Posted in Jejak Pelangi, My Achievement, My Gallery

Otanjoubi Omedetou Gozaimasu, Beta-chan!

hadiah dari om obet

Entah ini dibilang umur bertambah atau berkurang ya, hehehe. Alhamdulilah bersyukur masih diberikan kesempatan buat menikmati hari jadi dimana aku dilahirkan secara normal oleh mamaku ke dunia, dengan rasa sakit, pengorbanan, dan perjuangan hingga aku bisa seperti saat ini. Terima kasih Mamaku tersayang *peluk dari jauh*.

Akhirnya aku menginjak usia 20, eh… maksudnya 23 tahun! Arrrgghhh… 23? secepat itukah? padahal kemarin masih ngerasain masih masuk kuliah dianterin mama, sekarang udah 23 aja T.T Okay no problemo. Ya… di usiaku yang sudah 23 ini, aku merasa harus dan mau nggak mau menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari usia sebelumnya, berpikir dan bertindak dewasa dalam artian udah nggak boleh ngambekan, ngeyelan, pengen menang sendiri, egois, tetapi harus mengubah pola pikir yang nggak gegabah dalam bertindak, nggak kepancing emosi karena hal-hal kecil dan sebenernya sangat nggak penting banget, dan keep calm.

Pengalaman ulang tahun ini adalah ya lagi-lagi jauh dari ortu, yang spesial ada saat Ramadhan dan malam jumat alias jatuh pada hari Jumat, entah kenapa jadi begitu dekat dengan Allah, seperti dibisikkan “Selamat Ulang Tahun, Beta, jadilah umat yang sholehah dan mengamalkan apa yang sudah aku ajarkan kebaikan di dunia untuk jalanmu diakherat nanti”. Subhanallah… Selain itu, dekat dengan teman-teman yang baik dan selalu mengingatkan disaat kita keliru, bener-bener bersyukur banget, seperti kak Nyenyes, Thitan, Inez, Kak Danty, Annisa, Mba Nina, kak Tami, Yunita, Cicik Thieka.

Sangat berkesan adalah ketika kamu tidur jam 11 malam, bangun-bangun sahur udah banyak ucapan di bbm, whatsapp, facebook, path, dan sebagainya. Makasih buat Aa Agan yang udah bela-belain jauh-jauh dari Jakarta ke Depok buat bawain mawar merah dan sahur bareng (waktu dan kebersamaan kita itulah yang terpenting) dan buat Om Obet, makasih buat karikatur Doraemonnya 😀  Makasih buat sodaraku juga Mba Tika dan Sita, untuk doanya, doa yang perlu dicacat “Semoga ketemu jodoh dan segera menikah” Okesip.

Yup… mau bikin make a wish nih 🙂 Di-umur 23 ini pencapaian ke depan yang harus aku lakukan adalah :

1. Menjadi anak sholehah. Yes, “anak” karena masih belum berumah tangga, jadi masa sah jadi anak papa mamaku. Hehehe. Rajin sholat, puasa senin kamis, sedekah, dan mengurangi sifat-sifat negatif dalam diri, lebih sabaaarrrrr dan menjaga perkataan. Tapi entahlah aku bisa menjadi kalem a.k.a pendiem, dari sononya udah cerewet dan nggak bisa diem, gerak terus, ciri-ciri orang produktif nih, hahaha. Pokoknya meningkat kegiatan ibadah dengan Tuhan.

2. Mengembangkan bisnis sendiri, yeay! akhirnya bisa bikin bisnis dari hasil tabungan. Namanya Sakura Niji Photography and Rent. Nah, buat temen-temen yang mau sewa yukata dan hanbok laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak-anak, bisa langsung ke aku ya. Yang mau foto prewedd juga bisa lho, trus nyari fotografer freelancer buat acara kantor, dokumentasi, foto profil, dan sebagainya, aku juga bisa, nanti calling aja 😀 Semoga bisnisku ini makin berjaya, sehingga bisa membuka lapangan kerja buat orang lain. Dan bisa lolos lomba business plan. Amin ya Allah.

3. Berkarir di dunia digital, ya… setelah memikir dan menimbang-nimbang, akan berkecimpung di dunia digital, entah itu di ahensi atau di client side, yang jelas aku ingin terus belajar dan memperbaiki kinerja. Sehingga bisa bermanfaat buat kemajuan perusahaan dan kemajuan diri sendiri tentunya 😀 Meniti jenjang karir yang gemilang.

4. Memperbanyak teman dan jaringan serta komunitas, mengikuti acara-cara, seminar, perkumpulan yang sesuai dengan passionku yaitu photography, blogging dan entrepreneur. Berbagi cerita dan pengalaman, bersosialisasi sehingga memperluas pemahaman tentang karakter manusia

5. Beli rumah! Yes, harus bisa menghasilkan nih, setelah balik modal kuliah (uang yang dikeluarkan saat kuliah, kembali dengan uang yang didapat dari kita bekerja, nah… kalo udah balik modal, ditabung buat beli rumah). Semoga segera tercapai. Amin!

6. Umroh bareng keluarga. Pengen bangeettttt >.< Semoga tabungan cukup, gencar nabung, nabung, dan nabung, kapan lagi mama ngajakin umroh bareng. Hehehe. Karena keluarga bukan termasuk tipe yang ngasih-ngasih duit, tapi mereka mendidik kita nggak gampang minta duit ke ortu, usaha dulu, kalo kurang baru deh, ditambahin.

7. Ya, didekatkan dengan jodoh, dilancarkan, dan bisa segera dihalalkan. Amin. Emang udah siap jadi seorang istri? Hmm… masih pengen jadi anak-anak sih, tapi ya harus siap dong kalo udah yang ngelamar. Semoga doi cepet ngelamar deh. Amiinn.

Kurang lebih 7 poin yang sebenernya banyak banget printilannya. Kalo mau sukses memang harus susah dulu dari bawah, nggak boleh nyerah dan maju terus pantang mundur. Semoga kesehatan, kebahagiaan, keselamatan, kesuksesan selalu menyertai diriku. Amin ya robbal alamin…
Dan nggak lupa terima kasih untuk teman-teman, sahabat, kerabat, yang udah mengucapkan doa di hari ulang tahunku. Semoga Allah yang membalas dengan berlipat keberkahan. Sekian dan terima kasih

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s