Un Un Un Totemo Daisuki Doraemon

Setelah beberapa bulan menantikan 100 Doraemon Expo tiba di Indonesia, akhirnya saat-saat itu datang juga, bisa mengunjungi karakter animasi kesukaanku. Walaupun lokasi jauh diujung Jakarta, soalnya tinggal di Depok, nah kalo naik motor ke Ancol, itu cuman lurus aja sampe bego, karena gak perlu belok-belok. Hehehe.

100 Doraemon Expo berlokasi di Ancol Beach Mall, kalo masuk lebih baik lewat pintu timur lebih dekat. Paling ujung dekat Segarra Ancol. Doraemon Expo-nya ada di dalam mall lantai 2, jadi nggak perlu takut kepanasan dan kehujanan ya 🙂 Sediakan Rp 90,000 untuk membeli tiket masuknya dan bisa juga dibeli di Alfamidi atau Lawson.

Saat memasuki pintu utama, kita disuguhkan berbagai aksesoris Doraemon mulai dari tempat makan, peralatan sekolah, peralatan tidur-mandi, kacamata berbentuk angka 100, sampai makanan dan minuman Doraemon.

DSC_0435

DSC_0446

DSC_0451

Jadi dulunya Doraemon itu berwarna kuning dan punya kuping lho, trus karena penemu yang bikin robot Doraemon minta bantuan tikut buat nyopotin kuping-kupingnya. Tapi oleh si tikut disalah artikan dan dimakan kupingnya sampai tak bersisa. Nah, itu alasan Doraemon paling takut sama tikut.

DSC_0456

Gara-gara Doraemon sedih dan nangis-nya nggak udah-udah, akhirnya cat kuningnya luntur hingga doi berwarna Biru. Cup..cup..cup.. come to Mama, Doraemon :p Hehehe.

DSC_0464

DSC_0478

Tadaaa… selamat datang di 100 Doraemon Secret Gadget Expo! Yuk kita lewati mesin waktu sama Doraemon dan kita lihat selanjutnya bakal ada apa ya? Hohoho. Penasaran? Yuk simak foto selanjutnya 😀

DSC_0497

doraemon-1

 

Yeay! Ada 100 Doraemon lho di sini dari berbagai macam ekspresi dan alat yang ada di dalam kantong ajaib-nya. Jadi pengen bawa pulang satu, tapi karena setelah ini bakal ada pameran lagi di Pontianak dan Surabaya, alhasil mengurungkan niat dan sebenernya emang gak boleh. Huehehe.

DSC_0500

DSC_0525

DSC_0531

Lanjut ke gerbang berikutnya dan terkejutlah aku, karena ada gerbang pelaminan. Hah? Ha? Siapa nih yang nikah? Saat memasuki gerbang tersebut disuguhkan kue pernikahan yang lezat sekali, kelihatannya. Dan ternyata yang nikah adalah Nobita! Yang udah nonton filmnya “Standy By Me Doraemon” pastinya tau dong, kalo Nobita ngelamar Sizuka dan Sizuka mauu!

DSC_0546

DSC_0552

DSC_0564

 

Abis kondangan dinikahan Sizuka dan Nobita, langsung melipir ke tempat-tempat bersejarah di film Doraemon. Dan yang jadi tujuan pertama adalah, laci ajaib! Biar bisa ketemu Doraemon dan Nobita, harus lewat laci ajaib dulu dan simsalabim jadi apa prok! prok! prok! e… ternyata si Nobita lagi asyik baca komik tuh. Pengen nyulik Doraemon deh biar di kamar gak kesepian. Huehehe.

DSC_0571

Trus lanjut masuk ke rumahnya Nobita, karena matahari udah di atas kepala, laper banget nih, akhirnya masuk ke ruang makan. Ternyata mereka lagi ngobrol sekeluarga. Gak apa-apalah, numpang eksis dulu, “Oiii… numpang minum ocha dong, Pak, Bu”.

DSC_0575

DSC_0576

DSC_0577

DSC_0585

DSC_0594

DSC_0668

DSC_0664

DSC_0665

DSC_0661

DSC_0615

Fyuh… capek juga ya, mainan bareng Nobita dkk, tapi seru banget deh! Diajakin ke rumah nenek Nobita, sungkem, minta dora restu buat nikahin Sizuka setelah dewasa nanti, trus main di lapangan bareng Doraemon, Sizuka, Suneo, Giant, dan Jaiko. Trus yang nggak ketinggalan nonton Giant konser dan emang yaaaa suaranya itu lho membahana, cetarnya ngalahin artis ibu kota.

Sekarang lanjut ke kantong ajaibnya Doraemon ada apa aja ya? Cekidot!

DSC_0599

DSC_0602

DSC_0603

DSC_0626

DSC_0632

DSC_0638

DSC_0647

DSC_0669

DSC_0670

DSC_0687

Nah, masih ada yang inget nggak nih kegunaan masing-masing alat-alat di atas? Share yoo di kolom komentar 🙂 Pastinya penasaran kan? Masih ada waktu lho sampai Maret 2015 buat berkunjung ke #100DoraemonExpo bareng pacar, sodara, atau keluarga. Siap-siap meluncur yaaaa 🙂

One thought on “Un Un Un Totemo Daisuki Doraemon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s