Memacu Andrenalin Outbond di Taman Wisata Mekarsari

Liburan paling seru adalah ketika kamu bebas berekspresi a.k.a memacu andrenalin dan teriak sesukamu. Hehehe. Nah, salah satunya nyobain outbond di Taman Wisata Mekasari, Jawa Barat. Harga terjangkau dan cocok buat pemula. Sebenarnya sih, outbond lengkap dengan beberapa rintangan sih belum pernah, kebanyakan sih langsung flying fox, ada yang bawahnya tanah, tapi pernah juga nyobain yang bawahnya langsung sungai.

Awalnya ke Mekarsari cuman pengen metik buah-buahan, tapi pas sampai sana, buahnya belum musim dan paket metik buah ternyata cukup mahal. Alhasil cuman nyobain wahan-wahana di sana yang sesuai kantong. Ya… outbond yang menarik perhatianku. Ngelihatnya seru sih, pasti gampang nih.

10511188_10204804722020881_7036178341197680589_n

10384458_10204804722220886_4346665694588204082_n

Ngantri dulu nih, eits… walaupun ngantri-nya bareng anak-anak tapi masih cocoklah ya :p Kalo mereka outbond-nya rintangan jaring-jaring, kita beda peraduan kok. Hehehe. Serunya outbond adalah melatih keberanian dan ke-pede-an kita, kenapa? karena kalo salah langkah bisa jatuh lho. Dan yang paling penting percaya sama diri sendiri, walaupun jatung deg-deg-ser, soalnya lumayan tinggi dan susah.

10443613_10204804723260912_4436671890253641663_n

10592954_10204804722620896_6660447486480994355_n

Sebelum mulai kegiatan, kita pasang peralatan tempur eh masuknya dipasang alat pengaman dan helm tentunya. Kalo kamu udah nyobain outbond tandanya kamu belajar pede, percaya sama kemampuan diri, belajar keseimbangan, dan berani mengambil keputusan. Ya… kayak mengambil keputusan mau nikah sama siapa? #eh.

10426143_10204804723660922_5437405992059777073_n

Rintangan pertama nggak begitu sulit kok, ya itung-itung pemasan dulu. Menaiki tangga menuju medan pertama. Jangan lupa berdoa dan pemanasan ringan ya, biar kaki dan tangan nggak kaku. Pas naik tangga nggak takut sih, hehehe. Tapi pas udah di atas dan menuju rintangan selanjutnya mulai dag dig dug, antara takut dan malu. Malu? karena di bawah banyak ibu-ibu dan keluarganya lagi piknik, kan nggak lucu kalo jatuh gelantungan.

10540871_10204804724020931_2767167359386770321_n

10314621_10204804725020956_1888715991017439190_n

Selanjutnya halang rintang melangkah di atas ban yang mengayun. Masih bisa ditolerir nih, nggak terlalu menakutkan, tapi makin lama makin berasa karena ban makin ke atas lho :p Pokoknya jangan lihat bawah ya, apalagi yang takut ketinggian. Trus langkahnya di antara ban satu dengan ban lain ya.

10553579_10204804724500943_4199076758311239314_n

10561817_10204804727741024_40491329737995504_n

1907760_10204804726620996_7784010426203901658_n

Setiap ganti rintangan, jangan lupa buat mengaitkan tali pengait di badan ke pengait di rintangan selanjutnya. Kalo yang ini kita berjalan di atas tali, ngelatih keseimbangan banget. Tapi tenang, ada dua tali yang bisa dijadikan pegangan. Cuman di sini agak ribet karena kita harus melangkah lebih lebar dan jalan zig zag.

10347181_10204804727101008_1262192999867157416_n

Rintangan berjalan di atas papan bulat makin memacu andrenalin karena makin tinggi jaraknya dengan tanah. Dan di sini badan mulai capek lho. Jadi kalo mau jalan ke rintangan selanjutnya mending istirahat dulu beberapa menit, tarik nafas, dan mensugestikan diri dengan hal positif biar nggak khawatir. Trus lanjut lagi sampai garis finish. Trik buat jalan di atas papan bulat ini adalah tali pengait badan yang dikaitkan di tali rintangan diletakkan di depan kamu ya trus tinggal digeser dan dorong badan supaya ikut bergeser.

10559715_10204804728461042_1374856978451781116_n

10514663_10204804728821051_8099484745830731211_n

Menjelang puncak tertinggi, medannya udah nggak terjal kok, tapi makin tinggi, yaitu berjalan di papan panjang. Kalo ini biarkan tali pengaitmu di belakang badan dan pegang erat untuk tali penghubung. Trus naik tangga ke tower sebelum mencoba flying fox dan meluncur cantik.

10408963_10204804729501068_1406058710548094120_n

10580270_10204804730141084_6156274324827909068_n

Kalo menurutku flying fox-nya kurang tinggi dan kurang seru. Hahaha… songong nih! Padahal tadi udah mau kencing di celana gara-gara takut ketinggian dan jatuh. Mungkin karena sebelumnya nyobain flying fox yang lebih tinggi dan jauh di atas sungai. Jadi kalo yang ini mah nggak ada apa-apanya. Mungkin karena flying fox-nya dibarengin sama anak-anak jadi medannnya nggak terlalu terjal.

Mau uji nyali nyobain rintangan-rintangan menuju flying fox? Buruan mampir ke Taman Wisata Mekasari, cuman 45.000 kamu udah bisa nyobain serunya outbond di sini lho 🙂

 

One thought on “Memacu Andrenalin Outbond di Taman Wisata Mekarsari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s