Finally, Prototype Tugas Akhir Selesai Juga

Alhamdulilah… alhamdulilah… ternyata bikin website dan mengelolanya sesuai konsep kita = NGGAK GAMPANG / RIBET / MEMBINGUNGKAN. Kenapa nulisnya pakai huruf kapital? Itu yang aku rasakan selama ini, nggak cuma membalikkan tangan, dan proses itu bisa berlangsung hampir 5 bulan dengan berganti-ganti orang untuk membantuku menangani cuztomize css dan sebagainya. Tapi setelah jadi rasanya sujud syukur banget! Seneng banget bisa menikmati proses itu!

Okay… pertama-tama pelangi mau cerita dulu. Ya sejarah lahirnya prototype Tugas Karya Akhir (TKA) sebagai syarat melengkapi 144 SKS dan meraih gelar sarjana (S1) ini sebenernya sudah dari semester lalu, yaitu semester 7 (berniat pengen lulus 3,5 taon tapi ternyata Tuhan berkehendak lain). Mulai ganti tema kecil yang tidak merubah konsep besar sampai merubah media dan memulai dari awal, sampai dosenku mempertanyakan kenapa ganti media. Akhirnya… alhamdulilah sudah kelar sistem produknya yang bisa dinikmati oleh kita semua πŸ™‚

Ini dia logo dari Situs Kecantikan Tradisional Indonesia bernama “Ayu Indonesia”. Kenapa aku menggunakan warna kulit sawo matang atau kecoklatan pada gadis berkemben tersebut? Karena menggambarkan karakter wanita Indonesia diiklim tropis yang sebagian besar memiliki warna kulit coklat. Aku tidak mengekspos sesuatu yang berlebihan, tapi aku menampilkan apa adanya yang aku liat dalam sehearian, aku sendiri juga memiliki kulit sawo matang dan mensyukurinya πŸ™‚ Bahkan teman-teman yang membantuku menjadi presenter di video yang ada di situs tersebut juga aku pilih yang berkulit coklat dan memiliki penampilan yang menggambarkan karakter wanita Indonesia.Β  Trus gimana nih tampilan situsnya?

Yuk, berkunjung ke produk Tugas Akhir Pelangi πŸ™‚ Jangan lupa untuk comment di sana atau buat kamu wanita yang berada di seluruh wilayah Indonesia dari Sambang sampe Merauke atau dari Pulau Sumatra sampai Irian Jaya, kalian bisa mengirimkan resep cantik khas daerah masing-masing di situs Ayu Indonesia.

Proses pembuatannya sebenernya bisa memakan waktu 1 semester alias 6 bulan. Konsepnya sendiri bisa dhitung 1 tahun alias 2Β  semester. Hahaha…. Lama juga ya, ya aku ingin hasil yang maksimal dan nggak asal jadi πŸ™‚ Mulai dari artikel hingga foto dan video aku sendiri yang membuatnya, semua konten bikin sendiri, kalau untuk lirik lagu dan yang nyanyiin (coba buka situsnya di ayuindonesia.com) nanti ada music theme “Cantik Indonesia” dibantuin sama temen bikin liriknya dan ada beberapa melodi yang aku ubah dikit πŸ™‚

Mau tau informasi apa yang ada di sana? Buruan ajah langsung ayuindonesia.com. Jangan lupa untuk saran dan kritiknya ya. Mohon doanya semoga cepat sidang dan lulus! Amin \(^_^)/

Nichan kok ava-nya mirip Mamah Dedeh. Curhat dong Mah… :p

10 thoughts on “Finally, Prototype Tugas Akhir Selesai Juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s