Posted in Jejak Pelangi, Vaseline Men Amazing Journey Blog Contest

SEORANG COWOK MENJAGA KESEHATAN KULIT, WAJAR NGGAK SIH??A

Haiiii, kawan-kawan pelangi tersayang, apa kabar semuanyaaaa??? Wah, lama banget nih nggak bertegur sapa dengan kalian semua di blog ‘pelangiituaku’. Kini pelangi akan memberikan info yang pastinya menarik untuk kalian semuanya. Kali ini kita akan membahas betapa pentingnya seorang cowok menjaga kesehatan kulit. So… hari gene, cowok nggak jaga penampilan dalam artian, kebersian diri terutama kulit, apa kata dunia?!?

Pasti ada pro dan kontra mengenai cowok yang menjaga kesehatan kulit mereka. Namanya juga manusia, pasti ada yang berpikiran positif dan negatif. Nah… itulah namanya perbedaan dan kita harus saling menghargai dan menghormati, karena dengan perbedaan kita bisa memaknai hidup ini. Betul kan, guys ^_^

Yuk, simak komentar dari temen-temen pelangi yang sempat di-interview mengenai masalah kesehatan kulit para cowok di Indonesia. Hohohoho… tenang, aku mengambil responden berimbang kog, jadi nggak sepihak. Komentar itu dari si cowok maupun si cewek melihat cowok yang memperhatikan kesehatan kulit.

“ Kita perlu menjaga kesehatan kulit, karena kulit yang sehat menandaan badan yang sehat. Selain itu, banyak orang yang menilai seseorang dari kesehatan kulit. Sedangkan jika seorang cowok menjaga kesehatan kulit mereka itu baik, dengan syarat intesitasnya tidak sebanyak wanita pada umumnya. Sekedar body lotion, pelembab muka, dan sabun cuci muka. “ Gilang Pratama, 20 tahun.

“ Nggak terlalu penting cowok menjaga kesehatan kulit, kecuali kalo udah kronis itu baru penting. Contohnya jerawat membludak di wajah. Hmmm… kalo cowok menjaga kesehatan kulit itu nggak apa-apa sih, bagus malah. Berarti orangnya bersih. Gw sih, nggak peduli. Misalnya ada cowok yang ngerawat kulit, mungkin biar keliatan ganteng kali tuh cowok. Hahaha… “ Puri Handoko, 19 tahun.

“ Penting seorang cowok menjaga kesehatn kulit, karena kulit mencerminkan bersih atau tidaknya seseorang. Bagus kalo seorang cowok menjaga kesehatan, walaupun cowok bukan berarti nggak ‘care’ dengan kesehatan kulit. Dari kulit bisa terlihat apakah cowok itu cowok yang menjaga kesehatan atau tidak. “ Fauzan A.R, 19 tahun.

“ Wajar kalo seorang cowok memperhatikan kesehatan kulit mereka, karena semua orang berhak menjaga kesehatan kulit. Merawat atau memperhatikan kulit tidak bisa hanya dikaitkan sebagai bagian kegiatan wanita. Hal ini nantinya akan berhubungan dengan masalah gender. Setuju banget kalo cowok menjaga kesehatan kulit. Zaman sekarang ini sangat rentan dengan penyakit, sehingga pria-pria juga diwajibkan merawat kulit (selain wanita). Secara pandangan orang awam, menjaga kesehatan kulit cenderung dikaitkan dengan kemetroseksualan lelaki, namun jika kita berpandangan positif dan luas, cowok menjaga kesehatan kulit karena dia cara dan mau tahu tentang kebersian badan instead of mempertahankan style. “ Bella Dona P, 19 tahun.

“ Wajar aja kalo cowok memperhatikan kesehatan kulit, soalnya kulit kan harus mendapat perhatian ekstra. Setuju, soalnya kalo cowok nggak memperhatikan kesehatan kulit seperti panuan atau jerawatan kan nggak enak dilihat. Kulit yang dimaksud kulit wajah atau bukan? Kalo kulit secara keseluruhan, ya emang perlu dijaga, kalo kulitnya terjaga berarti dia orangnya apik, bersih, dan belum tentu metroseksual. Tapi kalo yang keseringan ek salin juga ilfil. Hahaha… “ Griya Ratri, 21 tahun.

“ Wajarlah kalo cowok memperhatikan kesehatan kulit. Setuju, karena saya tidak suka pria dengan kulit yang kotor dan tidak terawat malah terkesan jorok. Cowok yang memperhatikan kesehatan kulit nggak keliatan metroseksual, karena yang diperhatikan kesehatan bukan penampilan klimis atau bersih banget dari ujung rambut sampai kaki. “ Denasti Putri, 19 tahun.

Hmmm… setelah melakukan penelitian kecil-kecilan ternyata, cowok yang memperhatikan kesehatan kulit mereka adalah hal yang wajar dan perlu banget! Jika seorang cowok menjaga kesehatan kulit berarti mereka menghargai diri mereka sendiri dan para cewek nggak keberatan tuh, kalo seorang cowok harus menjaga kesehatan kulit mereka. Cewek-cewek malah menyukai kalo cowok mereka ‘care with his skin health’ dan nggak menganggap sebagai ‘cowok metroseksual’. Malah cewek akan ilfil kalo ngeliat cowok yang kucel, dekil, n bau. Hohohoho… tunggu apa lagi, mulai sekarang PARA COWOK WAJIB MENJAGA KESEHATAN KULIT. Hmm.. gimana caranya ?!?

Tenang… pelangi akan memberikan solusi buat kamu-kamu (terutama cowok) untuk selalu memperhatikan kulitmu agar sehat. Kini… muncul produk baru dari VASELINE MEN. Nggak perlu ragu lagi, kini Vaseline mengeluarkan produk baru unggulan mereka untuk mengatasi permasalah  cowok, seperti :

  • Kulit Pria 25% lebih tebal dan menipis sesuai dengan usia.
  • Kerutan kulit lebih tampak pada pria (dibandingkan dengan wanita pada kondisi dan umur yang sama)
  • Kandungan Kolagen Pria lebih tinggi pada segala usia
  • Tekstur Kulit Pria lebih kasar karena stratum corneum lebih tebal.
  • Kulit pria lebih asam.
  • Sekresi keringat pria lebih asam.

Bingung, mau memilih produk mana??? Langsung ajah pergi ke supermarket, nggak usah liat produk-produk lain, langsung ambil kemasan VASELINE MEN dengan berbagai macam produknya MEN BODYWASH, MEN FACE WASH, dan MEN WHITENING FACE SCRUB.

Men Body Wash –> buat cowok-cowok, biasakan mandi sehari 2 kali ya, kalo perlu 3 kali biar semua kotoran dan kuman-kuman yang menempel hilang dari tubuh, karena kebanyak para cowok melakukan aktivitas di luar ruangan.

Men Face Wash –> agar kulit muka tetap bersih, karena cowok memiliki 20 % kulit berminyak dan pori-pori kulit cowok lebih besar dari cewek artinya muka cowok lebih gampang kotor.

Men Whitening Face Scrub –> butiran scrub sangat bagus untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati dan melembutkan permukaan kulit

Buat info lebih lanjut, kalian bisa lasung berkunjung ke http://vaselinemen.com

Tunggu apalagi buat cowok-cowok yang merasa BAHWA KULIT SEHAT ITU PENTING DIJAGA DAN DIRAWAT. Take it n prove it !!! hohohoho \^_^/ selamat mencoba kaum adam, semoga ini menjadikan solusi untuk kamu semuaaaa … Nggak perlu khawatir dibilang metroseksual ato apalah namanya, wajar kog kalo cowok menjaga dan memperhatikan kesehatan kulit, karena bersih adalah sebagian dari iman.

Tulisanku ini aku ikutin di lomba Vaseline Men : Amazing Journey Blog Contest. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak di komentar iah teman-teman ^_^ doakan pelangi bisa membawa pulang kamera 1 Canon Powershot G11 sebagai hadiah pertama untuk pemenang. Amiinnn \^_^/

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

352 thoughts on “SEORANG COWOK MENJAGA KESEHATAN KULIT, WAJAR NGGAK SIH??A

  1. gw setuju ajah sm cowok yg memperhatikan kebersihan wajahnya,,, itu khan berarti bagus,,,drpda dia jorok,,,

    kita harus memikirkan’a sbga salah satu bntuk personal hygiene,,nah bonus’a yaaaahh ganteng itu td yg di jelaskan di atas,,ahahhaa : ))

    bukan bermaksud promosi atw apa yah,,
    tp memang vaselin merupakan salah satu produk kecantikan kulit yg direkomendasikan oleh dokter kecantikan/kulit di luar negeri *gw prnah liat loh di tipi,,lg acara apa gtu lupa,hehee*

    WOWWWW !!
    seharusnya laki2 merasa beruntung yah krn pnya kolagen yg lbh byk dr wanita,,
    jd jauh lbh kenceng & ga butuh botox dan teman2’a,,
    ahhahaaa : )))

    P.S:
    SEMANGAAAAAAT YAAAAAHH PELANGI !!!
    tulisan kamu bagus,,,
    smga camera’a bs nempel ke kamu,,hahhaaa : )))
    SUKSES !!! ^_~v

    1. makasiiih kakakku sayangggg ^_^ amiin, amin ya robbal alamiinn…
      wah.. berarti artikel ini cocok dunk buat kk, secara kan kk dari FIK, belajar tentang kesehatan iah??? hohohoho…
      aku juga pake vaseline kak, mamaku juga pake… hehehe, abisnya nggak lengket sih kalo aku berkeringat =)
      semangatttt !!!!!

  2. haha..
    jadi malu dah, ane salah satu mahluk yang ogah banget merawat kulit, ada rasa tergelitik juga nh buad nyoba ni produk…

    thanks buad infonya…

    1. makasiih udah menyempatkan main ke blog pelangi =)
      hehehe.. tidak apa” yang penting sehat. lho?!? hehehe..
      wahh.. ayooo, dicoba produknya (hehehe, udah kayak sales ajah saiia ini *_*)

  3. hihi… sayangnya saya bukan tipe cowok yang perhatian banget sama keadaan kulit… tapi anehnya tetep aja keren,,*hoeekkk* ahahaha….

    btw, nice article… semangat ya… keep writing sist’… jangan cuma gegara lomba aja nulisnya, hehehe… sukses lombanya…

    1. makasiih ramadoni sudah mampir ke blog pelangi =)
      hohohoho,,, iya deh tetep keren.. xixixixixi.. tapi akan lebih keren kalo perhatian sama kulit. Sekarang matahari udah nggak seramah dulu lho, posisi bumi juga semakin dekat dengan bumi, jadi untuk mengantisipasi kanker kulit bisa pake produk body lotion dari vaseline men =)
      makasiiihh, doakan menang iah =)

  4. Iya saya suka bgt sama cowok yg jaga kesehatan kulitnya, tapi bukan cowok yg suka dandan (metroseksual), yah minimal rambut rapi, kulit bersih, badan wangi.. 🙂

    semangat buat lombanya ya.. 🙂

    visit my blog nurida-ekarini.blogspot.com

    1. makasiih nui udah mampir =)
      hohohoho,, iyah, pokoknya cowok yang menjaga sebatas menjaga kesehatan kan? nggak terlalu lebai gitu.. hohohoho..
      makasiihh..
      pasti mampir deh ^^

      salam blogging ^^

  5. menurut gue ga terlalu perlu sih cowo menjaga kesehatan kulit, asalkan dia wangi. buat gue sih udah cukup.
    tapi hidup itu kan pilihan, mungkin tren juga udah bergesar. terserah si cowok mau ngerawat kulit atau gak. yang penting kan sekarang udah ada produk yang memfasilitasi kalo mau ngerawat kulit =D.

    oke bet. keep writing.
    see u at downstair.
    *satu kosan =p*

    1. makasiiihh kak fitro sayang =) akhirnya bertandang juga kerumahkuu..hehehehe..
      iyah hidup emang pilihan nih..
      produk cuma sebatas media, apakah kita mo milih produk itu ato nggak..

      makasiihh, alway keep write blog until the end.. hehehehe..
      ayooo, ajak kakak” ponselita lainnya dunk buat mampir kak.. ^^

  6. Menjaga kesehatan bukan masalah wajar atau gak wajar.
    Tapi wajib dan harus, betul kan…?
    Baik cewek maupun cowok..
    Gudlak for your contest.
    Ntar kalo dapet kamera baru kamera lamanya mo diapain?
    *ngarep.com :mrgreen:

    1. iyah betullll sekaliiii \^_^/ heheehehe.. seperti kata “bersih itu sebagian dari iman” fardu’ain deh..
      yang penting dalam batas kewajaran, soalnya kalo berlebihan kan nggak baik, apapun kalo berlebih emang tidak baik.
      makasiiih kak ^_^

      hmmm… kamera lama tetap disimpan, kamera baru menambah koleksi sehingga bisa mencetak prestasi” yang lain..
      hmm… apa kk mau difotoin nih?? photo session gitu? xixixixi..calling me ajah ^^

  7. menurutku sih cowo merawat kulit sih ok aja.. selama dalam batas wajar dan tidak terlalu berlebihan..
    kan gak lucu juga klo cowo sampe luluran tiap hari..
    GREAT POST!!!
    salam kenal 🙂

    1. makasiiih kak ralarsh sudah mampir ke blog pelangii ^_^
      salam kenal juga…

      sipooo,,, aku setuju ma pendapat kk, semuanya wajar kalo nggak berlebihan..hohohoho..

      kapan” mampir iah ke blog pelangiii ^^

  8. heheh
    aku termasuk cowok yang cuek
    gak begitu memikirkan hal2 itu
    semoga sukses yaw sob
    untuk kontes nya
    😀

  9. Wah, udah lama juga nih ga main ke sini. 😀
    Wajar aja sih menurut saya, seorang pria merawat kesehatan kulit wajahnya. Buat saya, jerawat sangat mengganggu. Cuman sayang sekali, saya ga make produk ini, saya pakenya Biore. 😆

    1. hohohoho ^_^ saya juga suka ngeliat cowok yang menjaga kesehatan, jadi dia care sama dirinya sendiri, kalo udah care sama diri sendiri otomatis sama orang lain pasti care juga. hohohoho…

  10. Ya, tergantung dari cowoknya itu dong….tapi, ya wajar2 saja nek cuma memperhatikan kulit, kan biar yang lihat juga senang… menyenangkan orang lain kan baik ….

  11. sebenernya cowok itu harus menjaga kesehatan sama badan karena yang merasakan manfaatnya juga buat si cowok itu sendiri. Kalau misalkan kulit dan badan bersih, toh yang ngerasa nyaman diri sendiri juga. Orang lain ikut nyaman itu sih bonus menurut gw..hehew..mau cowok mau cewek..tetep harus bersih.

    1. hehehehe… bebarti produk vaseline berhasilkan bikin orang geleng”.. berarti itu menujukkan kemenangan market product.. hohohoho,, dengan produk yang unik dan brand yang sudah tertanam di benak konsumen… hohohoho
      makasiiiihhhh, amin, amin ya robbal alaminnn =)

  12. setuju sama gilang pratama.. asal ngga lebih dari intensitas cewe.. 😛 dulu, aku ilfil banget sama cowo-cowo metroseksual yang kadang berlebihan dalam merawat diri.. kurang manly gitu kesannya.. tapi ternyata banyak profesi-profesi yang memang menuntut kesehatan kulit.. salah satunya artis.. aku mulai suka sama super junior dan terlihat mereka dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya.. sekalipun mereka merawat diri, ternyata, sifat manly mereka pun tidak hilang.. 😀 hehe..

    jadi kutarik kesimpulan, cowo yang merawat diri itu bagus dengan catatan ngga harus diperlihatkan di depan mataku.. karna tetep aja rasa ilfilnya gabisa ilang.. hahaha.. XD

    suksess yak betaa.. XD nanti aku rekomendasiin vaselin buat si tuan kelinci.. wahahaha.. *aku sih udah pake dari dulu* 😛

    1. sankyuuuu chiyo-san udah mampir ke blog aneee… =) hehehehe…
      wahh,, untungnya kk nggak ilfil ma suju iah? bisa berabe nihh.. semoga keilfilannya segera berkunrang.. hehehehe.. =)

      sipoooo, ide bagus tuh kak, membuat rekomendasiin buat tuan tuan kelinciii ^^

  13. kesehatan itu untuk pria dan wanita, tapi jangan berlebih aja, laki seh ga usah ke salon buat ngurus mukanya ato buang jerawat.

    Ya minimal mandi sehari dua kali, ganti celana dalam ama kaos kaki tiap hari

    ga berpenyakit kulit………..ga bau ketek…….

  14. Aku selalu pake MEN BODYWASH dan MEN WHITENING FACE SCRUB. 😆

    Bukankah sekarang zamannya cowo metroseksual yah? Jadi wajar aja kali kalo cowo juga lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulit. Dan kalo dilihat dari penjelasan beberapa pakar kesehatan serta beberapa penjelasan singkat di atas mengenai kulit pria, sebenarnya yang harus lebih menjaga kesehatan dan kebersihan kulit itu cowok :mrgreen:

    Kalo cewe kulitnya emang udah bagus dan halus dari sononya… Cewek sekarang ini semakin cantik2, masak cowoknya semakin jelek. Cowoknya juga harus semakin ganteng dong..! Kayak si Gen ini 😆

    1. wow!!! kamu pake produk vaseline =) sama dunk aku juga..
      pasti ntar tambah cakeppp.. hohohohoho…

      hah??? zaman mcwowok mesos? hmm.. kayaknya dulu juga banyak dhe, mungkin karena pergaulann sekarang menuntut cowok wajib menjaga kesehatan kulit mereka, apalagi lingkungan yang sudah tak senyaman dulu..

      wohohohoho,, belakangnya narsis deh. hehehe..
      makasih iah udah mampir ^^

  15. sebagai cowok gue harus menjaga kesehatan kulit dong
    aplagi kalo ada jerawat nongol di wajah
    hiii

    good luck buat kontesnya
    gue mau ikutan juga aah

  16. Menurut saya wajar dan biasa aja sih cowok menjaga kesehatan kulit, tetapi dalam taraf normal jangan berlebih2an jadi ntar kayak cewek deh… Biasanya cowok yang suka menjaga kulitnya susah diajak kerja lapangan atau kerja keras dan sifatnya tidak mau capek… karena takut kulitnya item dan bau keringat…
    Saya lebih suka cowok yang normal2 aja tetapi juga memperhatikan kulitnya

    Salam kenal 😀

  17. Salam kenal juga Pelangi. Terima kasih sudah berkunjung ke halaman saya.

    Wah.. hebat juga ya kalau sang cowoknya punya ketrampilan yang mulus dan menyenangkan. Tapi masih unggul dengan gaya maskulinnya. Tidak mengapa kalau cowok mahu menggunakan pelbagai jenis penjagaan dan perapian kesihatan badan. Saya menyenangi cowok yang tahu menghargai diri walau dengan apa carapun. Yang penting kemas dan daya tarik pada senyumannya cukup membuat saya terpesona.

    Salam mesra dari saya di Sarawak, Malaysia.

  18. aq juga suka co yg jaga body nya.. jaga kebersihannya… jagain kulitnya biar sehat … kan seneng liat co kinclong drpada yang lusuh… biar ga cakep2 bgt kalau kinclong jadi agak beda kok… hehehe

  19. Gak cewek gak cowok menjaga kesehatan kulit kudu. Apalagi bagi cowok yang sering bepergian pake motor wajib hukumnya pake pembersih. Semoga menang, ya.

  20. kunjungan balik ni Sis…..,
    menurut qu sih cowok wajar aza kalau menjaga kesehatan kulitnya…., yang pasti wanita akan tertarik dengan pria-pria yang menjaga kesehatan kulitnya, seperti pria-pria di thetekter…,

  21. pagi pelangi….
    waduh, kok kayaknya ada sedikit promosi ya..
    tapi ga papa lah, yang penting isi artikelnya bagus kok..
    jadi pengen neh ikutan ngerawat kulit… 🙂
    salam kenal ya, sekalian tukeran link yuk…
    tak tunggu kunjungan baliknya…

    1. selamat malam kak iwannn ^_^ (hehehe, bales komennya pas udah pulang kuliah)
      hehehehe,, ya begitulah kak, namanya juga ikut lombaa..hohohoho,,,
      okehhh,,,jangan mau kalah buat ngejaga kesehatan kulit kita kak.
      salam kenal jugaa,,, okehhh, ntar aku link kak ^^

  22. apa kabar Betha sayang?
    wah, rasanya seabad gak denger kabar dr Betha 🙂
    semoga selalu sehat ya.

    Kalau masalah kebersihan, antar cewek dan cowok sama aja sih, menurut bunda cowok juga perlu menjaga kebersihan badan dan wajahnya.
    selain baik utk kesehatan, juga penampilan yg fresh tentunya sangat menyenangkan.
    Seperti Betha bilang, kebersihan adalah sebagian dr iman.
    intinya, bunda setuju sangat dgn cowok yg memperhatikan kebersihan.
    salam

    NB: bunda doakan, semoga Betha berhasil jadi juara dan memboyong kamera Canon nya ,amin

    1. assalamualaikum bunda ^_^
      alhamdulilah baik bunda, tapi akhir” ini sariawan melulu, hiks..

      makasiiihh bunda komentarnyaa…
      makasiiih lagi buat doa bunda,, tau ga bun, doa seorang ibu itu manjur lho, semoga Allah mendengarkan doa bundaa.. amiiin ^^

  23. Assalam..
    I’m proud of u dekk
    hmm…artikel yang kamu tuliiss bagus ^^
    tapii boleh yaa mbak iken tambahin?? cowok tuh emang jarang yang namanya aware ama urusan muka, habiss takut dibilang cowo2 mesos lah apalah..haha..padahal, kita cewe2 suka ama co bersih kan 😀 (curhat)
    Oyaah..kok ga ada before after nya yah..hihi..padahal, kalo buat artikel yang sifat nya iklan tuuh perluu loh say..kan kita ditugasin buat persuade people..secara…konsumen sekarang lebih aware tuh pilih2 barang..minimal ada foto sebelum pake vaseline, muka nya ada spot spot and berminyak gituu…trus setelah pake vaseline..eeh spot and minyak diwajah hilang..hmm kalo ngakalin nya sih bisa pake sotoshop..ouups..maksud mba iken photoshop..hihi..tapii bukan rekayasa..of courssee kita percaya produknya…tapi biar cepet aja to attract consumer..hihi..mba iken sotoii deehh..
    overall..bagus banget kok dek..hmm mba iken ngasih masukan siapa tauuu ntar kamu jadi pembuat artikel iklan..waw…good opportunity kaan ?? eniwei…good luck semoga camera nyaa buat kamuuu…yakiinn deh..
    Sukses selaluuu

    1. walaikumsalam mba =)
      hehehe, senangnya blogku dikunjungi sama sodaraku yang paling cantik ini ^^
      makasiiih mba, boleh bangett mba ditambahin, jadi kita bisa share yang bisa kasih wawasan buat orang lain juga..
      iyah nih, betul banget, paradigma itu yang salah mba, yang udah melekat dalam diri cowok, padahal kita sebagai cewek seneng kalo liat cowok itu bersih jadi keliatan fresh…
      hehehe,, ini ikutan lomba mba,, okehh,, ntar di edit lagi biar baguuss… wah, modelnya siapa ya mba?
      amiiiinnnn, semoga Allah mendengarkan doa mba…
      hehehehe,, pengin masuk marketing juga nih mba,, pengin jagi direktur perushaan media juga sekaligus marketing periklanan..hahahaha..pengin semuannyaaa mba ^^

  24. Wajar dan lumrah bahkan wajib, asal tidak berlebihan.
    Sepanjang cowoknya tidak berubah menjadi lelaki cantik menurut saya sah-sah saja. Apa nggak infil kalau dekat cowok yang kusam dan BB ?

  25. wajar-lah ya kalo cowok ngerawat kul itnya, tapi kalo untuk saya sih belum…kurang pantes. maklum lah..pekerja kasar kayak saya gak cocok ya pake ngerawat kulit segala. but….sukses deh…!

  26. wahh mau juga donk kameranya… hehehee…
    moga menang ya..
    kebetulan aku juga pake tuh produknya, karena kesehatan kulit bagi tiap orang (cewe atau cowo) buat saya penting. ^^

  27. Cowok jaman sekarang memang banyak yang sudah mulai merawat diri, jadi tidak sekedar hanya cukup dengan madi 2 kali saja sehari hehe..

    Semoga berhasil di lombanya ya pelangi….

    nice post…:)

  28. salam kenal..
    kunjungannya perdana,, 😀
    menurutku cowok pun mesti merawat diri,yaa salah satunya dgn menjaga kesehatan kulit,,kan cewek pun pasti lebih suka dgn cowok yang ‘bersih’,,hhe

  29. haloo mba betaaa 🙂

    yaa wajar dong kalo cowok ngejaga kesehatan kulitnya , memangnya apa salahnya merawat diri . asalkan ngga berlebihan 🙂 . kan itu salah satu bentuk rasa syukur sama Allah SWT udah dikasih bentuk sempurna , tapi tetep aja Allah ngga suka sesuatu yang berlebihan , jadi yaa sewajarnya aja .

  30. setuju aj mbak ..
    kalo cowoknya gag sedap dipandang kan gag enak ,,
    yang penting bersih aj nd gag jorok ,
    tapi jangan sampe deh lebay , maksudnya pake bedak , kan ada ntu ..
    [kalo artis wajar kan ya..]

    ntar makin banyak deh ntu cogan , biar bisa buat cuci mata ..

    sukses selalu ya mbak betaaaaaaaaaaaaaaniaaaaaaaa ..
    hhehehehhe….

  31. setuju aj mbak ..
    kalo cowoknya gag sedap dipandang kan gag enak ,,
    yang penting bersih aj nd gag jorok ,
    tapi jangan sampe deh lebay , maksudnya pake bedak , kan ada ntu ..
    [kalo artis wajar kan ya..]

    ntar makin banyak deh ntu cogan , biar bisa buat cuci mata ..

    sukses selalu ya mbak betaaaaaaaaaaaaaaniaaaaaaaa ..
    hhehehehhe….

  32. menurut gw sih wajar2 aja kalo cowok juga ngerawat kulitnya. malah bagus kan? jd bersih dan enak diliat. hehe..

  33. Ya boleh lah cowok ngrawat tubuh asal gak berlebihan^^

    masa kita mau c deket2 sama cowo yang dekil, item, bau n bla bla bla..

    hehehe

    good luck ya beta 😀

  34. kalo gw seh…cowok merawat kulit itu biasa aja seh..tapi kalo yang berlebihan itu baru namanya BANCI..hahaha..berlebihan disini maksudnya..tu cowok peralatan perawatan kulitnya ga beda jauh ma nyokapnya…hahahahaa..

    gw sekarang cuma pake biore doank..minimal bersihin kulit wajah setelah bermotor seharian..hehe..
    kalo pake lotion dan segala macemnya itu pas kalo ada kerja diluar aja..misalnya ne..kalo gw ada kerja dilaut dan harus snorkling or diving,mau ga mau gw harus pake SPF gitu..hahahah…kalo ga,pas ada tanding basket siang hari,dan tandingnya di outdoor..baru deh gw pake SPF lagi…hahahaaa

  35. sebagai cowok kaum muslim, ya saya sepakat banget kalo cowok juga harus menjaga kesehatan, contohnya saja kesehatan kulitnya..
    menjaga kesehatan juga salah satu wujud bahwa ia menjaga kebersihan…
    kan jelas kalo bersih itu adalah sebagian dari pada iman… 🙂

  36. sebenarnya gue yang cowo ini agak males menjaga kesehatan kulit, tapi ini kayaknya udah jadi tuntutan yah di metropolitan. cowo juga harus menjaga kebersihan badan dan wajah apalagi yg berhubungan dengan banyak client kayak gue ini.. masak tampilannya kucek dan kumel 😛

  37. kalo menurut L, ya ga apa apa sih… hehehe… L jg kadang2 menjaga kesehatan kulit… hohoho…

    sukses ya nia chan…

    kalo menang, kameranya bagi-bagi… hahahaha…

  38. gw mah syah2 aj klo cwo pada pke lotion, gw bs nerimanya krn ada tmn kita yg cwo di jurusan aja metroseksual toh tp tetep doyan kaum hawa wkkkk. tp yg ga hbs pikir, gw blom2 jg doyan pke lotion. bahkan gw pgn calon suamiku nanti mulus kulitnya lbh mulus dari kulit badan, tangan, kaki gw hha! doaiiin ya biar dapeet [-O<

    1. hohohoho… arigatou bizka san.. hehehehe udah mampir ke blog anee..
      gimana modemnya lemot ga?wkwkwkw..
      jahhh,, jangan dibandingin ma jurusan kita, itu emang tuntutan peran..hahahaha… sipooo,, pokoknya suami kita harus mau menjaga kesehatan kulit…
      huahahaha,,, suami??? masih lama kale,, kan kita blm lulus kuliah, belum kerja, belum punya banyak uangg… hahahaha..

  39. walaupun terkesan promosi,tp gak ada salahnya dicoba.. hehe..

    sy pribadi setuju klo merawat kulit bagi pria penting bgt..bersih itu kan sehat.. klo gak terawat kan gak enak dilihat.. 😀
    yg penting diingat kebersihan sebagian dari iman..

    sukses ya buat lombannya..

  40. nothing to loose to do that. tapi aq termasuk golongan orang2 yg sesat, eh… golongan org2 yg gak mikirin lotion :))

    nice share, salam peace 🙂

    1. maksiiihh kak udah mampir ke blog pelangiii =)
      iyah, ini untuk blog contest…doakan menang iahhh, amiinnn..
      iyah kk ganteng kog, apalagi kalo pake produk vaseline double deh gantengnya..hehehehe..

  41. haii….pelangi,,,
    lama tak mengunjungimu pelangi makin keren saja dikau!
    kalah deh sama blog ku

    hmm…..topikny bagus tuh, bet
    Gw boleh beropini ya disini: “kalo menurutku, sih gak salah kok cowo memperhatikan perawatan kulit asal jangan berlebihan,,,yah cukup dengan cuci muka dan mandi 2 kali sehari aja udah cukup….aku aja yang cewe gak suka kalo merawat kulit berlebihan bahkan sampe ada yang pake laser gitu, kan
    intinya seimbang aja lah
    heheee…”

    sukses terus ya, bet;)

    1. haiii…haiiii…sahabatkuuu yang manis ^_^
      apa kabar?? makasih iah udah mampir… hohohoho
      terima kasih atas pujiannya (hehehehe, lebih senang dikritik sih =p)

      iyah, aku pilih topik ini karena menarik, bisa dibahas sama siapa ajah, n bisa ada pro dan kontranya, jadi lebih hidup deh..

      sih, intinya balance ya vi, n gak berlebihan,,, wah.. dilaser habis berapa juta tuh?? kalo tau gitu mending aku beliin lensa kamera… hehehehe…

      makasiih aviii, sukses juga iah buat kamu =)

  42. Sy setuju banget non cowok menjaga kesehatan kulit, walau kadang serasa bikin ribet hehee…
    sy termasuk cowok ga terlalu mikirin ini lho… kayaxnya kulit pake body lotions aja cukup :mrgreen:

    1. haluuu kak =) lama tak bersua..
      hehehehe..
      sipoooo… tiap orang kan beda” kak… hehehe, kita harus menghargai perbedaan itu =) kalo kk pake apa nih?? hehehe…

  43. Ini muka memang perlu di jaga dan di rawat, tidak cuma muka… tapi seluruh tubuh juga mesti dirawat dan tak kalah pentingnya ‘Hati” pun senantiasa dijaga, fisik dan non fisik semuanya perlu dijaga

  44. menurutku sah-sah aja cowok menjaga kesehatan kulit..semua orang harusnya emang begitu,ntah itu cowok atau cewek.cuma kalo buat cowok seharusnya tidak terlalu kelihatan dalam merawat kesehatan kulit.paling ya dirumahlah, jangan justru diekspose…

  45. Hmmm… kesehatan tuch penting bagi semua umat. Tanpa melihat jender. Tanpa melihat bentuk dan rupa. Sing penting harus lah dijaga sang kesehatan.

    Smoga sukses.
    Salam superhangat

  46. wajib dong cowok merawat kulit!!biar enak diliat..klo dia protes kita jerawatan,kenapa kita ga protes balik??
    hehe.good luck ya,beta!

    1. makasiiih marsya udah mampir ke blog pelangiiii =) hehehehe.. pelangi = beta ^___^

      iyah, sama” proteslah.. kalo mereka protes kita ada jerawat, mereka juga dunk..
      kalo kita kan jerawatnya lain, bukan dari malas bersihin muka, tapi ada something missing..hehehe..

      semangat!!!

  47. Semoga menang ikutan lombanyaaaaa yaa….
    cowok jaga kesehatan kulit???
    ya kenapa nggak gitu…
    kan cowok kalo bersih juga enak diliatnya…
    keknya kebersihan bukan cuma harus buat cewek kan 😉

    HIDUP!!! ^_^

    1. amiiiiinnnn =)
      makasiiih kikakirana udah mampir ke blog pelangiii…
      hohohoho, salam kenal iahhh ^___^

      betul banget, kebersihan itu nggak cuma buat cewek tapi cowok or yang lain juga harus jaga kebersihan..hehehehe..

  48. bwt gw seh ga masalah cowo menjaga kesehatan kulit…. gw seneng ko ama cowo yang bersih trus sehat kulitnya…. kliatan seger aja kalo terawat….

    sukses bwt pelangitua….. salam….

  49. wah artikelnya bagus.. saya jadi tertarik… semoga kamu menang,, jangan lupa berteman sama yuiworld..
    saling kunjung2 ke gubuk saya ya…

  50. hmmm….tergantung orang sih…kalo aku sih nganggap gak penting, coz mau pake apapun juga tetep, gak putih2…hehehehehe…^_^

  51. kalo aku sih paling cuma facial scrub ajah, ada sih body lotion tapi nggak pernah dipake karena males dan nggak keburu kalo berangkat kuliah pagi2.. *tipical mahasiswa yang suka telat*.. hahaha..

    good luck ya buat lombanya..

  52. Hai Pelangi, ini kunjungan balik yah. Menurut aku, merawat wajah itu perlu buat siapa aja, cowo cewe, selama ga lebay. Karena kita wajib dong hukumnya merawat baik-baik apa yang Alloh udah kasih sama kita. Yaitu wajah-wajah yang cantik n ganteng ini, ya gak ?
    Ga ada orang yang jelek, yang ada orang yang ga mo ngerawat aja…
    Sukses buat kamu yah….

    1. hai juga rainbroccoli (hehehe..namanya unik deh ^^)
      betul bangettt ^^ masa kita nggak mau ngerawat apa yang udah dikasih Allah, emang sih merawat lebih susah…

      makasiih doanya, sukses juga buat rain =)

  53. hai Pelangi…. slm kenal yah…
    Amin..mudah2an menang yah…
    wajar kok cowok merawat dan menjaga kesehatan kulitnya…
    kebersihan kan sbgian dari iman…
    sukses ya.. kalo menang kabar2i lagi…

    1. haluuu kak catilafeet =)
      salam kenal juga ^____^
      makasiiihh iah udah mampir ke gubuk pelangiii ^^
      amiiiiinn…amiiin,,, makasiih kak doanya…
      sipooo,, ntar kalo menang aku kabarin kk deh ^^
      mohon doanya…

      salam hangat,
      Pelangi Itu Aku

  54. wah wah…anakku bisa bikin blog,,,
    klau cowo jaga kebersihan,,why not??
    toh cowok dekil itu adalah cowo macho itu hanyalah konstruksi sosial saja dek…cowo bersih adalah macho..itu sepertinya lebih menarik

    1. hohohohoho… iyah bundo, anak bundo ini kan selalu aktif, lincah, dan cekatan =) hehehehe…
      iyahhh,, ayah harus kan cowok macho, udah bersih, putih, dan baik hati.. beuuhh bersinar tuh aura putihnya..hehehehe..

  55. Tiap cowok dan cewek pasti berbeda dalam menanggapi ini.
    Kalau menurut opini pribadi saya, hal itu sah-sah saja dan kadar penggunaan tiap orang jelas berbeda, yakni disesuaikan dengan jenis kulit, situasi lingkungan (udara, asap, cahaya matahari, dll)
    Tentu saja mahasiswa cowok yg gak pernah kena panas matahari, asap kendaraan, datang kuliah langsung masuk kelas, olahraga indoor terus dan kulitnya normal-normal saja tidaklah bisa disamakan dengan cowok yg sering di outdoor.
    Yang penting tidaklah berlebihan dan tidak salah pakai 😀

  56. huummm………menurutq cowo menjaga kebersihan kulitnya sii perlu-perlu banged.perasaan semua cowo nglakuin hal itu deh.dengan mandi kan uda menjaga kebersihan kulit… =)
    naahhhh….mungkin yang biasa pake handbody ini itulah merupakan ekstra menjaga kebersihan kulitnya.biar seharian wangi dan tidak mengecewakan didepan publik karena bau tak sedap keluar gag sopan dari tubuhnya..hhehe
    selama pemakaiannya wajar loo yaaaa….gag lebay dikit2 make dikit2 make…hadoooo……..itu sama adja mengalahkan reputasi cewe =D

    1. makasiiih antin udah mampir ke blogkuuu ^_^

      hohohoho, opini yang bagus… gimana ma pacarmu, tin?? hehehe.. promosiin vaseline men ajah.. biar reputasinya sama kayak kamu..hehehehe..

      1. hheheee……..masama betiii =D

        cowoq mah dah lama pake betiiiiii…gag usa disuru -_-”
        hhahaaaa….
        walah…nti lag bingung mana yang cowo mana yang cewe =P

  57. setuju, cowok juga harus menjaga kesehatan kulit

    semangat mbakuuu!!!! semoga menanggg!!!!amiiiinn..

  58. Hi Beta!
    How are u? Long time no see…
    Hahahaha, wah makin hari makin keren ajah blognya..
    Semangat!!! gw dukung dari sini =D

    Hmm.. menurut gw sih, cowok perlu jaga kesehatannya sendiri, masa harus dimandiin mama sih, hahahaha… kan nggak lucu.
    Intinya kesehatan penting, daripada sakit keluar duit banyak.
    Betul kan!
    hahahaha…

    Gudluck, my dear!!! kamera itu cocok buat lho!yakin pasti dapet!

    1. makasiiih adiii udah mampir ke bloggkuuuuu…
      hohohoho…
      betul banget! jangan lupa mandii teratur ya… biar kuman” pada lariiii..hehehehe =)

      makasiih doanya! smeangat kembali menjadi 100% hohoho…

  59. Like this deh! kenapa gak ada tombol like thisnya?? hahaha.. kalo ada bakal ada 5000 jempol yang like this buat tulisan ini *_*

  60. gw setuju bet!
    maju terus gan! kalahkan semua dengan semangat dan optimismu itu!

    maju terus buat vaseline! beta jaya!vaseline oke!

  61. Gue juga jaga tuh kesehatan kulit. Tuntutan malah. Hahahaha… Mungkin lebay buat cowok, tapi emang harus begitu, nggak boleh kalah sama cewek! hahahaha… Yang penting Eksis Bo!

    Semangat buat lo! Good Luck,Beibeh!

  62. nice post, dear ^^
    gak nyangka lo eksis juga di luar sana …
    nggak di kampus, nggak di luar tetep eksis ya miss bussy. hehehe..

    gudluck!cayoo…

  63. humm.. cowo menjaga kesehatann kulit?
    knapa ngga?
    kan kesehatan itu penting..
    ngga usah takut dibilang metroseksual lalalalala…
    lagian emang metroseksual sesuatu yg buruk? nggak jg kan..
    daripada kna penyakit kulit ato jerawatan..
    mending cowo yg care sama kesehatan kulit…
    xDD

    ~~~
    gudluck betaLemonia!

    1. makasiiiihhh ^_^

      wah, nama baru saya selain pelangiituaku juga betaLemonia.. hohohoho.. makasiih kak udah dibikinin nama kerenkuu ^_^

      makasiih juga doa n opininyaaa…

  64. Go…Go.. Power Beta!!!
    Tulisan lo bagus, unik, n tiada duanya.

    Gw sih nggak terlalu mikir buat dandan, yang penting kesehatan kulit gw terjaga, mandi 3 kali sehari, cuci muka …
    hohohoho…

    Jangan pantang menyerah!!! hahahaha..

  65. wkwkwkwkwkw… ternyata kakakku emang supergirl!!!
    hehehehe..
    akhirnya aku mampir nih ke blogmuu…
    semangat ya!!!
    aku sih setuju aja, kalo cowok jaga kebersihan tubuhnya biar wangi n PD kali diajak jalan kemana-mana.
    Ntar kalo dapet kameranya, jangan lupa fotoin aku! janji yaaaaa…

    1. hahahaha, dasar adekku yang paling imut ini, makasih iah udah sudi mampir ke singgasanakuu..hehehehe..
      kamu bikin blog dunkk.. jadi biar bisa nulis juga ^_^

      okehh deh, ntar kalo liburan 3 bulan, aku mudik deh, ntar kita foto” di sawah.. wkwkwkwkw…

      luv u my little sista =)

  66. menurut gw sih, cowok nggak udah bersih” banget, yang penting sehat.. kalo dia lebih ganteng dari gw! awas ajah..

    semangat beta!!!! lo pasti bisa menggaet tuh kamera keren! apalagi cocok ma lo, sama-sama kecil. heheheheheh…

  67. blog lo keren bet!!!!
    hahahaha…
    maju terus pantang mundur!!! jangan sampe mundur… didepan mata lo udah ada kameranya tuh!!! tinggal ngedipin mata langsung deh ada dililitan leher lo!

    gw mau promosiin vaseline men ke cowok gw deh, biar dia kayak Darius, hahahahaha…

    sukses bet!

  68. gw cuman mandi 2 x sehari …
    yang penting mandi kan??
    gw mau dunk dibeliin vaseline,, hehehehe.. kan gratis dulu, namanya juga promosi.

    tulisan lo bagus bet!semangat ya bet!

    1. selain mandi juga perlu perawatan lain dunk..hehehehe =) hohohoho…
      hahaha, lo penginnya yang gratisan aja bro, hahahaha.. ya udah nama duitnya ntar gw beliin deh..hehehe..

      makasiih, tetap semangat!

  69. hmm.. mnurut saya sah koq cowok merawat kulitnya, asal ga berlebihan sampe pake make up & pakaian wanita.. Justru bagus kalau dia sayang badan, daripada merusak badan..
    hehe

  70. Penampilan memang bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari penampilan…

    itu kata temen gue loh, hehe…

  71. saya jg mau ngeVOTE kamu…smoga Allah dan dewan juri memenangkan gadispelangi yang punya tekad, bukan nekad untuk membawa kamera….sukses…

    1. makasiiihh adie… ^_^
      sering-sering mampir ke blog pelangii iahhh.. hohohoho..

      amiin-amiinn ya robbal alamiinn..
      ya Allah, semoga Engkau mengabulkan doa adiehartanto..amiiinn..

      sukses juga iah buat kamu =)

  72. nice post gan! hehe 🙂

    taun 2010 cowo2 udah gak perlu malu kalo mau bersiin muka, dll..
    yah selama gak berlebihan aja. kadang kita aja suka risih sama cewe yg kebanykan dandan. apalagi cowo?

    ya jadi harus sesuai sama batas kewajaran aja.
    kalo ada cowo yg males bersih2, terus jadinya jerawatan. kapan lakunya coba? hahaha

    oh iya, kalo bisa sih ya coba dong di ulas tenta fenomena2 cowo sekarang. karena di era moderen ini katanya cowo kebagi2 lho..
    ada yg metroseksual, tecnoseksual, uberseksual, retroseksual..

    hehehe

    udah deh gitu aja. good luck mai pren!

    1. perkenalan kita singkat banget ya, ada sms dari lo trus kita ym”an.. interview bentar trus curcol deh… hehehe
      makasih iah sebelumnya udah mampir ke gubuk gw yang seadanya ini..hohohoho…

      hmm.. makasih sarannya, mungkin untuk postingan selanjutnya bisa dimasukkan saran lo itu =)

      maksiiihh my plen ^_^
      jangan bosen mampir ke blog pelangii iahh ^____^

  73. gk knp2 sih kalo cowo jaga kebersihan kulit malah kalo bisa ya harus masa cm krna gender cowo musti kliatan nyleneh n kucel…males jg kali kalo liet cowo yg kucel gk jelas…tapi ya jangan mpe kebawa “kemayu” aja tar yg ada bukan keliatan bersih tapi malah keliatan lebih cantik,,,
    buat adekQ satu ni…..keep on writing ya dek….

    1. kak ochieee…
      makasiih iah rela malam” mampir ke blogkuuu..
      hohohoho…
      iyah,, serem juga kalo cowok kemaju,,, aku jadi takut deket” dia, ntar dikira aku cowoknya.. soalnya aku nggak terlalu feminin..hahahaha..
      dunia jadi serba kebalik niihhh…

      makasiiihh kak,,
      insyaallah.. always keep write till the end =)

    1. hohohohoho… wah, ntar aku minder dunk kalo interview mba” bancinya… hahahaha… kalah saing ma mereka, jatuh harga dirikyuuu.. hahahahaha..
      okelah kalo beg..beg..begituuu… =p

  74. wahahaha…yang diwawancara anak kom semuaaa?? hihihi.

    gue sih fine2 aja cowok jaga penampilan. asal jgn sampe ngalain gue aja.

    1. hohohoho… alhamdulilah sudah sekitar 200an kak =) hehehehe..
      aminn-amiin ya robbal alamiinnn… ^^ makasih doanya..
      ayooo kak, kasih opini tentang artikelkuuu…hohohoho..

    1. produk nivea ini nggak pake bahan” yang membahayakan kulit kak, buktinya aku udah pake nivea sejak SMA sampe sekarang, buktinya kulitku nggak kenapa” tuh.. trus kalo keringetan nggak lengket, trus nggak banyak juga bulu” halus di tangan or di kaki.. hehehehe..
      pake deh mas, pasti cocok =)

  75. Maaf Dik Pelangi, abang baru bisa mampir. Maklum kerja di hutan, jrang OL, hehehe…tp alhamdulillah udh bnyak bnget yg koment. Sukses dpetin camnya ya…
    Tambahan dikit (biar tmbah seru); apapun yg mnyangkut sehat dan tdk sehat, tentu yg sehat lebih baik. Tp media utk bikin kita sehat, tentu yg diprioritaskan adalah yg tdk bikin jasmani kita tdk sehat di kemudian hari. Sbg contoh yg baik adalah produk vaselin men ini. Karna ia tdk meninggalkan kerusakan2 kulit yg biasanya diwali dgn alergi di saat pemakaian (pdhl abang jg gak pernah make, hehehe,,,kan biar seru n langsung dpet camnya).

    1. haluuu kak alllay ^_^
      apa kabar?
      makasiih iah kak udah mampir ke blog pelangiii…
      hohohoho, tak apa yang penting mampir.. hehehehe..
      alhamdulilah deh, amiinn doakan ya kak..hohohoho..

      iyah bener banget kak, apalagi kk kan kerja di hutan, pake body lotionnya biar tetap lembab n terjaga kulitnya=)

      amiiinn..
      makasiiihh \^_^/

  76. semangat dek!!!!

    kapan-kapan nonton lagi ya…
    main sama persia lucu …
    sukses lombanya !!!!

    go!!!go!!!go!!!win!!!win!!!win!!!

  77. hmmm, menurut saya, cowok wajiblah buat ngejaga kesehatan dirinya sendiri, nggak cuma muka, tapi kulit n seluruh badan. bukan berarti mereka adalah cowok” metroseksual, karena semakin berkembang zaman menuju modernisasi, banyaknya polusi, n lingkungan yang semakin ekstreem kita juga dituntut untuk menjaga diri kita, menyesuaikan lingkungan. seperti evolusi alam, siapa yang dapat beradaptasi itulah yang dapat bertahan hidup.Nggak mau kan cowok” musnah gara” nggak bisa beradaptasi.

    gudluck pelangi!
    u’re the best!

    1. hohohoho, setuju tuh, sistem volusi darwin iah ^__^
      pasti anak IPA nih si nia, hehehehe.. =p

      makasiih iah udah bersedia mampir ke blog pelangi dan memberikan opini kamuuu =)

      terima kasih doanya,,,amiiinn…

  78. kadang juga jadi bingung, akhir2 ini jadi banyak produk perawatan kulit pria. efek samping dari gonta-ganti jadi parah takutnya

    1. hmm… kalo menurutkuu, mendingan pake satu produk perawatan ajah, jangan gonta ganti, ya itu resikonya.. jadi tambah parah, karena bahan yang dibuat dari setiap produk kan berbeda…

      selamat memilih produk perawatan kulit yang cocok iah =)

      makasiiih alfer udah mampir ke blog pelangii ^____^

  79. Gudluck beta sayang!!!!

    cowok harus bersih!entah gimana cranya!pokoknya kalo kucel bikin gw ilfil.hahaha…

  80. waw,, pasti wajar dung…. lha klo gk gtu yg ada jerawat menyebar dimana mana dengan distribusi normal…. halah,,,,,

    tapi,, emang bener yah.. “Kulit Pria 25% lebih tebal dan menipis sesuai dengan usia..” ??

    sumber dri mana tuh neng? perasaan semakin hari kulitku bukan lebih tebal dan menipis,,tapi menghitam….ho2…..

    1. makasih udah mampir ke blog pelangi…
      hmm, kalo kamu tipe cowok yang gimana? apakah jerawat menyebar dalam distribusi abnormal kah?
      hahahaha…

      itu aku baca dari email di milis…
      trus tanya juga dari sodara yang dokter juga…

      hmmm.. dasar anak anehhh,, huahahahaha…
      ya iyalah kamu menghitam mainmu sama matahari melulu.. hahahaha..

      oia, kalo gak mau kena api jangan bermain api ya nak.. hohoho.. ini majas ironi lho,,, xixixixixi…

      gimana blog kamu? masih aktif nulis kan?

      1. saia sudah bermain api,,n ada hasilnya kan…? hueheee….. bcanda,,,,

        blog ku masih aktif,,walupun isinya geje semua…ha2….
        ayo tukeran link beta….ho2….

  81. waw,,,beta…….. km ternyata suka ma pria yg menjaga kesehatan kulit yah……?? bagoes…. klo gtu km bisa belajar dri dia,,gmana cara ngejaga kulit km ndiri.

    1. ya tentu dunkk.. hahahaha…
      kalo dia menjaga kesehatannya, berarti dia kan care with his body, secara nggak langusng pasti dia juga care sama pasangannya..heheheh..

      alhamdulilah, saya sudah bisa menjaga kulit saya sendiri bersama VASELINE…hohohoho,,

  82. bisa wajar bisa nggak… hehehehee….
    yang pasti itu tidak dosa n mungkin malah dapet pahala. coz merawat dan memperindah pemberian tuhan…!! hhhee

    tapi wajar ato ndag nya kita yang nilai…
    kalo mereka yang bisa hidup ditengah2 cow kotor, nakal, agresif, kreatif n aktif. biasanya agak aneh sih kalo ada cow kayak githu…
    karna menurut mereka cuman cow metroseksual ato orang yang manja aja yang kayak githu… hhhaaa…

    hhhaaaa/// bener ga y…??@$%!@$%

    1. makasiiihh udah mampir ke blog pelangii, albert!!!
      salam kenal iah ^_^
      sering” mampir ke blog pelangii iahh..hohohoho =)

      maksiih juga opininya, gokil deh!
      hohohoho, pengalaman pribadi nih, wow.. cowok kreatif dan aktif itu yang kusuka..hehehehe..
      iyah sih, lingkungan juga membawa kita,,
      curcol dikit, pernah temen yang dulunya pendiem, pas kuliah, dan mungkin pergaulan dia kebawa arus, minum” n ngerokok. hohohoho.. tapi emang pilihan hidup.

      1. iya…
        saLam kenal plangi….!! 🙂
        peLangi>> cerah dan bewarna.
        semoga blognya bisa selalu bisa ngasih pencerahan dengan warna2 yang akan melekat diingatan pembaca… hhheee…

        ada 2 kesan yang ttangkap di pkiran qu about ur frend
        1. orangnya suka ncoba2 dengan tujuan ato alasan ttentu untuk ncari “something new”…! yang munkin bisa mberinya inspirasi dalam b’karya,,
        2. tak punya pendirian… tidak bprinsip… kurang perhatian… pokonya yang negativ dah,, hhhaa

        hhhaaaa,,,, bahaya thu kalo alasannya yang no 2… bisa kaya yang punya pbrik rokok n minuman.. hhaaa..

      2. amiinn-amiin ya robbal alamiinn..
        makasiih iah doanya..

        hohohoho,, iyah sih, serem dah, kalo saya orangnya independen ajah.. terserah orang mau berbuat sesuka hatinya, jangan sampe merugikan orang lain deh,, tapi sebenrnya merugikan diri sendiri juga nggak baik..
        kalo gitu kita doakan saja ya biar diberi pencerahan seperti warna” pelangiii… hohohoho..

    1. makasiiih mursid udah mampir ke blog pelangii ^___^

      hohohoho, iyah dunk, cowok harus bisa menjaga diri mereka sendiri sebelum mereka menjaga pasangan hidupnya..
      hehehehehe…

    1. makasiiiihh kak nyanyaaaaa…
      akhirnya mampir ke blog pelangiiiii ^_____^
      siap deh, ntar berkunjung ke blog kk..hohohoho…

      makasiih kak, ntar kalo ada saran n kritik langsung ajah iahh..
      wahhh,, itu tuh kak, sangat dianjurkan,, hohoho…

      arigatouuu ^___^

    1. makasiiihh lina riyanto sudah mampir ke blog pelangi ^___^
      buat cewek n cowok tetep harus rajin menjaga kebersihan kulit bukan cuma wajah tetapi juga badann…

      makasiiihh doanya…amiinn…

    1. makasiih fitri melinda sudah mampir ke blog pelangi… ^__^

      wahai para cowok, tuh para cewek” sudah mempersilahkan kalian untuk menjaga kesehatan kulit,, jadi nggak perlu minder kalo dikatain cowok mesos.. yang penting sehat..

  83. Selamat berkompetisi yah,, semoga menang 🙂
    Cowok menjaga kesehatan kulit??
    Harus itu, kulit sehat bukan hanya milik wanita,, apalagi buat cowok metpropolish.

    1. terima kasih kak ^__^
      semua wajib jaga kesehatan kulittt…
      horeeeee,,, makasiiih kak doanya ^___^
      nanti saya foto deh,, hehehehe… tapi mampir ya main ke UI depok..hohohoho…

    1. akhirnya kk mampir juga ke blogkuu..hehehehehe..
      makasih iah kak udah mampir…
      wowhohohoho.. kk pake lah yang vaseline men untuk cuci muka,,, biar pacar kk makin sayanglah ma kk.. hehehehe..
      okeehhh ^_^

  84. Kalau saya pribadisih gak terlalu memikirkan hal spt itu.
    Karena pada dasarnya kulit saya udah sehat, hehehe… artinya gak perlu dikasih lotion atau apa itu namanya

  85. namu lagi ah…,bwat aku cowok ga penting harus mandi 2/3 x sehari…yg penting cuci muka pake vaseline, terus sholat 5 waktu…Insya allah muka bercahaya..hehehe….

    1. haluuu adieeee ^___^
      sialakan berkunjung lagii.. pasti menantikan postingan terbaru yaa…hehehehe =) yuppp betul banget, papaku ajah abis pulang kerja selalu mandi, bisa sehari 4 x mandii.. hehehehe…

      wah, tips kamu bagus juga tuhh… hohohoho… bercahaya selain bersih juga auranya keluar karena rajin solat iah…

      amiinn…

  86. tuh dengerin kata pelangi khusus buat para cowok untuk selalu jaga kebersihan… bukankah kebersihan adalah sebagian dari iman halah…halah… ngomong opo sih akunya 😛

    sukses ya di acara vaseline nya 😉

    1. assalamualaikum kak muhasabah cinta ^^
      btw, namanya kk siapa niihh?? hehehehe…

      makasiih sudah berkunjung ke gubuk pelangiii…ohohoho…

      amiiinn, makasih juga doanya kak ^_^

  87. waah…info bagus nih buat para cowo…nanti aku kasih tau ayahku deh ka…hehe…good luck ya buat blog contestnya^^

  88. Klo pendapat pribadi saya sebagai cowok (wakakaka)
    yg penting itu kulitnya bersih, itu yg perlu dijaga. Klo masalahnya pingin kulit lembut, putih, kayaknya cowok ga perlu mikirin itu. 😀

  89. Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, iwspo.net

  90. aaiiihhhh, wajar kali, eike mah juga hhahahaa….
    saiah mah biasa aja dalam menjaga kulit, mungkin karena kulit saya ga rewel kali ya…

    sukses deh buat lombanya 🙂

  91. menurut q sih wajar2 aja cowok merawat kulitnya..

    bahkan ada kawan q yg make ponds yg seharusnya untuk wanita untuk menjaga kebersihan wajaahnya…hehehe

    salam kenal..

    kunjungan perdana neh…

  92. Saya sebagai cowok tetap saja harus perhatikan badan sendiri yang pasti dan rutin mandi sehari 2x, kalau kulit luka ya sudah pasti harus di obati.. betul kan ? kalau kulit kena panas matahari ya pakai cream/ body lotion ( di vaseline ada ya ?). Kalau di bagian muka sering berminyak juga harus sering di cuci kalau perlu pakai sabun khusus.

  93. hoooooow penelitian kuw mengenai ini…
    tw g…tw g…ternyata cowok make body lotion juga biar bisa PD..
    ternyata body lotion juga penunjang gaya idup n image..

  94. Yang dijaga bukan cm dari luar tp dari dalam.perawatanku jg cm body wash n face wash setiap hari n face scrub seminggu sekali (kadang lupa make). Wkwkwk. Klo dari dalam perbanyak makan buah, sayur n madu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s