Farmhouse Lembang Menawarkan Suasana Klasik Nan Elok

Assalamualaikum! Apa kabar kawan Pelangi?
Ah, tak terasa sudah masuk di awal April 2016, udah sebulan nggak ngeblog. Maklum lagi sibuk bikin campaign ini itu, nge-create content yang nggak ada kata “sudah”, karena kita hidup harus “terus berjalan” kecuali kalau akhirnya kita berhenti disuatu tempat.

Biar nggak lama-lama lagi, aku mau cerita pengalamanku jalan-jalan ke Lembang! Uwoooo, pertama kali nih, entah kenapa selalu suka sama Bandung dan sekitarnya. Kenapa? Karena di sana udaranya sejuk! Ya, nggak perlu mandi, karena jarang keringetan, haha :p Trus tempat-tempatnya menarik, banyak wisata alam yang cocok buat melepas dahaga memotret. Trus bisa dilaju pulang pergi Depok, ya memang bikin pantat tepos langsung (hahaha, agak lebai sih).

Saranku, kalo musim penghujan, jangan keseringan jalan-jalan. Terutama buat yang hobi motret karena suka hujan tiba-tiba atau mendung yang tak berkesudahan. Kemarin untungnya hujannya malem pas perjalanan pulang, jadi nggak mengganggu acara memotret, tapi ya begitulah cahaya kurang menarik euy 😦

L1030144

Sesampainya di sana, langsung cari tempat makan. Laper, perjalanan jauh. Maklum musafir dari negeri Depok. Hihihi. Maka mampirlah ke sebuah resto bernama “Backyard Kitchen”. Tempatnya klasik, hmmm… sepertinya semua sudut Farmhouse selalu diselimuti bangunan klasik Eropa, jadi seakan-akan kita berada pada ribuan tahun yang lalu. Suasana di resto ini juga menarik, banyak spot yang bisa buat motret, makanannya juga menarik. Karena kalap aku pesan Spaghetti dan Salad Buah.

L1030110

L1030111

L1030106

L1030107

Paling suka sama Salad Buah-nya Backyard Kitchen, soalnya buah yang disajikan seger banget dan ada kismisnya. Love! Harganya sendiri kebanyakan di atas Rp 40.000. Tapi sesuai-lah harga dengan rasa, Setelah kenyang, maka kita lanjutkan jalan-jalan keliling Farmhouse. Tapi sebenernya di luar udah mendung tuh, agak was-was kalau hujan gede tapi belum sempat foto (aduh, generasi instagram lebih mentingin foto ya daripada kehujanan).

L1030114

L1030116

L1030121

L1030127

L1030128

L1030126

Gimana? tempatnya menarik kan? Di resto ini terdiri dari 2 lantai, tapi aku jatuh hati pada lantai 1, karena banyak spot menarik untuk dikulik dalam frame kamera. Mulai dari interior penempatan kursi, furniture-nya, lampu hiasnya, dan masih banyak lagi. Biar nggak penasaran, simak terus foto-foto di bawah ini ya.

L1030131

L1030137

Sebenarnya Farmhouse ini nggak begitu luas, tapi penataan lokasinya bikin tempat ini luas banget. Tiket masuknya cukup terjangkau Rp 20,000 per orang dengan gratis susu segar 1 gelas. Tapi kalo kamu mau susu di dalam botol bisa menukarkan 2 tiket masuk (pssstt, botolnya lucu lho, mendingan tukerin 2 aja, hehehe) atau 1 tiket bisa ditukarkan sosis bakar. Tapi aku memutuskan untuk menukarkan setelah berkeliling dan foto-foto, jadi sebagai penutup yang sweet :p

Karena udah keburu sore dan kebetulan lagi ada syuting salah satu stasiun TV, jadi nggak bisa terlalu bebas berlarian, terutama ke kandang hewan yang ada di sebelah. Setahuku, ada kelinci gede-gede yang imut banget, kambing, iguana, dll. Eh, pas syutingnya selesai pas matahari terbenam jadinya hewan-hewan mungil itu udah dibalikin ke kandangnya. Trus spot kerenΒ mana sih yang bisa kita explore, mumpung jauh-jauh ke Lembang, hehehe.

L1030163

Foto ala IG dengan latar tanaman. Kalo semak belukar atau reumputan mah uda biasa. Cuman di Farmhouse, kamu bisa eksis di bayam merah dan hijau yang dipasung di dalam pot. Menarik kan? πŸ™‚

L1030165

L1030169

L1030172

Atau berkeliling ke toko-toko dengan bangunan klasik di sekitarnya, eits… tapi makanannya termasuk modern dan unik-unik lho. Cari spot yang unik dan nggak biasa, seperti foto di atas, orangnya juga unik dan limited edition, hehe. Rasanya pengen bawa pulang ini rumah-rumah mungil ala-ala Eropa gitu. Nilai seni tinggi ada di setiap bangunan, jadi nggak bakal bikin kamu bosen deh. Sayangnya karena udah makan berat, jadi nggak jajan-jajan cantik deh.

L1030176

L1030179

L1030185

Ada juga mini spot yang bikin kamu tambah cute lho, kayak air terjun mini ini, tapi nggak boleh renang ya di situ, cukup narsis aja di atas bebatuan pinggir kolam, trus ada gembok cinta. Sayangnya sampai situ toko yang jualan gembok udah tutup. Siapa tau kan bisa kekinian pasang gembok dengan nama “Jodoh” entahlah siapa jodoh itu. Hati-hati buat yang jomblo, jangan baper ya.

L1030192

L1030195

L1030200

Dan yang paling terkenal di sini adalah Rumah The Hobbit. Ya, rumah mini yang bikin kamu nggak mau pulang, trus pengin bermalam di situ, trus abis itu diusir petugas. Hehehe. Cukup abadikan di bingkai kameramu saja udah sangat memuaskan kok. Sayangnya pas kesitu, The Hobbit’s House fenomenal itu nggak berhasil diabadikan, karena sudah terlalu sore dan rame juga orang ngantri foto, alhasil cuman motret atasnya aja 😦

L1030211

L1030212

L1030213

L1030217

L1030218

Oia, ternyata di sini sudah ditutup menjelang Magrib. Tapi mungkin cafe atau resto-nya masih buka sampai pukul 23.00 WIB. Cuman arena buat foto atau The Hobbit’s House udang mulai ditutup. Nah, di sinilah tempat menukarkan tiket masuk tadi dengan susu dan sosis bakar.

Makin penasaran nih sama Farmhouse Lembang? Buruan mampir ke sini, lokasinya juga nggak susah kok, karena posisinya ada dipinggir jalan dan ada tulisan gede “Farmhouse Lembang”. Parkiran mobil atau motor juga luas kok. Tapi saranku bawa duit cash ya, karena di sini nggak ada ATM euy. Trus pastikan baterai HP atau kamera kamu full terisi biar nggak nyesel. Hehehe.

Abis baca, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya di bawah ini πŸ™‚ Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya!

One thought on “Farmhouse Lembang Menawarkan Suasana Klasik Nan Elok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s