Posted in Jejak Pelangi

KERINDUAN PELANGI

Haluuuu kawan-kawan blogger, apa kabar semua?? Maaf yah baru bisa posting sekarang. Minggu-minggu kemarin itu lagi hectic banget, mulai dari persiapan makalah untuk UAS, bikin proposal kegiatan, galang dana buat kegiatan BEM, rapat ngurusin acara dan deadline bulletin CEDS UI yang bakal tayang (coz aku PJ dan Pemred Bulletin COMES, singkatan dari Communication in Entrepreunership). Jadi mau nulis dan mem-posting itu benar-benar nggak sempat. Huhuhuhu… kangen juga menyapa bunda don’t worry, kak dedekusn, kak zulhaq, dll.

Huff… sebentar lagi, aku sudah menginjak semester 3, mulai deh penjurusan dengan program studi, mulai dari jurnalistik, humas ato istilah bekennya Public Relation (PR), komunikasi media, dan iklan. Sebenarnya pertama kali pengin masuk komunikasi karena tertarik masuk jurnal cetak, tapi berpindah haluan pengin iklan, tetapi setelah melihat materi yang diajarkan di iklan lebih ke manajemen, berpindahlah lagi ke jurnal cetak. Tetapi, kenapa sekarang ragu- ragu ya??? Duhh… apa karena melihat teman-teman memilih prodi iklan ya??? Hmmm… nggak tau juga nih, agak sedikit tergoyahkan pilihan prodi kali ini.

Berkali-kali aku menetapkan pilihanku sendiri dan berbeda dari orang lain. Teringat semenjak SMP sampai sekarang. Dulu aku memilih SMP Swasta Khatolik karena waktu test aku nggak ketrima di SMP pilihanku. Pertamanya ngerasa down sih, sedih aja karena gagal masuk SMP faforitku. Tetapi aku nggak mau terpuruk begitu saja, aku mulai mengukir prestasi di SMP, begitu juga saat SD pernah mengukir prestasi. Aku mulai menonjolkan bakat dan minatku, sehingga aku mulai menorah prestasi yang membanggakan. Sampai akhirnya aku mendapatkan SMA faforit di kotaku yang nggak pernah aku bayangkan sebelumnya, nggak nyangka ajah bisa masuk dengan NEM yang bagus. Semenjak itu kesuksesan terus mengalir, aku nggak pernah minder atau takut. Prinsipku adalah jadilah unik dan apa adanya, be ur self deh. Nggak rugi kog, dan unik itu indah. Seneng ajah bisa menjadi manusia yang tidak sama dengan orang lain, tapi sering ditiru orang lain. Hahaha… ini mah kepedean!!! Di sini aku menetapkan untuk memilih jurusan IPS. Itu pilihanku semenjak masuk SMA dan nggak ada satu pun terbersit untuk masuk jurusan IPA. Ketika Masa Orientasi Siswa SMA, seniorku bertanya pada kita semua (dulu aku kelas XF), “Siapa diantara kalian yang mau masuk IPS??”, aku dan temanku, Dewi Miranda, mengangkat tangan dengan bangga. Hanya kami berdua!!! Oh My God, dalam hati langsung bilang keren banget! Kita berdua adalah orang-orang pilihan. Hehehe… sebelum memilih jurusan IPS aku konsultasi dengan mamaku, beliau bilang begini, “Terserah kamu mau pilih jurusan apa, yang penting kamu bisa bertanggung jawab atas pilihanmu.” Aku berjanji pada diriku sendiri, bahwa ini adalah pilihan terbaikku dan aku bisa meraih prestasi lebih besar di sini. Yang terpenting adalah jika kita ingin sukses, mulailah mengenali potensi yang kita miliki dan pandai-pandai menggunakan peluang-peluang yang ada. Alhamdulilah aku bisa mengemban amanah tersebut dan menorehkan prestasi. Selain itu SMA faforitku juga mengantarkan aku ke Universitas Negeri faforit di Indonesia. Allah Maha Adil, ketika aku begitu terpuruk dulu, kilauan cahaya rezeki-Nya menghangatkan relung hatiku.

Ketika aku beranjak dewasa, aku harus menentukan pilihan hidup, karena hidup itu pilihan, kita bisa memilih untuk jadi winner or looser. Dan aku menetapkan pilihanku sebagai a winner! Aku harus keluar dari jalur dan menetapkan pilihanku sendiri, nggak apa-apa berbeda dengan orang lain, yang penting aku menyukai dan dengan ikhlas menjalankannya. Pilihanku itu adalah prodi yang akan kuambil di semester 3 ini, yaitu JURNALISTIK. Teringat lagi kata-kata kakakku, “itjihad”. Kita harus menetapkan hati dengan sungguh-sungguh bahwa itu adalah pilihan kita dengan banyak berdoa pada Allah. Aku harus memupuk komitmen untuk pilihanku ini. Aku harus lebih banyak menorehkan prestasi dan lembaran bersejarah untuk hidupku dan orang lain, apalagi bangsa Indonesia.

Kerinduan Pelangi, judul postingan kali ini. Aku memilih judul ini karena aku seperti menaiki mesin waktu, kembali kekehidupan sebelumnya, melihat kembali perjuangan yang tak mudah dan penuh dengan lika-liku kehidupan. Hahahahaiii… puistis banget dah, udah mirip kayak Chairil Anwar kan?? Hahaha… Pasti teman-teman juga rindu mengenang masa-masa lalu, memang masa lalu adalah guru paling berharga untuk meraih masa depan cerah, kita nggak boleh melupakan masa lalu 100%, buang aja masa lalu yang nggak penting dan menyakitkan. Tapi pupuk dan koleksi masa lalu yang bisa kita jadikan motivasi untuk kita di masa sekarang dan masa akan datang. Sukses yah untuk kita semua!!!

PENGUMUMAN : Untuk postingan-postingan berikutnya, aku pengin menuliskan all about journalistic. Aku akan mencoba rutin untuk menulis blog (sesuai saran dari kak Dedekusn dan kak Zulqah, makasiih kak =D)

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

3 thoughts on “KERINDUAN PELANGI

  1. semoga sukses dengan pilihannya ya beta,
    sesuatu yg kita inginkan, walau berat menjalaninya, pasti selalu menyenangkan .
    mengerjakan sesuatu yg kita sukai, pasti hasilnya berbeda, akan maksimal.
    salam.

  2. Hemm…serasa m’baca memoar sorang betania gian hehe… Keren bet poatinganmu. Kamu bisa menjabarkan perjalanan hidupmu dan kamu bangtga dgn itu. Walopun sempet gagal tp kmu gak jadi taruma karenanya. Ini nih yg gue suka dr lo bet. Lo selalu gampang berpikir positif. Beda bgt deh sama aku. Huhuuu… 😦 . Oh, ya bet aku tuh kalo. Month ngasoh komen di postinganmu susah. Hbs rasanya smuanya pgnb aku komen in . Hehe…jgn mls ya bc komen ku. Ngomg2 beta sekali nulis blog bisa 3 ya. Yg di post tgl 27 ada 3 tulisan tuh. Hehe… Btw, wkt itu ko kmu milih sma katolik? Maaf ya klo pertanyaan ini agk nyinggung sara, tp aku cuma pgn tau aja. Boleh kan, hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s