Posted in Celoteh Pelangi, Opini Sang Pelangi

3 Tipe Penumpang Cewek di Commuterline

10411122_10204992874044564_1834171485923678656_nUdah lama sih pengen posting tentang karakter dari penumpang cewek di commuterline, terutama di gerbong khusus cewek. Sebenarnya baru beberapa bulan tiap kerja naik commuterline, karena ternyata jarak tempuh jadi lebih pendek dan cepat. Daripada duduk berjam-jam di Kopaja atau Metromini mendingan desek-desekan kayak pepes tapi cuman 45 menit – 1 jam. Selama naik commuterline juga, aku lebih memilih di gerbong khusus cewek, walaupun pernah punya kisah tragis, hampir asma di sana gara-gara kegencet ibu-ibu, baru naik dari stasiun UI langsung aku minta turun di stasiun Tanjung Barat. Hahaha :p

Kalo sekarang sudah sedikit kekar (red. kuat) naik commuterline. Kalo lagi untung, bisa dapet duduk dan kereta longgar, tapi kalo lagi apes, penuh sesak ditambah tekanan batin karena beragam penumpang cewek yang notabene “sangat egois dan menyeramkan”. Kalo pas dapet yang baik sih baik ya mbak-mbak atau ibu-ibunya, tapi kalo pas kurang mujur wih, nggak bisa berkata-kata lagi deh. Banyak-banyak istigfar aja deh 🙂

Aku biasanya naik commuterline jurusan Depok/ Bogor – Tanah Abang/ Jatinegara. Karena newbie dan kadang-kadang kalo lagi males (kayak sekarang abis kena gejala tifus, stop naik commuterline dulu) naiknya busway aja deh, trus lanjut nebeng naik motor 😀 Kembali ke topik, stasiun yang paling aku takuti selama naik commuterline adalah stasiun SUDIRMAN! Kenapa? Cuman 1 kata yang bisa menggambar semua ini yaitu “DRAMA”. Masa mau masuk sampe dorong-dorongan, teriak-teriak gak jelas, dan yang paling menyeramkan aku pernah ada di tengah, gara-gara orang mau turun di Sudirman, aku sampe kedorong ke luar commuterline. 

Akhirnya aku membuat 3 tipe penumpak cewek di commuterline, apa aja? Cekidot yuk!

1# Tipe Baik dan Ramah. Ya… di dunia ini nggak semuanya jahat, pasti ada orang baik walaupun hanya segelintir. Biasanya dia mau bantuin kita masuk ke commuterline. Kalo kita mau keluar duluan, biasanya dia kasih jalan. Bahkan dulu pas aku kena apes naik commuterline pulang ke Depok, dari araha Sudirman mau ke Manggarai, kereta berhenti hampir 2 jam dan gak ada pemberitahuan, trus aku kenalan sama mbak berjilbab disampingku, karena aku sendirian, aku ngikutin dia terus, sampai akhirnya kita lari-larian nyari kereta pengganti. 

2# Tipe Orang Kantoran Drama Abis. Kalau ini jumlahnya lumayan banyak. Pake baju kantoran pastinya. Kebanyakan mereka dari stasiun Sudirman. Masuk ke dalem gak santai banget, kayak dikejar setan, padahal lho, commuterline-nya diem gak kemana-mana. Trus kalo udah penuh, tetep maksa buat masuk, padahal masih banyak commuterline di belakang pada ngantri. Kenapa dibilang drama abis? Karena ada yang suka sengaja nyenderin badan ke arah kita, kalo kecil sih gakpapa ya, tapi kalo badannya 3x lipat badanku? aku kudu piye? Trus belum lagi kalo baju mereka lengket sama keringet. Trus ada juga yang nggak mau disenggol dong, kena dikit langsung nyikut atau dorong. Waktu itu sempet ada mbak-mbak kantoran gitu, yang udah nyender, nyikut pula. Aku udah bilang baik-baik, e… dianya malah sewot. Lalu aku jawab, “Drama Abis!” Trus dia diem. Hehehe, mungkin ini senjata ampuh kalo nemuin mbak-mbak rese. Hehehe :p

3# Tipe Annoying Orange. Tau nggak annoying orange? coba cari di Youtube. Lucu deh, tapi suaranya gengges alias ganggu banget :p Nah, di dalam commuterline itu ada tipe ini. Segerombolan tante-tante, yang ngomongnya kenceng banget, trus tukang gosip, trus bikin rusuh. Apalagi kalo commuterline gak stabil, kadang kita jatuh ke kanan ke kiri, nah itu mereka kayak kurang kerjaan ngedorong juga. Tapi aku jarang sih ketemu mereka, cuman beberapa kali. Hehehe 😀

Ya… intinya sih, apapun tipe yang kamu temui di commuterline, pesanku cuman satu. Mari kita belajar sabar 🙂 

 

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “3 Tipe Penumpang Cewek di Commuterline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s