Posted in Celoteh Pelangi, Daily Life

Mau Ngapain Aja di Tahun 2017 ?

Nggak terasa udah masuk bulan ke-4 di tahun 2017 ini, belum sempat menyentuh blog karena lagi seneng sama nge-vlog (video blogging) di akun youtube BetaVlog. Tapi ternyata aku memang nggak bisa jauh sama blog ini, bawaannya selalu kangen walaupun nulis-nya sempat-sempatin, hehe.

2017…. nggak terasa sebentar lagi umur udah nggak seperempat abad lagi. Tinggal 3 tahun lagi menuju usia kepala 3. Oh no! Kayaknya baru kemarin lulus kuliah, ikut lomba ini itu, dan dapet tawaran kerja ini itu dan tahun ini mau ngapain ya?

Makin tua umur makin banyak badai yang dirasakan, entah itu masalah karir, masalah percintaan, ataupun masalah keluarga. Namanya juga hidup ya, kudu ada masalah supaya otak dan hati tetap bekerja. Oke, tak berlama-lama, resolusi 2017-ku adalah …

  1. Rajin Ibadah
    Ya, lebih banyak curhat ke Allah daripada manusia. Lebih rajin lagi buat sholat dhuha dan tahajud-nya, banyak dzikir dan sholawat.
  2. Gaya Hidup Sehat
    Bulan lalu sempat diopname seminggu di RS karena infeksi bakteri. Jadi resolusi utama ada menjaga diri sendiri dulu, baru deh bisa menjaga orang lain (ceileh…, trus siapa yang jagain?). Lebih teratur bangun pagi dan sarapan, nggak boleh terlalu kenyang tapi rutin. Nggak boleh telat makan. Tiap minggu 2-3x olahraga seperti lari pagi atau sore, ikutan zumba, atau 7 minutes di kantor.
  3. Quality Time with Family
    Karena anak rantau, mulai meluangkan waktu bersama keluarga di rumah. Ya, 2 bulan sekali pulang ke Madiun, traktir mamah dan bapak makan enak atau jalan-jalan. Kapan lagi bisa menemani mereka di waktu tua kalau enggak sekarang. Nanti kalau udah punya keluarga pasti akan terbagi fokusnya. Mimpiku adalah dekat dengan orang tua disaat mereka sudah ‘sepuh’ dan merawatnya.
  4. Rajin Nge-Blog dan Nge-Vlog
    Selain mengasah otak untuk terus menulis dan mengasah ngomong yang informatif. Nggak boleh males dan terus cari peluang dan kesempatan untuk terus memberikan pengetahuan dan pengalaman ke orang lain. Ilmu itu bermanfaat jika kita mau membaginya. Semoga bisa ngeblog 3-4 kali seminggu dan ngevlog 2-3 kali seminggu.
  5. Rajin Baca Artikel Bahasa Inggris
    Sebagai seorang marketer, yang emang suka social media dan content, kudu up to date sama info-info terbaru dan biasanya artikel-artikelnya banyak dari luar, selain itu mudah dipahami juga nambah kosa kata bahasa inggris.
  6. Travelling
    Work smart, play hard. Mungkin orang jaman dulu, kerja keras dan nabung uang. Kalo sekarang mungkin jadi bergeser kali ya, kerja keras dan menabung pengalaman dengan jalan-jalan. Tapi beneran lho, lebih seru ketika kita jalan-jalan ketemu orang baru, nambah pengalaman dan wawasan, apalagi kalo bisa ketemu jodoh (cuit…cuit…). Tahun ini mau coba melancung ke Kalimantan, Sulawesi, dan NTT.
  7. Summit Gunung
    Semenjak ikut club pecinta alam di kantor dan suka jalan-jalan, pas banget bisa nyobain naik gunung. Pertama kali nyobain Gn. Gede Pangrango di Cibodas. Dan tahun ini mau nyobain ke Gn. Papandayan, Gn. Prau, Gn. Sindoro, dan Gn. Lawu.
  8. Cari Jodoh
    Menyempurnakan agama, itu sih tujuannya sama biar ada temennya nggak sendirian lagi. Ada yang support kalo lagi down atau ada yang menenin seneng kalo lagi up. Nggak muluk-muluk, sholeh (bisa menggandeng ke jalan yang benar), pekerja cerdas, humoris, setia, jujur, dan bisa bikin nyaman. Intinya bisa menerima diriku yang nggak bisa diem ini. Hehehe.
  9. Aktif Komunitas
    Memperbanyak silaturahmi itu penting, apalagi memperluas networking. Tahun ini kembali aktif ikutan komunitas yang memberikan dampak positif dan kemajuan bagi hidupku. Selain komunitas blogger juga komunitas sosial.
  10. Belajar Masak
    Ini ada kaitannya dengan nomor 2, ya… karena aku anaknya nggak bisa jajan sembarangan. Jadi sebaiknya mengurangi MSG dan sebagainya dengan masak sendiri. Bismillah, semoga terlaksana.

Ini 10 resolusiku yang bakal dilakukan di tahun 2017 ini. Masih ada waktu 8 bulan untuk mewujudkannya. Semangat!

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

2 thoughts on “Mau Ngapain Aja di Tahun 2017 ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s