Posted in Celoteh Pelangi, Opini Sang Pelangi

Bulan Ramadhan : Berbuat Baik Bisa Dari Barang Bekas

Kebayang nggak, kalo barang bekas di kamar kamu (ya macam saya ini, kamar penuh dengan barang-barang dari sejak SMA – Kuliah – sampe udah gede begini) atau di rumah kamu, barang bekas menggunung bisa berubah jadi berkah untuk orang lain?

#BekasJadiBerkah, sebuah gerakan yang menginspirasi saya untuk selalu berbagi dengan orang lain, apalagi di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan bulan penuh amalan kebaikan. Siapa sih pelopor #BekasJadiBerkah? OLX Indonesia berhasil mempelopori kegiatan ini tahun lalu dan berhasil. Karena ini adalah kegiatan positif kenapa nggak tahun ini diadakan lagi.

Trus gimana sih caranya ikutan #BekasJadiBerkah? Tenang! Gampang kok! OLX Indonesia menyediakan wadah atau platform buat kamu supaya niat baik-mu terealisasi. Caranya?

1) Download aplikasi OLX di Android maupun di IOS.

2) Daftarkan diri kamu di OLX dan barang bekas apa yang ingin kamu jual.

3) Pasang iklan dan tuliskan judulnya lalu tambahkan hashtag #BekasJadiBerkah

4) Di-deskripsi barang yang kamu jual, jangan lupa tambahkan “Saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini.”

bjb-2

Trus gimana caranya #BekasJadiBerkah dari barang-barang yang kita jual di OLX? Nah di sini, kita diajak untuk berpikir lebih kratif lagi, kita bis menggunakan berbagai cara lho. Dari hasil penjualan, misalnya 50% bakal disumbangin ke yayasan mana atau dari kita udah tau bakal mau kasih ke siapa. Atau bisa juga dari seluruh hasil penjualan bakal disumbangin ke panti asuhan.

Kalo masih belum ada gambaran bakal ngasih ke siapa? Kami bisa ngecek Yayasan yang disediakan #BekasJadiBerkah di sini. Mulai dari Akademi Berbagi, Save Street Child, Taman Bacaan Pelangi,CoinaChance, dan masih banyak lagi.

Di #BekasJadiBerkah, kamu nggak cuman bisa pasang iklan dan ikutan berdonasi lho! Ada banyak kuis seru yang bisa kamu ikutin di sini

bjb-1

Kamu bisa pilih bakal ikutan kuis yang mana lho. Mulai dari Kuis Foto yang ngajak kita share  foto keseruan #BerkasJadiBerkah, gimana sih perjuangan kamu buat mengumpulkan uang untuk berdonasi dari jualan barang-barang bekas. Lalu ada Kuis Sahur berhadiah gadget keren, untuk info lebih lanjut kamu bisa cek di sini. Terakhir adalah Tantangan Mudik, kamu upload iklan #BekasJadiBerkah, iklan dengan view terbanyak bakal dapet hadiah uang tunai dengan total 100 juta.

Gimana kamu bakal pilih ikutan yang mana nih? Seru kan? Bisa dapet hadiah sambil berbagi dengan sesama. #BekasJadiBerkah 2015 ini bakal selalu terkenang dan bisa diceritakan ke anak cucu kita nanti juga lho. Dan nggak perlu nunggu moment Ramadhan, di bulan lain kita bisa juga rutin melakukan #BekasJadiBerkah, kalo nggak sekarang, kapan lagi kan? 🙂

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s