Posted in Jejak Pelangi, Opini Sang Pelangi

Pelihara Kelinci, Siapa Takut!

Minggu kemarin menyempatkan jalan-jalan ke Kota Tua sekalian nostalgia. Jalan-jalan keliling hunting foto sambil ngabuburit, sebenernya yang puasa dia, aku mah lagi cuti puasa. Hehehe :p Banyak banget kegiatan di Kota Tua yang menyita perhatian mulai dari orang berkostum prajurit, berbagai macam penjual mulai dari pernah pernik hingga makanan, sampai orang yang menjual hewan peliharaan.

Nah, yang menyita perhatianku adalah penjual kelinci. Aaaak… lucu banget tuh kelincinya, masih kecil dan setengah remaja. Dijual mulai dari 50.000 sampai 150.000. Warnanya macem-macem dari putih, abu-abu, coklat, sampai warna orange hitam. Lama banget berhenti di penjual ini, abisnya ada dua kelinci lucu yang pengen banget dipelihara.

DSC_0276

DSC_0277

DSC_0278

DSC_0279

DSC_0282

DSC_0286

DSC_0290

Lucu kan penampakannya? Jadi pengen bawa pulang nih. Tapi tau diri, kamar kosan kecil, penuh dengan barang-barang dan kardus. Nanti kelincinya ditaruh dimana, dong? 😦 Alhasil, bakal bawa nih dua kelinci cokelat kalo kamar udah mendingan alias barang-barang udah berkurang dan lahan buat memelihara dua makhluk imut ini tersedia πŸ˜€

Ternyata oh ternyata… Banyak manfaat lho kalo kita pelihara hewan. Apa aja manfaatnya? cek yuk πŸ™‚

1. Mood booster alias peningkat suasana hati. Karena saat kita berinteraksi dengan hewan peliharaan, kita akan mengeluarkan hormon oksitosin alias hormon pemberi rasa tenang.

2. Penyembuh sakit jantung. Ternyata hewan dapat mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan tekanan darah. Jika kita memiliki penyakit jantung, dengan memelihara hewan memiliki kemungkinan hidup lebih tinggi dari yang tidak memelihara hewan.

3. Meningkatkan hubungan sosial. Kita bisa memiliki banyak jaringan dari sesama pecinta hewan peliharaan. Siapa tau juga bisa ketemu jodoh di sini. Hehehe πŸ˜€

Share yuk, yang punya hewan peliharaan. Gimana suka dukanya? terutama yang pelihara kelinci, susah nggak sih? πŸ˜€

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “Pelihara Kelinci, Siapa Takut!

  1. aku jg punya kelinci d rmh,krg lbh 30an ekor lah,mcm2 jenisnya. ada anggora, new zealand, sm rex. lucu bgt… dn ngrawatny jg gk susah,mkanny gampang. gk harus wortel kok,punyaku aku ksh daun pisang mau,daun2 kering mau,rumput mau,emg kbetulan d daerah tmpt tnggal q msh bnyak daun2 gt,jd makannya gk keluar duit bnyak. yuk yg blm pernah pelihara kelinci atau penasaran sm kelinci,sgra aja.. asik bgt lo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s