MASJID KUBAH MAS “DIAN AL-MAHRI” BUKAN SEKEDAR MASJID MEGAH

Selama dua tahun di Depok, Jawa Barat. Baru kali ini aku mengunjungi Masjid Kubah Mas yang namanya tersohor sampai pelosok negri. Berbondong-bondong orang ingin mengunjungi Masjid Fenomenal ini, karena kubahnya dibuat dari emas, sehingga disebut Masjid Kubah Mas.


Senin lalu (12/07)  tepat saat hari kelahiranku aka Ulang Tahun-ku, pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Masjid megah ini. Betapa tidak kawan, pagar yang membentengi masjid ini terukir kokoh, dan kita bagaikan didunia lain alias bukan di Indonesia tapi seperti di Mekkah! Penjagaannya juga ketat, laki-laki dan perempuan dipisah tempatnya. Seharusnya semua masjid begitu, tapi terkadang imbauan seperti ini hanya angin lalu saja. Tapi jangan main-main di masjid ini, soalnya sudah peraturan.


Subhanallah! Keren banget arsitekturnya, nggak kalah sama masjid lainnya. Unik, karena masjid ini masuk dalam satu komplek berdiri dengan bangunan lain, seperti Gallery ataupun Gedung Pertemuan. Himbauan buat cewek-cewek yang masuk ke sini, diharapkan memakai pakaian tertutup dan jilbab! Kalo melanggar nggak boleh masuk, jadi mau nggak mau harus pake mukena. Hehehehehe… untungnya aku udah persiapan pakai jilbab ^_^

Selain mengunjungi Masjid Kubah Mas, aku juga ingin berdoa di situ, bersyukur karena Allah masih memberikanku kesempatan memperbaiki diri di usia yang makin berkurang ini. Ketika kita masuk “pintu masuk wanita” jangan lupa melepas sandal dan menitipkan dipenitipan sandal/ sepatu yang ada diruang bawah tanah. Hehehehe… keren interiornya! Lalu kita memasuki lorong menuju tempat wudu yang ada disamping masjid. Lantai marmer itu membuat teduh hati ini ketika menapakinya. Cieee… puitis amat ya! Tapi emang bener lho, silakan mencobanya! Tiang-tiang tinggi menjulang kokoh menandakan kebesaran Sang Pencipta.


Subhanllah! Alllahu Akbar! Ketika engkau memasuki halaman luas terhampar. Rasakan selimir angin menerpa wajahmu, dingin dan sejuk. Hamparan itu bagaikan kita berada ditanah suci Mekah! Sampai nggak bisa berkata-kata lagi. Kalian harus liat fotonya nih! Kalau dibuat syuting keren nih! Bener-bener memukau hati dan tak hentinya kita memuji-Nya.


Jangan lupa sholat ya, kawan-kawan. Saat aku memasuki bagian dalam masjid. Aku dikagetkan oleh arsitektur dan interior langit-langit masjid yang sungguh indah. Ukiran lampu dan gambar awan itu membuat kita menjadi berada di angkasa. Bersujud seraya memanjatkan doa. Coba rasakan saat kita sholat di situ, hati kita tentram dan waktu itu aku menangis, karena aku merasa Dia, Tuhan-ku ada didekatku, lebih dekat dari pembuluh nadiku. Setelah selesai sholat Ashar, aku melanjutkan untuk melihat sekeliling dan berfoto! Hahahaha… kapan lagi mengabadikan moment indah ini.

Betania ‘Pelangiituaku’ Gian mengucapkan

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA – RAMADHAN 1431 HIJRIAH

Semoga amal ibadah kita diberkahi dan diridhoi Allah SWT, Amiinnn ..

8 thoughts on “MASJID KUBAH MAS “DIAN AL-MAHRI” BUKAN SEKEDAR MASJID MEGAH

  1. mending nunggu 2 tahun untuk akhirnya bisa mengunjungi salah satu tempat sakral di daerahmu, depok. Aku sudah 5 tahun di JOgja belum sekalipun masuk ke Kraton Jogja. hihihihhi. Oia, aku udah ngucapin ultah belom ya? aduh lupa….Udah apa belom, walo telat, met ultah ya betaaaaaa.. 🙂 sukses selalu yak 🙂

    1. hehehehe^^ soalnya aku suka travelling nih, tapi tipe anak rumahan. hahahaha. ternyata masjid kubah mas-nya deket dari rumah pakdeku =)
      terima kasiiihhhh ^^
      udah inget ultahkuu, makasiih juga buat doanyaa.. ditunggu kadonya yaaa =) hohohoho

    1. terima kasih fahmiii udah mampir ^^
      sipooo,, maaf ya kemarin blm sempat ngajak jalan” soalnya lagi hectic banget.
      met puasa juga yaa,, semoga kita semua diberi kelancaran ^^

  2. dulu sempet prihatin dengan fenomena ini:
    “Berbondong-bondong orang ingin mengunjungi Masjid Fenomenal ini, karena kubahnya dibuat dari emas”

    karena ada hadisnya sbg salah satu pertanda dekatnya kiamat ;_(

    but, no offence to this post and the writer okay ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s