I CAPTURED BANDUNG WITH MY HAND “BANDUNG CLOTHING EXPO 2011”

Tugas menumpuk. Kerja kelompok tiap hari. Tidur selalu larut bahkan mengalahkan orang-orang ronda. Waktu tidur menjadi berharga gara-gara hanya bisa merasakan 2-3 jam saja. Sungguh terlalu. Tapi beginilah nasib menjadi seorang mahasiswa. Deadline tugas selalu di depan mata. Walaupun dikerjakan jauh-jauh hari, tapi tetap saja pekerjaan satu selesai maka datanglah pekerjaan lainnya. Hehehee \^_^/ inilah asumsi hidupku di semester 6 ini. Semester 6 yang menurutku cukup berat karena membutuhkan energi ekstra untuk menghadapi hingga beberapa bulan mendatang 😥 Dengan 24 sks di tangan di mana tiap-tiap mata kuliah tugasnya berkelompok. Bagaimana rasanya tugas berkelompok di tiap-tiap mata kuliah? Susah menyesuaikan jadwal teman satu dengan yang lain dan belum tentu mereka satu kelompok dengan kita pada mata kuliah yang lain, syukur-syukur kalo kita kelompokkan yang hampir sebagian tim satu dengan mata kuliah lain. Untungnya ada beberapa teman yang satu dalam beberapa kelompok. Jadi efisiensi waktu. Kenapa? Soalnya saat kumpul bareng selain ngomongin mata kuliah X juga bisa nyicil-nyicil mata kuliah Y. Hehehee ^__^

Ternyata nggak cuman itu, yang awalnya semester ini stop organisasi dan hanya jadi alumni saja, e… malah kebanjiran job diluar kuliah. Alhasil menerima dengan sukarela, karena menghasilkan uang yang bisa buat ditabung dan memuaskan hobi memotret dan menulis 😀 Maka bertambahlah kesibukanku. Ahamdulilah, Allah mempercayaiku untuk bisa me-manage waktu dengan sebaik-baiknya.

***

Halooo kawan-kawan pelangi di seluruh tanah air tercinta dan masih dalam satu planet bernama bumi 😀 apa kabar semua? semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan selalu diberi kesehatan serta semangat menjalani hidup ini. Amin 🙂 Maaf banget ya jarang posting di rumah pelangi ini, karena kesibukan di luar kampus dan di dalam kampus. Sebenarnya niat ada, tapi kadang waktu yang tak mempersilahkan. Ini aja postingnya juga curi-curi waktu disela tugas yang padat. Hihihihi :p


Minggu kemarin tepatnya (6/3) kuselipkan waktuku untuk berkunjung ke acara Bandung Clothing Expo 2011. Itung-itung refreshing dari kepenatan perkuliahan (asiikkk bahasanya. Hihihihi) Kebetulan aku iseng-iseng liat situs ini : http://www.bandungreview.com/ (nah, kebetulan lagi nih, si empu pemilih situ situ nulis comment diblog pelangi) E… ternyata ada acara seru di Bandung. Ya udah sekalian ajah, apalagi aku juga pengin beli baju distro made in Bandung yang terkenal keren 😀 Maka berangkatlah aku ke sana, sambil menyelam minum air. Hihihihi, artinya sambil jenguk si aa juga mau refreshing jalan-jalan ke lapangan Gasibu Bandung. Pesaran? Yuk ikutin perjalanan pelangi 😀

Paginya (6/3) aku bangun kesiangan! Prediksinya berangkat dari Depok – Bandung pukul 6 pagi naik MGI dengan biaya Rp 45.000 turun di Lw. Panjang, kandas sudah. Karena masih ada kerjaan lain, aku kerjakan dulu dan kelar pukul 7.30 dan mandi. Cepat-cepatlah aku berangkat, saat di angkot 04 menuju terminal Depok, aku melihat MGI menerobos jalan yang sunyi! Aaarrrgggh!!! Ketinggalan MGI dan harus menunggu 1 jam berikutnya -_- nasibbbb…

Akhirnya kudapatkan juga MGI menuju Bandung, tapi tadinya kebanyakan MGI ke Sukabumi. Entah kenapa kalau naik bus itu, aku lebih senang duduk di depan, soalnya aku bisa melihat pemandangan selebar layar bioskop. Hihihihi :p

Paling seneng melihat pemandangan di sepanjang tol yang sangat panjang dan tak berujung walaupun sebetulnya kalo udah keluar dari tol langsung nyampe Bandung. Heheee 😀 Sepanjang tol, pemandangannya keren banget, perbukitan, sawah, dan rerumputan membental luas. Pokoknya keren banget! Subhanallah \^_^/

Tapi perjalanan kali ini seraa begitu panjang, karena macet banget, Bandung yang bisa ditempuh dengan jarak 2 jam jadi hampir 4,5 jam. 

Setelah motret kemacetan di depan mata, aku memasukkan kamera ke dalam tas. Tak beberapa laa dari situ, ada mobil avansa silver yang kaca belakangnya bener-bener pecah parah, ternyata tabrakan sama MGI jurusan Sukabumi. Kaca depan bus retak dan bampernya juga rusak. Untungnya bukan bus yang aku tumpangin. Mungkin kejadian itu dipicu karena macet dan pengereman mendadak dan tak tereleakkan bus menabak body belakang mobil tersebut. Hehehee… ini asumsiku sih :p Sayangnya, karena takjub atau kepekaan kurang, aku nggak sempat motret cuman ngeliatin sedih, untungnya nggak ada korban jiwa. Aku bisa merasakan orang-orang di dalam bus yang pengen pulang ke rumah jadi terhambat karena bus harus mengurus ini itu karena kecelakaan itu begitu pula keluarga yang mobilnya rusak, pasti mereka ingin weekend ke Bandung malah berakhir tragis 😦 Soalnya busku sebelumnya sempat minggir dan berhenti lama karena ban bus kempes. Nunggunya lama banget, huhuhuhu… mana nggak bawa camilan, jadi bengong ajah sambil main hp 😦 Hmm.. kalo nggak salah aku berangkat pukul 9 sampai terminal Lw.Panjang puul 1.30, mantab kan?? Hahaaa…

Ternyata perjalanan panjang yang cukup membosankan itu akhirnya berhasil terlewati dan kini aku tiba di Bandung! Hohoho. Sesampainya langsung nongkrong di rumah makan “Ampera” – masakan khas Bandung. Uniknya di sini makannya nggak pake sendok dan garpu alias ‘muluk’ atau pakai tangan. Heheee… Trus makannya juga prasmanan, kita ngambil menunya sesuka hati, abis itu baru bayar ke kasir dan saatnya menikmati hidangan. Unik sih, soalnya makannya bener-bener jawa – sunda banget, tapi pelayanannya kayak foodcourt yang harus bayar dulu sebelum makan.

Selain itu keunikan di sini adalah tulisan “KASSA” yang artinya kasir. Kata aa, memang sebenernya kata ‘kassa’ itulah yang bener menurut Bahasa Indonesia sedangkan kasir itu dari serapan Bahasa Inggris. Hehehe… boleh juga tuh, menambah kosa kata bahasa sendiri 😀

Setelah puas makan, kita langsung cap cus ke lapangan Gasibu, Bandung! Hohoho…

Wew… ramai juga ya acara Bandung Clothing Expo 2011 😀 tiket masuknya sebesar Rp 10.000 include fruittea botol kecil dan perdana flexy (namanya juga acara yang terselenggara berkat sponsor) Pertama kali masuk, rasanya pengin beli semua baju itu deh, ee… pas dilihat harganya 100- 300 ribu! Huaaaa… mahal banget. Eits, ternyata itu harga normal, karena ada expo ini jadi harganya lebih murah. Kaos distro 100 ribu bisa dapet 3 buah. Jaket cuman 50 ribu, kemera juga 50 ribu, dan rompi juga sama harganya. Gila… gila… tau gini aku mempersiapkan duit yang banyak! Hahaha.. naluri perempuan buat belanja akhirnya keluar juga. Wkwkwkwkw \^_^/ Gokilnya lagi di sini diisi oleh 150 Booth Clothing Independent yang produknya nggak kalah keren kayak produk luar negeri!

Selain stand distro baju juga ada yang jual makanan, jadi kita nggak perlu takut kelaparan setelah jalan-jalan keliling berbelanja 😀 Ada satu dua kegiatan yang membuatku penasaran, yaitu Skateboard Competition dan Fingerboard Competition. Apa sih bedanya? Yuk, lihat foto berikut ini :

Kalo yang ini namanya Fingerboard Competition. Jadi di sini dibutuhkan skill kecepatan tangan menggerakan miniature skateboard diatas papan kayu itu. Nah anak-anak muda ini lagi latihan sebelum pertandingan. Seru ya! Hehehe…

Nah kalo ini udah nggak asing lagi, Skateboard Competition. Mereka juga lagi latihan berbagai gaya. Pengen deh nyobain, tapi nggak ada keberanian, takut kepala kepentok papan trus hilang ingatan deh. Hahahaa, sinetron banget dah 😀

Inilah empunya blog pelangi yang girang banget bisa membawa pulang rompi chelsea dengan harga 50 ribu dan kemeja biru kotak-kotak dengan harga yang sama. I love blue \^_^/

7 thoughts on “I CAPTURED BANDUNG WITH MY HAND “BANDUNG CLOTHING EXPO 2011”

    1. terima kasih sudah mengunjungi blog pelangi 😀
      salam kenal juga.
      amiin makasih doanya. oke akan saya kunjungi, semoga untuk dek fika cepat sembuh dan bisa bermain dengan teman-temannya lagi. amiin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s