IJO ROYO-ROYO DI TOL CIPULARANG

Masih ingat kasus kecelakaan di tol cipularang? Penampakan hantu sana? Atau hal-hal berbau mistis dan menyeramkan? Eits.. tenang! Pelangi kali ini nggak mau nyeritain tentang hal-hal itu. Abisnya semua orang atau media mem-blow-up dan menjudge “Tol Cipularang” seperti itu, pemberitaan yang serem-serem. Padahal kalau kalian tau, menurut versiku nih, tol paling keren dan eksotis pemandangan alamnya adalah Tol Cipularang dan Tol Semarang (nah.. kalo ini aku lupa namanya, biasanya kalo pulang ke Madiun, pasti lewat tol ini tiap malam dan liat bukit bintang :D)

Kali ini pelangi mau berbagi keceriaan dalam balutan pemandangan hijau nan indah di sepanjang Tol Cipularang πŸ™‚ Biar nggak penasaran seperti apa sih? Apalagi yang belum pernah lewat dan hanya mendengarkan desas desusnya dari media saja, check it out together with Pelangi \^_^/ Semoga terhibur yaaaaa….

Karena saat ke Bandung lagi musim rambutan, tiba-tiba di pinggir tol ada penduduk setempat yang jualan rambutan. Uhh… merah-merah pengen beli tapi nggak mungkin, soalnya naik Bus MGI dan kita juga nggak boleh berhenti sembarang biar nggak kena tilang juga #warganegarayangbaik :p

Trus sempat motret juga ibu yang berusaha naik dari bawah tol. Sepertinya dia abis berkebun dan kebunnya jauh dari rumah atau mungkin saja kebunnya diujung tol sana jadi mau nggak mau dia harus nyebrang tol? WHAT? Hahaha.. itu cuman asumsiku saja. hahaha πŸ˜€ Semoga aja nggak, kasian banget kalo gitu 😦

Nah… kerennya lagi masih di sepanjang tol Cipularang, kita juga disuguhkan pemandangan seperti taman bunga, itu aku menyebutkan, soalnya warna warni tumbuhannya, dan sepertinya itu semacam kumpulan tanaman obat dan bunga-bungaan. Aku melewatkan moment memotret dan hanya sekelebe. hiks -__-”

Selain pemandangan “Ijo Royo-Royo”, pelangi juga banyak melihat tanda-tanda yang diberikan PT JasaMarga untuk mengingatkan para pengemudi untuk tetap berhati-hati atau yang pertama kali lewat sini, biar nggak shock dengan jalan yang menanjak, menurun, berkelok, dan lurus kayak meteran. Lalu mereka juga membuat semacam penahan angin dari samping (karena tol Cipularang ini membelah gunung, bukit, dan tol tertinggi di Indonesia). Kayak apa sih bentuk peringatan-peringatan itu? Cekidot!!!

Menurutku kalau kita mengikuti petunjuk-petunjuk di atas itu, insyallah kita selamat dan tentunya konsentrasi dalam mengemudi dan selalu berdoa tentunya πŸ™‚ Selain pemandangan hijau yang menyejukkan mata, ada apa lagi ya di Tol Cipularang? Lanjut yuk….

Hmm.. kalo yang pengen beli tanah ditengah-tengah sawah dan bisa melihat pemandangan Tol Cipularang. Silakan mencoba untuk menelepon no.tersebut. hehehe.. Kira-kira kalo jual tanah disitu mahal nggak ya?

Aku paling suka motret ini jembatan kereta api ini. Keren! hehehe.. Nggak tau kenapa suka, pokoknya suka aja πŸ™‚ Apalagi kalau kata temenku, kita berangkat dari Stasiun Jakarta ke Bandung, itu menyenangkan sekali, mata kita dimanjakan oleh pemandangan curug, sawah, dan lain-lainnya πŸ™‚ Tapi berangkatnya pagi-pagi ya, kalo malem kayaknya seremm -___-

ini dia selain jembatan kereta api, juga kebun teh, karena bentuknya lucu, tiba-tiba ada yang menjalar ke atas gitu πŸ˜€ Β biasanya kita menemukan kebun teh di puncak, berarti emang tol Cipularang itu tinggi banget sampe membelah gunung dan perbukitan bahkan kebun teh. Nah lho :p

Setelah kita liat yang sejuk-sejuk, sekarang kita liat kepercayaan atau mitos orang sekitar ya tentang Tol Cipularang. Mari kita pandang sebagai pelajaran Sejarah tapi bukan sesuatu mistis yang menyeramkan πŸ™‚

Dari gambar-gambar di atas, menurutku nggak ada sisi mistisnya, malah mempesona dan artistik πŸ™‚ Patung singa yang unik, mungkin saja ini dibuat untuk memperingati kerajaan zaman dulu, ya selayaknya monumen didirikan karena untuk menghormati pahlawan. Lalu Gunung Hejo yang unik, dia berada ditengah sawah yang terbentang luas, dan bentuknya yang tidak menyerupai gunung maupun bukti πŸ™‚ Unik! (itu yang ada dikepalaku), lalu 97-96 km yang katanya sering terjadi kecelakaan, kalo aku mengamati saat PP Bandung-Jakarta, emang sih kilometer ini tepat banget dekat Gunung Hejo, tapi kita nggak boleh gitu aja menjudge semata-mata unsur mistis, tapi juga dari tekstur jalan yang melengkung (berbelok, atau apapun istilahnya) tapi menurun juga.

Ya… walaupun di dunia ini kita hidup nggak sendirian dan ada dunia lain yang juga diciptakan Tuhan, kita tetap percaya tapi jangan jadikan itu sebagai ketakutan kita, jadikanlah takut hanya padaNya, Sang Maha Pecinta.

Nah.. buat teman-teman pelangi yang masih penasaran dengan Tol Cipularang, yuk kita baca ilmiahnya langsung dariΒ Β (FENOMENA ILMIAH) Tol Cipularang dan KM 68-72. Selamat membaca! Jangan lupa comment foto pelangi ya \^_^/

3 thoughts on “IJO ROYO-ROYO DI TOL CIPULARANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s