Ini Lho Biaya Persalinan RS Hermina yang Harus Kamu Tau

Ketika memutuskan untuk memiliki anak, kamu juga harus menyiapkan biaya persalinan dengan cerdas. Lalu berapa besar biayanya? Simak di sini.

Buat ibu-ibu muda pasti excited kalo ngomongin tentang hamil dan persiapan untuk persalinan, seperti biaya persalinan di RS Hermina. Bahkan untuk calon ibu muda wajib mengetahui juga lho, berapa sih kira-kira biaya persalinana nantinya. Nah, kali ini aku mau ngebahas tentang biaya persalinan khususnya di RS Hermina.

(source : pixabay)

Ketika ngomongin tentang biaya persalinan, tentunya kita membutuhkan biaya melahirkan yang prosesnya nggak bisa kita lakukan sendiri dan harus dibantu oleh dokter kandungan atau bidan. Kamu juga harus mulai mencari informasi tentang biaya persalinana sebelum atau saat sedang hamil. Biaya persalinana itu biasanya ditulis di beberapa website RS, tapi ada yang mengharuskan kita datang ke sana. Tapi tenang 😀 Sekarang kan jaman digital, kita bisa tau informasi dari blog.

Sebelumnya, kamu bisa menentukan dulu jenis persalinannya, apakah normal atau caesar. Pastinya sebelum memilih diskusikan dengan dokter kandungan atau bidan yang sudah dipilih selama proses hamil. Sudah menjadi rahasia umum, biaya persalinana caesar akan jauh lebih mahal dibandingan persalinana normal. Kenapa lebih tinggi? Karena persalinana caesar membutuhkan penangana medis spesialis dan peralatan yang lebih kompleks.

Trus, jumlah biaya persalinan itu dilihat dari apa aja sih?

1. Tarif Melahirkan Normal

Perkiraan biaya persalinana normal saat ini sekitar 1-5 juta (bidan) atau sekitar 3 juta ke atas (RS). Ini tergantung rumah sakit atau klinik bidan yang dipilih.

2. Tarif Melahirkan Caesar

Perkiraan biayanya akan lebih besar dari persalinana normal, kisaran harganya bisa mencapai belasan juta hingga puluhan juta, hal ini tergantung rumah sakit atau klinik bidan yang dipilih.

3. Pilih RS atau Klinik

Tiap RS atau Klinik memiliki estimasi biaya yang berbeda-beda, hal ini tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan. Selain itu juga dari reputasi rumah sakit.

4. Penanganan Saat Persalinana

Penangana khusus ketika ibu melahirkan atau misalnya sang ibu memiliki riwayat penyakit tertentu sehingga butuh dokter spesialis itu juga akan menambah biaya persalinana.

5. Tipe Kamar Pasca Melahirkan

Setelah proses melahirkan, kita harus memilih jenis kamar, apakah kamar tipe standar atau VIP. Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, semakin tinggi biaya yang harus kita bayar.

6. Perawatan Pasca Melahirkan

Setelah proses persalinan normal, seorang ibu membutuhkan waktu perawatan 2-3 hari sedangkan persalinan caesar membutuhkan 4-5 hari. Tapi perawatan akan lebih lama ketika, bayi atau ibu membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini juga mempengaruhi biaya yang harus dibayarkan.

Lalu, berapa sih biaya persalinana di RS Hermina? Kamu bisa melihat ditabel berikut ini.

Biaya Persalinan RS Hermina

Kamu bisa memperkirakana biaya persalinana sejak dini dan mempersiapkan semaksimal mungkin. Karena setiap pasangan pasti ingin proses melahirkan yang lancar. Kamu hanya perlu mengumpulkan informasi yang dan memperkirakan biaya apa saja yang harus disiapkan selain biaya persalinana. Persiapan yang matang akan jauh lebih baik kan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.