampir ke sini dulu sebelum check in ke hotel berikutnya.ย Aliran Air Terjun Tegenungan termasuk deras banget kemarin karena masuk musim penghujan dan airnya agak kecoklatan. Tapi tetep kece buat menikmati percikan airnya.

Siap Basah-Basahan di Air Terjun Tegenungan

Ternyata air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter ini nggak hanya memukau turis lokal kayak kami tapi juga turis asing dari berbagai negara. Bahkan lebih sering berpapasan sama turis asing daripada warga lokal. Sayangnya, kita nggak boleh berenang dan mendekati aliran air terjun karena musim penghujan. Jadi cuman boleh foto-foto lucu aja.

Menikmati Air Terjun Tegenungan dari atas

Kurang seru kalo udah sampai ini cuman foto-foto tanpa explore lebih dalam. Penasaran nih, kira-kira apa yang di atas aliran Air Terjun Tegenungan ini? Karena ada tangga menuju ke atas. Akhirnya memutuskan naik ke atas bareng Mira. Oops… ternyata harus bayar lagi tiket ke atas karena beda management. Baiklah, kami menyeluarkan uang Rp 10.000 untuk tiketnya. Melewati anak tangga yang tinggi sempat gentar tapi kudu semangat dan di atas sini masih ada aliran air dan air terjun mini ditambah dengan “holly water” yang bisa diminum langsung atau mau sekedar cuci muka.

Spot Terbaik buat foto di Air Terjun Tegenungan

Aha! Inilah spot terbaik buat kamu menambah daftar feed instagram-mu di Air Terjun Tegenungan. Untuk mencapai spot terbaik ini, kamu harus naik anak tangga dan melipir sedikit di bibir tebing. Tapi nggak usah takut karena di sini dijaga oleh Bli Nyoman yang siap membantu kamu untuk memotret.ย Dulunya di sini pernah ada Bungee Jumping, tapi udah tutup karena bangkrut. Duh kalo masih ada beneran deh, pengen nyobain langsung. Hehehe.

Belajar Jadi Model Dulu

Setelah meng-explore bagian atas Air Terjun Tegenungan, di bawah kamu juga bisa mencoba pemandian air suci juga. Lokasi pemandian air suci itu ada di samping penyewaan loker sebelum tangga ke atas.

Penasaran gimana serunya jalan-jalan di Air Terjun Tegenungan? Nonton rame-rame yuk BetaVlog dan jangan lupa SUBSCRIBE ya ๐Ÿ™‚

 

 

Salam Ceria,

Advertisements

11 thoughts on “Surga Indah Air Terjun Tegenungan Bali

    1. Ayoo cobain ke Tegenungan Waterfall. Tempatnya nggak terlalu susah kok, walopun termasuk wisata mainstream di Bali, tapi tetap bisa merasakan kesejukan alam yang indah ๐Ÿ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.