Posted in Celoteh Pelangi, Opini Sang Pelangi

Cinta itu …

Nggak tau nih, ada angin apa lagi seneng ngomongin cinta. Padahal udah lama banget nggak ngerasain pedekate lagi sama cowok, curi-curi pandang, lempar senyum, dan akhirnya cuman bisa menyimpan rasa yang susah diungkapkan dengan kata-kata ini di hati. 

Bisa jadi karena aku sedang megang klien brand parfum remaja, jadi untuk mendalami karakter, aku harus membayangkan saat aku mulai suka cowok ketika SMP. What?! Iya, mungkin puber-ku telat ya, aku baru suka cowok pas SMP. Hahaha :p Itu pun juga cuman suka-sukaan, nggak berani nembak. Dan pertama kali ditembak cowok juga pas mau kuliah (lagi-lagi puber telat) Baru berani menerima keseriusan cowok pas udah kerja (ya… kata mama boleh berkomitmen sama cowok kalo udah kerja). Ternyata cinta itu unik. Dulu, ngelihat cowok dan cewek, pasti cewek-nya sering nangis-nangis gak jelas, marah-marah gak jelas, berantem, trus baikan lagi. Tapi ternyata itu yang aku rasakan saat awal-awal jatuh cinta. Tapi sekarang nggak kayak gitu lagi, bisa jadi udah stabil emosi-nya kali ya? 

Cinta itu …. (cinta dalam konteks sesama manusia ya, kalau kepada Sang Pencipta itu hukumnya wajib, melebihi cinta pada manusia). Jadi cinta yang aku bahas di sini lebih pada sesama manusia. Hal-hal unik yang aku alami dan mengintepretasikan apa itu cinta. 

2747409_20140401050255

Cinta itu …. Kalo di depan teman atau rekan kerja, pasti dia jaim (jaga image), bersikap profesional dan ada batasan-batasan. Bisa jadi bersikap tegas dan cenderung cool. Tapi saat dia bersama kita, entah kenapa kejaiman itu sirna ditelan angin. Mau ngupil atau mau kentut kayak bom atom, masa bodoh. Bahkan hal-hal yang gak bisa dibayangkan, kayak bikin muka lawak atau semacamnya, pokoknya bikin ngakak, sebel, iyuuhh, tapi menyenangkan.

2747409_20140401045647

Cinta itu …. Kalo lagi belanja bulanan, situasi kayak di atas pasti terjadi. Hahaha… Pernah sih mengalami kayak gitu, jadi intinya, cewek itu yang paling bener. Misalnya kayak kita belanja di supermarket, cowok bawain troli, kita jalan duluan di depan, tapi pas cowok gak sengaja nabrak cewek, pasti cewek langsung marah-marah “Duh gimana sih, lihat-lihat dong ada aku, yang ati-ati dong. Blablabla…” pokoknya langsung ngomel seribu bahasa. Tapi kalo giliran cowoknya yang ketabrak troli, tetep yang ngomel-ngomel cewek “Duh, gimana sih jalan yang bener dong, kamu tuh seharusnya di samping aku biar gak ketabrak gini.” Eaa… jadi serba salah kan cowok? Maklumin aja, cewek gitu lho :p

2747409_20140330121725

Cinta itu …. sampai sekarang juga masih. Asyik-asyik nelpon, e… cowoknya udah tidur duluan, lupa kali ya kalo ceweknya lagi ngobrol panjang lebar. Tapi ya beginilah cowok, mari kita maklumin. Namanya juga cinta, kan harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangannya. Kalo pengen yang perfect sampai kapanpun gak bakal ketemu. 

2747409_20140401045834

Cinta itu …. kadang cowok harus ngertiin apa maunya cewek. Tapi kadang kita nggak mau ngasih tau maunya kita apa, tapi menuntut cowok harus ngerti. Berasa cowok jadi dukun ya? Bisa baca isi hati kita. Kalo gak dituruti atau dingertiin nangis, hahaha… trus cowok jadi serba salah. Sampai sekarang sih, kadang aku juga kayak gitu sih. 

2747409_20140402070656

Cinta itu … dia akan membimbingmu ketika kamu jatuh. Kalo dilihat gambar ini, cewek punya peran besar menentukan kesuksesan seorang cowok. Kalo kita percaya sama cowok kita, kita selalu support dan menghilangkan prasangka, biasanya cowok akan mendapatkan energi besar untuk bangkit dan meraih kesuksesan. Cowok itu butuh kepercayaan dan dukungan. Kalo kita gak ada rasa percaya, dia akan susah melangkah maju. 

2747409_20140401051225

Cinta itu … menerima perbedaan. Kadang suka mikir sama pasangan yang berpisah, karena gak ada kecocokan, lha terus pas awal kenapa menerima kalo gak ada kecocokan? itu adalah jawaban absurd yang gak bertanggung jawab. Kenapa? karena kalo beneran cinta, bukan dilihat dari fisik ganteng atau cantik, kayak atau gak, tapi bener-bener dari hati kita ikhlas dan menerima pilihan kita lahir dan batin, pasti gak ada tuh namanya perpisahan. Karena kita punya toleransi tinggi terhadap namanya perbedaan itu, kecuali kalo salah satu pihak menghancurkan prinsip yang sudah dibangun. 

2747409_20140401050401

Cinta itu … ketika kita terpuruk, banyak masalah, dia akan selalu menenangkan kita dengan cara masing-masing. Entah itu menasehati atau cuman memberikan semangat. Dia pasti akan bilang ” Nggak papa, pasti semuanya bakal baik-baik saja”. Ya walaupun sebenernya bakal gak baik-baik, tapi dia mencoba menenangkan kita. 

2747409_20140330122213

Cinta itu … “growing old with you”. Ya iyalah, kan udah menetapkan pilihan satu untuk seumur hidup. Aku sangat mendambakan kehidupan rumah tangga masa lampau alias masa kakek nenek. Alhamdulilah kakek nenekku semua rukun dan awet sampai aja memisahkan. Aku pengen kayak mereka, menikmati masa tua bersama melihat anak dan cucu makin berkembang. Doaku adalah semoga dipertemukan jodoh yang benar-benar memilihku untuk berbagai kebahagiaan sampai tua nanti dan nggak ada kata ‘pisah’ tapi ‘kita selesaikan masalah kita’.

2747409_20140402071041

Cinta itu … seperti pelangi. Beraneka warna dan rasa. Ada senang ada sedih, ada hitam ada putih, ada jatuh ada bangkit. Semuanya harus dipandang dengan pikiran positif dan hati yang dingin. Bukan karena api amarah. Karena cinta itu hanya kita sendiri yang bisa menginterpretasikan, karena definisi cinta tiap orang berbeda (tergantung pengalaman masing-masing).

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s