Nostalgia Bareng Dinosaurus di TMII

Assalamualaikum!

Setelah sibuk dengan minggu-minggu yang menyenangkan, akhirnya bisa menyempatkan menulis diary (ceileh, nostalgia zaman SD nih, nulis diary dan isinya biodata temen-temen sekelas, trus ditempelin stiker-stiker lucu). Sebenarnya dari kemarin udah mau nulis, cuman nggak sempat, biasa orang sok sibuk begini nih :p

Oke, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman seru ketemu Dinosaurus! Ya, nggak perlu pake mesin waktu Doraemon kembali ke abad lampau, cukup siapkan rute ke arah TMII, Jakarta Timur aja. Aku tau tempat ini juga dari berita NET TV, soalnya presenter-nya temen satu jurusan dan keliatannya menarik bahasannya. Besoknya langsung meluncur ke sini πŸ˜€

L1000466

Ya, sekarang pembangunan TMII udah mulai terarah, banyak wahana-wahana baru. Mereka mulai berani berspekulasi dengan bekerjasama dengan vendor dari luar untuk membuat wahana-wahana baru atau maintenance wahana lama yang sempat terasingkan. Salah satunya wahana yang aku kunjungi, namanya “Taman Legenda Keong Mas”. Di dalam wahana ini macem-macem, ada nonton teater Keong Mas, berenang (tapi khusus kolam renang anak-anak), komedi putar raksasa, trus yang paling fenomenal Taman Dinosaurus.

L1000471

L1000473

Tiket masuknya lumayan mehong cyin a.k.a mahal kalau ukuran TMII. Dengan merogok kocek untuk tiket masuk Rp 15.000, tapi belum termasuk wahana-wahananya dan udah gratis nonton teater Keong Mas. Rata-rata tiket tiap wahana di dalam sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000. Kita akan diberikan gelang sebagai tiket masuk, jadi jangan sampai hilang ya, karena setelah keluar akan ditukarkan kembali.

L1000468

L1000480

L1000479

Menariknya saat masuk adalah ada pohon raksasa yang bisa ngomong, trus disuguhkan taman luas dengan Bianglala Raksasa. Tapi nggak jadi nyobain karena memang pas ke sini cuman pengen ke Taman Dinosaurus. Udah nggak sabar mau lihat peliharaanku! Huehehe.

L1000483

L1000486

Saat masuk kita udah diintip sama Dilophosaurus, Kadal Berjambul Ganda. Emang Syahrini doang, ternyata Dinosaurus juga punya jambul lho πŸ˜€ Hewan ini ditemukan di dataran Amerika dan Cina. Dia termasuk predator berkaki dua yang larinya super cepat. Trus gunanya jambul ini ternyata buat memikat lawan jenisnya atau untuk mengelabui musuh-musuhnya. Oia, pas ngelewatin dia hati-hati ya, karena dia suka iseng nyemprotin air dari mulutnya, hehehe.

L1000494

Kalo yang ini bukan Badak ya, namanya Triceratops. Ditemukan fosilnya di Kanada. Amerika Utara dan Barat. Serunya lagi hewan lucu ini punya gigi sekitar 400-800 gigi lho. Canggih ya! Subhanallah. Kalo digabungin gigi manusia butuh berapa manusia ya? Tiga tanduk yang ada didepannya berguna untuk senjata pertahanan dari hewan pemangsa. Hewan pemangsa yang ditakuti mereka ada T-Rex. Ya iyalah secara T-Rex emang nyebelin, suka gigit bokong Tricerotops. Hahaha.

L1000499

Nah kalo yang ini Carnotaurus. Lahirnya di Argentina. Hayo tebak, itu dibelahan bumi mana? Dia memiliki penglihatan binokular, karena matanya menghadap sedikit ke depan. Badannya bersisik tajam, tapi dia nggak bisa menyerang Dinosaurus dewasa, karena ukuran gigi dan rahang yang kecil, jadi mainnya sama yang lebih kecil dari dia.

L1000504

Aku paling suka yang ini. Rasanya pengen masuk ke kandang trus naik kebadannya trus meluk seharian (-_-”). Namanya Brachiosaurus, tinggalnya di Amerika Utara dan Afrika. Tingginya 12-16 meter lho! Dia juga disebut kadal bertangan, karena kaki depan lebih panjang dari kaki belakang. Mereka juga butuh asupan gizi, biasanya akan menghabiskan 200 kg – 400kg tumbuhan per harinya. Uniknya lagi, dia suka makan batu untuk membantu mencerna tumbuhan yang keras.

L1000507

Parasaurolophus, dia bukan keluarga dari Lupus ya. Mungkin masih ada hubungannya sama Dinosaurus yang di awal karena sama-sama berjambul. Bedanya jambul-nya ini langsung terhubung dengan hidung dan bisa bikin suara kayak katak tanduk.

L1000515

L1000528

Aaaakk… ternyata aku berada di sarang T-Rex dan mereka lagi bertelur. Namanya panjangnya Tyranosaurus Rex, tapi nama gaulnya T-Rex. Lahir dan meninggal di Amerika Barat Utara dan Mongolia. Ini dia pemeran antagonis di dunia per-Dinosaurus-an, yang paling ditakuti dan gigi terpanjang berukuran 30 cm (udah kayak penggaris jaman SD yak :p) T-Rex itu hewan predator yang punya kecepatan lari super kencang, mungkin angin aja kalah, hehehe. Dia juga punya indra pencium yang tajam dan mampu mencium Β mangsa dari jarak jauh, apalagi kalo kamu belum mandi. Hmmm…

L1000537

Pachycephalosaurus, dinosaurus yang suka makan tumbuhan. Jadi jangan takut dia termasuk vegetarian nggak suka daging kita πŸ˜€ Alamat rumahnya banyak banget, kayaknya termasuk hewan yang gampang move on, mulai dari Amerika Utara, Kanada, Mongolia dan Madagaskar. Mereka punya tempurung tengkorak yang kuat yang dijadikan senjata untuk berperang dengan cara membenturkan kepalanya ke lawan. Seru juga yak πŸ˜€

L1000546

Halo, Velociraptor! Kadal perampok yang gesit, dia salah satu dinasaurus yang paling mematikan. Cakarnya tajam, kuat dan membentuk sabit sepanjang 9 cm disetiap kaki-kakinya. Ngeliat kan gimana gedenya cadar itu. Selain itu dia juga termasuk hewan cerdas dan penglihatan yang tajam. Bahkan kalo lari bisa mencapai 65 km/jam, coba kita adu sama Moto GP, menang siapa ya?

Yeaaay! Seru kan bisa berkunjung dan bernostalgia sama kawanan Dinosaurus, makhluk yang lebih dulu menikmati indahnya dataran bumi yang masih asri. Buat kita yang jadi generasi paling kece, jangan mau kalah dong buat melestarikan indahnya bumi. Nggak usah muluk-muluk bumi deh, dimulai dari lingkungan rumah dan sekitarnya aja dulu πŸ™‚

4 thoughts on “Nostalgia Bareng Dinosaurus di TMII

  1. Anak saya yg kelas 2 sd seneng banget sama dinosaurus,bahkan tau jenis2nya. Oh ya mau nanya,itu masuknya dari keong mas ya? Trs tiket masuk ke wahana dinosaurus nya bayar brpa ya? Trims….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s