FINALLY …

Huaa… lama sekali aku vacuum dari BLOG PELANGI TERCINTA ini. Kuliah di semester 3 ini sangat menyita waktu tetapi aku benar-benar merasakan seperti orang kantoran, berangkat pagi pulang malam. Pagi kuliah sampe siang, siang ke sore dilanjutkan ikut organisasi, sore ke malam magang bikin film bareng artis atau bikin film bareng finalis Jakarta LA LIGHTS INDIE MOVIE 2009. Lelah iya tetapi yang lebih pasti adalah menyenangkan dan mempunyai pengalaman baru.

Postingan kali ini adalah mem-flash back semester 3 dan apa yang telah aku lakukan di tahun 2009 yang sebentar lagi akan bergeser dengan tahun baru yang lebih menarik, menantang, dan penuh kejutan.

Hmm.. Ada apa di semester 3 ini???

Semester 3 ini, waktuku menentukan pilihan program studi : Jurnalisme, Iklan, Humas, Komunikasi Media. Aku menentukan pilihanku, yaitu JURNALISME. Awalnya aku memilih IKLAN, entah kenapa setelah melihat buku panduan, aku lebih tertarik dengan program yang ditawarkan oleh jurnalisme. Menulis dan Memotret. “Fokus…fokus…fokus…” kata-kata ini yang terngiang-ngiang ditelingaku. Teman-temanku (yang umurnya lebih tua dariku, entah kenapa aku lebih suka berkawan dengan orang-orang yang lebih tua dariku) mengatakan sebaiknya aku FOKUS karena dia melihat potensi yang aku miliki. Alangkah lebih baik, jika aku memfokuskan diri untuk menekuni suatu bidang agar lebih terarah. Memang kusadari kalau fokus itu sangat baik, EXCELLENT!! Tapi yang namanya manusia, salah satu sifatnya adalah nggak pernah cepat puas, ingin mencoba ini dan itu. Hahahaha… dan itulah yang aku lakukan.


Sebelum aku memasuki semester ganjil di tahun ke-2 ini, alhamdulilah aku lolos sebagai finalis LA Lights Indie Movie 2009 Bikin Bareng Artis (Lukman Sardi) dan sekarang film itu sudah diputar di Blitz dan RCTI. Nah… ini pertama kalinya aku terjun bikin film secara langsung, apalagi bekerja langsung sama orang-orang hebat di dunia perfilman. Dan pertama kalinya ketemu Riri Riza (brrr… deg-degan euy, waktu proses produksi film, mas Riri datang berkunjung dan memberi support ^_^). Tapi aku bingung, duhh… berapa hari ya bikin filmnya? apa ganggu kuliah ya? apa aku harus cuti? wah.. kebimbangan datang tiba-tiba. Sampai-sampai aku datang ke jurusan, bertanya apakah aku harus cuti kuliah (wah… sepanjang sejarah anti bolos sekolah atau kuliah, apalagi cuti? apa itu, nggak ada deh dalam kamus perkuliahan. hahaha…) No!!! Aku sampai konsultasi ke dosenku sendiri, beliau bilang “Sesuatu itu pasti ada konsekuensinya dan kita harus memilih salah satunya. Kamu bisa pilih kuliah kamu, tapi produksi film kamu nggak bisa ikut andil penuh, atau kamu konsentrasi bikin film tapi kuliah kamu akan terbengkalai.” Huff… jawaban yang sangat bijak, tapi berat buatku. Kapan lagi aku bisa bikin film bareng orang-orang hebat?? Tapi aku juga nggak mau menelantarkan kuliah, secara niat dari awal 3,5 tahun LULUS dengan IPK CUMLUADE. Aminn… Akhirnya aku memutuskan untuk mengambil 21 SKS untuk semester 3 ini, supaya waktu bisa terbagi untuk kuliah, kegiatan, dan bikin film. Alhamdulilah, akhirnya aku bisa menyelesaikan kewajibanku bikin film bareng Lukman Sardi (walaupun harus izin kuliah dan dosen-dosenku yang baik hati sangat pengertian dengan kegiatanku) dan saat ini aku sedang menjalani UAS yang berakhir 23 Desember 2009 ini. Setelah itu HAPPY HOLIDAY !!!! Libur sebulan menanti didepan mata. Yahh.. butuh kerja keras menggapai liburan kali ini, penuh dengan peluh keringat dan darah yang berceceran di mana-mana.

Tahun 2009, aku menyontreng CALON KETUA BEM DAN BPM FISIP UI. Ini kedua kalinya setelah tahun lalu terpilih Ketua BEM FISIP UI , Stevie Thomas Ramoz dan aku salah satu anggota yang berada di naungan Departemen Seni dan Budaya BEM FISIP UI, sebentar lagi masa purna tugas. Semoga Ketua BEM kali ini adalah ketua yang bertanggung jawab dan mampu membawa FISIP ke arah yang lebih baik lagi dan mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai selama ini. GO FISIP GO FISIP GO!!!!

Finally …

Kita akan memasuki penghujung tahun dan menyambut tahun yang baru penuh dengan berbagai kejutan setiap harinya. Kejutan-kejutan itu datang bukan dari orang lain melainkan dari diri kita sendiri yang menciptakan keindahan dan kesenangan itu, orang lain hanya pihak yang membantu untuk mewujudkan harapan-harapan kita.

Tiba-tiba ingin pindah ke topik lain, gara-gara waktu nulis postingan nih, mata pelangi sambil berselancar di situs-situs lain. Membaca artikel berjudul, “Ini Dia Tren Gaya Rambut 2010” dan melihat salah satu potongannya kog mirip ya sama gaya rambutku yang sekarang. Hehehehe… atau hanya halusinasu saja. Xixixixi (beginilah… orang yang habis UAS pengin menghibur diri. Hahaha…)

(www.vivanenews.com)

Hohohoho… ini hanya intermezzo … Yukk, di tahun 2010 kita bikin prestasi-prestasi gemilang yang membanggakan untuk orang-orang yang kita sayangi bahkan untuk bangsa ini.

5 thoughts on “FINALLY …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s