Posted in Jejak Pelangi

SCROUND BITES 2009 “SUKSES, SURPLUS, RAME”

Huaa… lama nih nggak nge-posting cerita-cerita seruku. Maaf ya teman-teman, soalnya aku lagi sakit (kena gejala tifus dan maag). Mohon doanya ya semoga lekas sembuh. Aminn…

Sekarang aku mau cerita nih tentang acaraku bersama teman-teman Departemen Seni Budaya BEM FISIP UI yang tergabung dalam kepanitiaan Scround Bites 2009. Alhamdulilah acaranya berlangsung meriah dan slogan kita adalah “SUKSES SURPLUS RAME!!!” tercapai dengan mulus. Apa sih Scround Bites itu?? Pasti kalian bertanya-tanya dunk, pasti baru denger sekarang kan?!?

Scround Bites 2009 kepanjangan dari Screen and Soun Bites. Acara ini sudah tiga kali dilaksanakan tiap tahunnya dan merupakan program kerja dari Departemen Seni Budaya BEM FISIP UI. Kali ini kita mengambil tema “Inspiring In Art” dengan mengambil dua bidang yang digemari oleh anak muda zaman sekarang, yaitu fotografi dan musik.

DSC00327

Seminggu sebelum hari H, panitia Scround Bites mulai memasang Baliho di depan stasiun Universitas Indonesia (UI). Baliho kita paling mencolok sendiri karena warnanya yang berani, MERAH MARUN. Hohohoho \^_^/  Acara ini dilaksanakan dua hari yaitu 31 Oktober – 1 November 2009 yang terpisah di hari pertama untuk workshop fotografi dan hari kedua music clinic. Tema workshop fotografi adalah “Infrared Photography Dreamlike Colours” dan tema music clinic adalah “Breaking The Secret of Music Career”.

Nggak kalah seru deh sama acara-acara musik dan fotografi yang lainnya. Kita mengangkat isu yang berbeda dan belum pernah dibahas di seminar-seminar seperti ini. Pembicaranya juga nggak kalah menarik. Seperti Harlim seorang fotografer yang memilih fotografi sebagai sarana keluar rutinitas pekerjaanya. Dia menggunakan kamera digital filter wheel tahun 1989 untuk keperluan industri. Di dunia fotografi dia juga dijuluki “Bapaknya Infrared Camera”.

Isi dari workshop fotografi meliputi : apa itu infrared photography, perbedaan infrared camera dengan menggunakan film kamera analog dan digital serta pengaruhnya terhadap hasil foto, bagaimana cara mencetak foto untuk menghasilkan warna yang berbeda melalui editing process yang berbeda, dan bagaimana cara mengoprek kamera biasa menjadi infrared camera. Seru kan!!! Selain itu Harlim sendiri yang mempraktekan cara mengoprek kamera biasa menjadi kamera infrared.

Selain itu nggak kalah menarik dengan music clinic di hari kedua karena pembicara lebih banyak dan menarik. Ada Gilang ramadhan, Perry Parikesit, Yeppy Romero, Dwiki darmawan, Farabi all stars,dan  Franky “Tiga Mawarnih” Sadikin. Yang membuat penonton terkesima saat mereka mempraktekkan keahlian di bidang musik saat “Jamming Session”. Keren abis!!!

Alhamdulilah acaranya sukses abis, ramai, dan surplus tentunya. Hohohoho… Ini adalah pengalaman pertama membuat sebuah acara seni yang besar. Apalagi pembicara-pembicara papan atas juga tidak mengalami hambatan. Aku juga banyak belajar dari sini, belajar berorganisasi, belajar bekerja sama, dan saling memback-up satu dengan yang lain.

Sebelumnya makasih buat kestariku tercinta (Astrid Permata Leona), sudah bersusah-susah mendengarkan curhatku, menemaniku membuat proposal, surat-surat, dan notulensi, makasih juga buat PJ Konsumsi (Magneta Nan P), maaf ya kalau ditekan-tekan terus karena pengeluaran membengkak, tapi makasih banget kita nggak ada yang kelaparan, senior-senior Komunikasi 2007 yang rela menjadi panitia Scround Bites 2009 dengan menunjukkan potensi-potensi yang dasyat. Emang nih, Komunikasi UI nggak ada tandingannya. Hohohoho… narsis terhadap jurusannya. Dan nggak lupa untuk keluarga besar Senbud (Kak Sora, makasih ya kak udah ngaterin naek motor bolak balik ke rental buat ngeprint sertifikat) dan BEM FISIP UI. I luph u full ^_^

DSC00328

(Baliho Scround Bites 2009 emang beda dan paling mencolok)

DSC00364

(Inilah Sekretaris Umum Scround Bites 2009, kecil mungil menggemaskan.. hohohoho…)

DSC00352

(Pose foto gajeboo… antara Sekretaris Umum dan PO Scround Bites 2009)

DSC00363

(Sekum dan PJ Konsumsi, cocok banget ma postur tubuh..wkwkwkwkw… piss magneta!!!)

DSC00384

(walaupun hectic karena printer rusak dan harus lari-lari jauh tapi tetap bisa senyum dan narsis tentunya)

DSC00386

(Aku bersama Astrid, asistenku yang setia menemaniku, my sweet kestarii ^_^)

DSC00369

(Inilah ruangan workshop dan music clinic at PSJ FIB UI)

Di panggung ini, musisi-musisi handal memainkan perannya saat sesi music clinic, antara lain :

1) Gilang Ramadhan – Drum clinic                         3) Nanda Farabi – Gitar clinic

2) Dwiki Darmawan – Keyboard clinic                  4) Franky sadikin – Bass clinic

DSC00343

(Narsis dulu dunk sama Koor. HPD Kak Time, PJ Medpart Kak Ema, Satff Medpart Kak Ira)

DSC00345

(Cewek-cewek Komunikasi UI emang kompeten deh semuanya ^_^)

DSC00354

(Beginilah tampang pasrah saat hari H, PJ Perlengkapan, Sekum, PO, dan PJ Ticketing)

DSC00349

(I and Kak Hafiz, makasih ya kak udah dianterin nyetak sertifikat dan pulang ke asrama, sayangnya kak Hafiz nggak mau nganterin ke Madiunn. Hehehe…)

DSC00356

(Keceriaan panitia setelah sukses dengan acara Scround Bites 2009, SUKSES, SURPLUS, RAME!!!)

DSC00357

(Foto bersama Panitia Scround Bites 2009 – tapi belum semuanya)

TERTARIK ?!? Mau nonton acara Scround Bites 2010… Nantikan tanggal mainnya !!! Don’t miss it !!!

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

One thought on “SCROUND BITES 2009 “SUKSES, SURPLUS, RAME”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s