Posted in Celoteh Pelangi, Opini Sang Pelangi

Baju Bekas Numpuk di Lemari? OLX Bisa Ubah Jadi Duit Lho!

Kebiasaan impulsif aku adalah kalo lagi suka sama barang, entah itu baju atau aksesoris, langsung dibeli tanpa berpikir panjang, apakah ini nantinya bakal dipakai dalam jangka lama atau cuman sekedar rasa ingin atau nafsu belaka :p Dan apakah yang terjadi barang numpuk di kamar, dan udah berasa kayak gudang. Ujung-ujungnya paling dikasihin ke temen satu kosan, tapi lama-lama kalo begini terus bisa tekor dan nggak bisa nabung.

Kira-kira apa ya yang bisa bisa balikin barang-barang bekas tapi masih kinclong-kinclong jadi duit lagi? Seandainya ada tempat yang bisa jual barang-barang di kamar ini dengan mudah dan nggak perlu ngadain macam “Garage Sale” yang susah-susah harus nyewa tempat (bayar lagi), trus angkut-angkut barangnya, tinggal foto trus tinggal terima telepon trus COD (kalo deket tempatnya) atau dipaketin (kalau antar kota atau pulau) terakhir terima duit deh 😀

Oia, sekarang kan lagi ngetrend tuh jual barang bekas di online pakai iklan baris online ternama. Kenapa gak memanfaatkan fasilitas ini ya? Oiii… ini jaman udah cangih woiii, go digital dong, hahaha 😀 Untungnya internet di kamar lagi kenceng-kenceng-nya.

oxl artikel-1

Nih yang bikin kamar penuh sesak kayak kapal pecah, barang buanyak buanget tapi kamar kecil. Harus dikemanakan ini barang-barang? Jawabannya : Jual aja di Iklan Baris Online Ternama! Selesai kan. Hehehe 🙂

IMG_20150418_174438

Ini adalah tumpukkan baju yang nggak terpakai, masih bagus-bagus dan layak pakai. Kenapa? Karena waktu beli, cuman dipakai sekali, atau bisa jadi pas dicoba kok kurang cocok ya, ya udah dianggurin deh sampe sekarang. Haduhh biyunggg 😦 Kalo sampe mamah tau bisa diomelin deh.

Langsung deh foto-foto baju-bajunya. Trus jual dengan harga bersahabat, seenggaknya jual 50-60% dari harga awalnya, biar nggak rugi-rugi amat 😀 Otak pengusaha jadi begini nih, mohon maklumin yak!

Trus selanjutnya apa yang harus aku ataupun kalian yang mau jual barang-barang nggak terpakai tapi masih punya nilai jual?

1) Buka iklan baris online ternama di laptop kamu. Trus klik “Pasang Iklan Gratis”

IMG_20150418_172802

2) Maka akan muncul formulir yang harus kamu isi sesuai dengan barang yang kamu pengen jual. Pertama pilih kategori “Keperluan Pribadi” –> “Fashion Wanita” —> atasan (kalo pengen jual blouse, nah ini disesuaikan sama barang yang akan dijual)

oxl artikel-3

oxl artikel-4

3) Kemudian isi judulnya, kalo bisa bikin judul fenomenal yang menjual ya, macam ” Dijual Blouse Pembawa Keberuntungan! Harga Bersahabat”

oxl artikel-5

4) Lalu isi data tentang barang yang ingin kamu jual

IMG_20150418_174548 IMG_20150418_174644       IMG_20150418_174814

5) Terakhir isi deh data diri kita sebagai penjual. Selengkap-lengkapnya ya terutama no.HP atau kalo ada pin BBM supaya calon pembeli bisa langsung hubungi kita. Nggak perlu ditulis status jomblo kita kok :p

oxl artikel-6

Selanjutnya kamu bisa tuh promosiin link jualan kamu ke akun socmed (FB ataupun Twitter). Biasanya sih aku nunggu sampai 3-5 hari dan kemarin ada yang beli baju akuuuuu \(^_^)/ senangnya!!!! Beberapa potong baju yang aku jual di iklan baris online ternama ini laku nggak nyampe seminggu 🙂 Mudah dan cepat! Selamat mencoba!

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

5 thoughts on “Baju Bekas Numpuk di Lemari? OLX Bisa Ubah Jadi Duit Lho!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s