Indahnya Kawah Domas, Uniknya Kerajinan Tangan Tangkuban Perahu [Video Blog]

Haloo kawan pelangi \^_^/ Liburan tahun baru kemana nih? Yuk simak jalan-jalan pelangi kali ini. Hayoo tebak kemana??

Yup! Betul banget! Pelangi sedang mengunjungi Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Ini dua kalinya pelangi singgah ke sini. Sebelumnya kalian bisa liat postingan pertama pelangi ya πŸ™‚ Untuk yang pertama berkisah tentang Kawah Ratu dan Kawah Upas. Nah.. untuk yang ini pelangi lebih mengekplore KAWAH DOMAS! πŸ™‚ Β apalagi wisata alamnya, beda sama tempat-tempat lain deh, terutama yang akan pelangi bahas disini.Β 

Biar gak lama-lama lagi, yuk.. simak perjalanan pelangi mengunjungi Tangkuban Perahu. Selamat menikmati video yang ala kadarnya ini dan semoga terhibur πŸ™‚

Gimana nih setelah melihat video blog? Tertarik kan buat dateng jalan-jalan ke Tangkuban Perahu?

Di Tangkuban Perahu ini, kalian bisa menikmati pemandangan yang oke punya! Buat yang stres karena hiruk pikuk perkotaan, macet, asap polusi, dan jenuh akan aktivitas yang itu-itu aja, bisa langsung dateng ke sini. Kita disuguhkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata, angin yang sejuk sepoi-sepoi, dan kita bisa melakukan aktivitas seru disini. Jelajah ke dalam hutan yang masih banyak pepohonan untuk sampai ke Kawah Domas yang jaraknya sekitar 1,2 km. Lalu kita bisa berendam kaki disumber air belerang (bisa menyembuhkan penyakit kulit dan bagus untuk kesehatan), uniknya lagi kita bisa merebus telur selama 10 menit di genangan air yang panasnya mencapai 98 derajat Celcius! rasanya juga sama seperti telur yang dimasak di rumah dan aman lho! Selain itu ada kerajinan unik yang belum pernah pelangi temui, yaitu kerajinana tangan batik kukun! batang pohon yang menyerupai ornamen batik dan hanya dijual di sini πŸ™‚ Cocok banget buat pajangan di rumah kalian, mulai dari vas bunga, asbak, dll.

Pastikan kalian menjelajah semua kawah di Tangkuban Perahu! Tangkuban Perahu cocok banget buat jalan-jalan diakhir pekan, selain kita dekat dengan alam, di sana juga kaya akan sejarah/ legenda, seperti asal usul terjadinya Gunung Takuban Perahu, Sangkuriang, Dayang Sumbi, dan belajar kesenian seperti bermain angklung. Lengkap kan! Hanya dengan Rp 13.000 sebagai tiket masuk, kita bisa menemukan semuanya di sini. Pesan pelangi, jangan lupa bawa kamera ya! Biar bisa narsis di sana :pΒ 

Yuhuuu… setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar ya πŸ™‚ Makasiihhh \^_^/

52 thoughts on “Indahnya Kawah Domas, Uniknya Kerajinan Tangan Tangkuban Perahu [Video Blog]

  1. Bikin pengen ke T. Perahu lagi.
    Terakhir ke sana jaman SD.
    Bagus deh ide videonya.
    Alur ceritanya udah dapet.
    Backsound musik sundanya bikin tentram. Hehe.
    Tapi gambarnya banyak yg goyang2 yah?

    1. Haloo kak dhea, makasih udah mampir ke blog pelangi πŸ™‚
      Wah… seneng deh di kasih comment sama reporter Go Girl πŸ˜€ hohoho..
      iya kak.. mampir lagi ajah trus jalan2 keliling kawah, mempan buat menghalau stress. hehehe :p
      makasih kak buat commentnya. intsrument disesuaikan dengan latar belakang budaya di tangkuban perahu yg notabene memang sunda, makanya pake instrument es lilin, dsb. hehehe..
      hu uh kak, anginnya kenceng banget waktu kesana, jadi gambar agak goyang2 gitu. hehehe.. tp masih enak ditonton kan kak? hehehe :p

  2. udah sering ke tangkuban perahuuu! πŸ˜€
    dan udah cukup bosen juga. mungkin 5 tahunan lagi udah jadi kangen kali ya..

    sekedar saran: kalo ke tangkuban perahu, jangan di masa2 liburan. yang ada kita ngeliatin orang dan mobil, bukan ngeliatin pemandangan πŸ˜€

    1. hehehe… secara kk kan orang bandung :p hehehe…
      makasih kak ilman yg super sibuk udah menyempatkan mampir ke blog pelangi πŸ™‚ yuhuuu.. 5 tahun lagi kakak kesana bareng istri, dan 2 anak yang masih imut2. hehehe… ya gak kak? πŸ˜€
      kemarin aku kesana pas liburan natal kak, gak begitu rame juga sih, soalnya liburan hari kedua. emang sih, enaknya kalo gak terlalu ramai jadi bisa liat kawahnya gak ngantri πŸ˜€

    1. makasiiihh udah mampir ke blog pelangi, imam πŸ™‚
      gimana gak kalah sama pemandangan jepang kan? udah liat videonya kan?
      sip.. ntar kalo pulang ke Indonesia, mampir ke depok ya, nanti jalan2.. hahaha

    1. iya buuuu…
      hehehe… iya, kamu ajah yg cuman nonton videonya bilang indah, gimana aku yg langsung dateng kesana. bener2 WONDERFULL VIEW dah! hehehe..
      ayooo.. rame2 kesana sama anak CEDS deh. kayaknya seru tuh. hehehe πŸ˜€

    1. ayooo ke tangkuban perahu πŸ™‚
      keren lho disana. hehehe..
      adek kamu mo kul dimana? unpad or itb? sipp..
      disana juga ada angkotnya juga. jadi kalo ga bawa kendaraan sendiri juga ada public transportation πŸ˜€

    1. assalamualaikum pak!
      apa kabar? terima kasih sudah mampir ke blog pelangi.
      iya… refreshing sebelum lanjut nulis skripsi lagi. heheh…
      sedang belajar motret juga. sudah nonton video jalan2nya blm pak? semoga menginspirasi. benar..cintailah produk dalam negeri, sebelum ke luar negeri. hehehe

    1. makasiih udah mampir πŸ™‚
      boleh2 kesini aja, ditunggu oleh pemandangan yg indah dan menyenangkan.
      olahraga sambil ditemani view yg indah adalah sesuatu banget! ehehe..
      coba dibikin hari yg pas buat jalan2nya πŸ™‚ tangkuban perahu mah buka terus dari senin sampe minggu. hehehe

    1. emang lumayan jauh daripada kawah upas. jaraknya 1,2 km. walaupun jauh, itu akan terbayar dengan view yg indah dan pengalaman unik yg tak terlupakan πŸ™‚
      makasih sudah mampir keblog pelangi.
      menuju TKP nih gan. hehehe πŸ˜€

    1. jalannya berkelok2 dan lebih menanjak dari kawah putih. wah… emang enak atuh kalo naik motor matic. matic bisa juga nanjak gunung πŸ™‚ hehehe…
      kemarin kesananya saya malah naik vespa πŸ™‚ hhehe.. malah lebih enak lagi. hehehe.. gak pegel kayak naik motor bebek.
      jalannya juga mulus, beraspal, dan udaranya itu lho.. brrrr…sejuk dingin2 gimana gittu. hahaha πŸ˜€

    1. yup bener banget! jaket lapis kalau perlu. soalnya kalo udah sore kabutnya tebal dan dingin. tp menurut saya sih, lebih dingin kawah putih πŸ™‚ pengalaman kesana pertama kali langsung batuk2 dan bersih2. hehehe :p maklum org yg tinggal didaerah tropis (depok yg panas bgt) e… tiba2 ke bandung yg dingiiinnn.. hehehe..
      kalau menurut tiket yg saya beli 1 org itu dikenai biaya Rp 13.000. Mungkin 35 ribu anda itu sudah dikalkulasikan sama tiket kendaraan juga atau sama individu lain. Coba dicek kembali tiketnya πŸ™‚

    1. hehehe… so pasti dong om. gak kalah sama anggota DPR yg suka pergi2 juga. hahaha..
      makasih udah mampir ditengah kesibukan bikin RUU xxxx. Pesan pelangi sih, jangan sampe RUU itu merugikan masyarakat ya! Semangka — semangat kakak πŸ˜€

    1. makasiih banon udah mampir πŸ™‚
      iya kamu main ajah ke bandung! seru banget di sini. kita bisa nemuin berbagai macam tempat yg keren abis. dijamin pulang dari bandung, langsung semangat kuliah/ bekerja setelah refreshing! hehehe..
      ahaaa! liburan semester ini ajah. udah UAS blm? abis UAS kan libur panjang. hehehe

    1. makasih kak udah mampir, gimana masih galau kak? mampir ajah ke blog pelangi banyak cerita2 unik dan lucu yg menghibur. hohoho..
      pasti beli gelang ya? hehehe..
      aku pengen beli angklungnya tapi ga bisa ditawar. hiks πŸ˜₯

    1. ayooo… main kesana πŸ™‚ seruuu kan jalan-jalanku, put? hehehe…
      wah… aa dibawa dong, dia kan yang ngerekam videoku. ceritanya aku presenternya gitu, hehehe.. kesana sama dia dong :p masa sendirian. ntar kalo diculik giman? wkwkwkw…

    1. hehehe.. iya dek, liburan natal kemarin πŸ™‚ yuk kapan2 main ke bandung. tempatnya dingiinn… beda kayak depok, jadi betah disana. hahaha..
      eh, anak ikamma ayoo dong main ke bandung. Ikamma goes to bandung dek, kasih tau ketua ikammanya dek, hehehe.. ntar aku jadi tour guidenya, wwkwkw

  3. melihat postingan dan foto2 ini jadi tiba2 pengen ke tangkuban perahu nih
    gak berubah yaa dari dulu??
    apakah makin bagus??
    terakhir ke sini waktu SD,,terus udah gak pernah lagi,,hehe

    1. mungkin perubahannya dari pengamana tempat ya, dulu mungkin belum ada pagar pembatas, sekarang sudah ada, trus jadi lebih bagus dan terawat πŸ™‚
      ayooo main kesana lagi ri, dijamin keren abis. hehehe..

  4. hwooo..liat videonya ngeri juga y wisata daerah sana..blm pernah mencicipi wisata area barat nii..msh menguasai jatim n jateng..klo dr sby brp nih kira2 budget ny?!tarif backpaker yea..hehehe

    1. ayooo dong sekali2 nyicipin wisata barat. keren2 lho man. cieee.. menguasai jatim jateng -__-” kayak preman aja lu! hahaha.
      hmm.. kalo dari surabaya mendingan naik bus aja, katanya ala backpacker. murah meriah. tp kalo mau sih naik kereta ekonomi jadi langsung ke bandung. abis itu naik angkot deh ke arah tangkuban perahu πŸ™‚

    1. iyaaaaa dong kak asyik banget! jembatan mana ya kak? itu jembatan yang mau mengarah keluar kawah domas kak πŸ˜€ keren deh buat foto2. hehehe.. sekarang makin banyak berubah, tentunya berubah kearah yg bagus. jadi aman kalo mau jalan dan tetap sejuk pemandangannya πŸ™‚
      hah? pedagang gak ada yg maksa kak, ramah2 kog disini πŸ™‚ hehehe

  5. Hwaaaa kereeeen. Terakhir kali ke sana januari taon lalu. Ga tau tuh di kawah mananya. Wong ga tau jalan hehehhe. Keep reporting many interesting place to go bet!

    1. sama siapa neee?? ehem…ehem… hehehe..
      semoga terhibur ya sama videonya. kapan nih kita main bareng ke sana πŸ™‚
      itu kawah yg satu lagi, terpisah dari kawah ratu dan upas, dia agak kebawah soalnya dan jalannya lumayan booo, 1,2 km.
      sipooo.. makasih semangatnya \^_^/

    1. Hehehe.. gimana mau ngajak mas, masnya di Sby akunya di Depok :p
      Makanya ke Jakarta mas, ntar aku ajakin main ke Bandung. Shopping2 disana. wkwkwkw..
      Iya bener banget! Kalo ke bandung jgn lupa ke tangkuban perahu trus beli angklungnya deh πŸ˜€ hehehe

  6. salam sukses selalu…

    sebelumnya kami ucapkan kembali rasa terimakasih banyak untuk anda telah mengunjungi lagi tempat wisata alam ini…

    saran dari anda sangat kami butuhkan untuk pengembangan taman wisata ini sendiri agar dari waktu ke waktu dapat menjadi lebih baik dalam pembenahan segala di bidang…

    kami sangat tertrik sekali dengan liputan yang anda buat dan itu sangagt mmembantu kami..

    pada saat anda mengunjungi tempat kami, sebenarnya saya sempat melihat anda di pintu masuk, namun saya ragu untuk menyapa.. takut salah orang…

    anda telah mengunjungi semua lokasi kawah yang dapat di kunjungi di twa. gn. tangkuban parahu ini.. dan kami sangat sepakat dengan pendapat anda tentang keindahan alamnya.. pada cuaca cerah di pagi hari, anda dapat melihat melihat kota subang dan laut di menara pandang information centre kawah ratu… mungkin anda melewatkan hal itu.. dan mungkin perlu kami informasikan, anda belum mengunjungi lokasi Jayagiri.. di sana anda dapat menjajal keberanian anda dengan mencoba lebih dari 30 permainan highropes di area outbond kami…

    jadi kami tunggu kembali kedatangan anda di TWA. Gn. Tangkuban Parahu dan tentunya dengan liputannya…

    Terimakasih Banyak…

  7. wowww.. video blog nya keren….

    namun TWA. Gn. Tangkuban Parahu itu sebetulnya masuk ke daerah Kabupaten Subang Prov. Jawa Barat.. hehehehe

    Terimakasih Banyak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s