Posted in Jejak Pelangi

MENGABADIKAN SEMARAK PRJ KETIKA HARI KELAHIRAN TIBA

(12/7/2009) Siang itu aku bersama temanku, Miimii pergi ke PRJ (Pekan Raya Jakarta), selain jalan-jalan di Minggu siang, kita juga ingin melihat ada apa sih dibalik PRJ yang menyedot puluhan warga Jakarta dan sekitarnya untuk singgah berkunjung ke sana. Kebetulan hari terakhir penutupan PRJ bertepatan dengan hari ulang tahunku. Sebenarnya nama acara ini adalah Jakarta Fair Kemayoran 2009 yang berlangsung dari 11 Juni – 12 Juli 2009 dengan tema “Jakarta Fair Terus Maju: Dengan Semangat Jakarta Fair, Marilah Kita Turut Membangun Perekonomian Rakyat yang Lebih Sejahtera” yang dicetukan oleh Ibu Siti Hartati Murdaya, Direktur Utama PT Jakarta International Expo (JI Expo) sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2009.

Bagi kalian yang datang menggunakan public transportations, jangan khawatir karena panitia penyelenggara dan Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan sarana Busway gratis dari dan menuju lokasi. Busway berangkat dari halte Monas melewati halte Gambir, Istiqlal, Juanda, Jalan Garuda, Jalan Benyamin Sueb, dan terakhir berhenti di halte Gambir Expo.

Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan arena dagang kelas dunia, karena acara ini tidak hanya terkenal di seluruh penjuru tanah air tetapi mancanegera. Sebab di dalamnya beragam produk hasil karya anak bangsa baik yang berbasis industri startegis, industri keratif, maupun industri berbasis sumber daya alam dikemas dengan kreatif dan menarik sehingga mampu menyedot pembeli dari dalam maupun dari luar negeri. Selain itu acara yang diselenggarakan sekali setahun ini juga memberikan keuntungan bagi semua pihak, mulai dari tenaga kerja yang terserap, peserta pameran, dan pengunjung.

P7120792

Sebelumnya kita wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 20.000,00 karena Sabtu dan Minggu, tapi kalau hari biasa cukup membayar Rp 15.000,00. Trus kita bisa deh bebas masuk ke stand-stand yang memenuhi gedung Jakarta Internasional Expo.

P7120735

Inilah stand-stand yang ada di area Jakarta Internasional Expo, berjejer rapi dan memamerkan produk-produk dengan harga yang murah dan terjangkau. Selain itu ada juga fenomena baru yang dari awal sampai saat ini selalu ada uaitu jajanan snack seharga Rp 5.000,00 yang berisi lima macam bungkus snack dan itu laris manis dan diminati oleh anak-anak.

P7120740

Di dalam gedung Jakarta Internasional Expo, ada juga orang yang mau didandani seperti ini. Salah satunya produk Green Place, seorang laki-laki yang dirombak abis jadi manusia milenium dan harus berjalan seperti robot. Hehehe.. sebelum jalan lagi, foto dulu dunk bareng aku. Cheersss \^^/

P7120743

Tau nggak??? Yang duduk dengan berlumuran cat coklat menyerupai pahlawan kita itu ternyata orang juga. Huff… nggak capek ya, mas?? Hehehe..namanya juga kerja, Mba, kata mas pahlawan itu dalam hati.

P7120783

Nggak mau kalah dunk, laki-laki ini juga memakai kostum ala patung Liberty yang terbuat dari emas dan lebih macho (pake kacamata hitam lagi…) dengan menawakan kasur America. Hehehehe… pasti pegel deh, tapi nggak apa-apa deh sebagai balas jasanya mas-mas ini dapet saweran sebesar Rp 5.000,00 dari para pengunjung yang menyelipkan uang pecahan itu disela-sela tangannya. Seperti yang dilakukan anak kecil ini.

P7120784

Selain itu ada juga yang menawakan design interior yang lagi booming dikalangan penyuka keindahan rumah. Banyak bentuk dan ragam produk yang dapat dijadikan hiasan, berkilau bahkan menyilaukan mata. Mulai dari meja makan dengan ukiran gaya Eropa yang elegan sampai pernah-pernik lampu hias. Siapa yang berminat???

P7120787

P7120790

Ada juga stand dealer motor yang menarik pengunjung dengan cara yang unik, yaitu menampilkan Salsa Dance yang membuat orang terpaku dan menyaksikannya. Hmmm.. stand itu langsung ramai deh, mana penarinya seksi abiss!!!!

P7120746

Dan yang terakhir adalah nyobain MRT Jakarta. Apaan sih MRT itu?? MRT singkatan dari Mass Rapid Transit atau Angkutan Massal Cepat. MRT adalah sarana transportasi massal kelas dunia yang cepat, handal, aman, dan nyaman. Gunanya MRT ini biar memperlancar mobilisasi warga kota, mengurangi gas emisi rumah kaca, meningkatkan kualitas ruang publik, dan merupakan roda penggerak perekonomian Jakarta. ” Mari kita dukung dan sukseskan pembangunan MRT Jakarta!!!”, seru Bang Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta. Mau tau gimana sih bentuk MRT itu? Yukk.. lihat foto-fotonya (^_^)

P7120750

P7120751

P7120757

P7120761

P7120766

P7120776

Sebenarnya malam hari ada acara puncaknya yaitu konser musik dari Ungu dan perayaan pesta kembang api, tapi karena besok Senin dan aku mulai kuliah lagi, akhirnya perjalanan kali ini hanya sampai sore saja. Tapi waktu itu belum sempat nyobain ”kerak telor”, makanan khas Jakarta, padahal penjual kerak telor berjejer disepanjang jalan. Hohohoho… jadi kepingin nih nyobain, rasanya gimana ya???

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

22 thoughts on “MENGABADIKAN SEMARAK PRJ KETIKA HARI KELAHIRAN TIBA

  1. bebe..bukana yg patung coklat itu soekarno..itu kan patung beneran kali..haha..

    seru banget kan hadiah ultah di rayain bareng ama sodara??
    kapan kapan lagi yajh!!

    go!!!!!!!!!!!

  2. Wahhh…enak banget, ya
    Beta kayaknya jalan-jalan mulu, nih
    Isi blognya pasti tentang jalan-jalan terus deh.

    Enak…
    Aku bahkan belum pernah ke PRJ loh
    Padahal dari rumahku ke Kemayoran gak jauh2 amat.

    Beli apa aja, bet disana
    Nraktir temen juga ya…

  3. manusia mileniumnya mahal amat yak…hehe…
    trus, penari salsanya yg cewe…beuh…sexy…
    btw, udah beroperasi yak non MRT jakarta? jadi pengen juga nih nyobain MRT di jkt. kira2 sama gak ya dgn MRT yg di singapura??

  4. haddiiirrr…
    salsa dance… Hhhmmm… ^_^
    apdeettt non
    cu…
    eh, iya, met ultah juga yach moga yg terbaik untukmu 🙂
    sorry teeelllaat hehehhe…
    cu lagi….

  5. aku suka patung manusia yang kaya robot warna silver dia itu baik dan ngajak aku salaman lalu topi ku mau di ambil……………………….
    kk mantep bgt bisa niruin gaya robot 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s