Posted in Jejak Pelangi, My Achievement

Workshop LA Light Indie Movie 2009, T.O.P B.G.T

Sabtu lalu (5/7/3009) Workshop LALight Indie Movie 2009 diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pusat Perdilamn Haji Usmar Ismail (PPH UI) Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Sebelumnya aku ikutan lomba bikin sinopsis cerita FILM GUE CARA GUE, salah satu program Indie Movie 2009 ini, barulah aku dapat informasi acara workshop ini. Karena nggak mau sendirian dateng ke acara bergengsi ini, aku mengajak temenku deh, anak-anak UI dari jurusan komunikasi dan yang mengkoordinasi semuanya aku dan Astrid. Kita berdua mendaftarkan 6 peserta ke kantor SET FILM di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sampai-sampai aku dan astrid dibohongin sama abang Bajaj yang menaikkan tarif hingga 15 ribu. Huff..nggak apa-apa deh, soalnya tuh abang Bajaj susah nyalain mesin kalo udah mati.

CIMG2361

(Sebelum ikutan workshop, kita narsis-narsis dulu di banner LA. Ada Santi, Ethen, aku, dan Astrid)

CIMG2362

(Pose lain, ada Ethen, aku, Astrid, dan Santi. Buat astrid, sodara kembar Astrid, makasiih ya udah mau jadi fotografernya)

CIMG2363

(Narsis yuuk…. semoga seminarnya bermanfaat dan menjadi pijakan untuk eksis didunia perfilman Indonesia)

CIMG2377

( Kita duduk diurutan nomor emapt dari depan..hehehe..masih keliatan kog^^)

CIMG2381

(ini MC-nya, stylish abis, namanya kak Inga, katanya sih alumnus komunikasi juga..)

Dalam acara ini kita juga bisa berkenalan dengan Hanung Bramayantyo, salah satu sutradara yang selalu memberikan sentuhan-sentuhan pada film indonesia garapannya, seperti Ayat-Ayat Cinta, Get Married, Jomblo, dan yang terakhir Perenpuan Berkalung Sorban (hehehe..jadi keinget mata kuliah MPK Agama Islam, disuruh menganalisis film ini). Kita diajarin bagaimana menjadi sutradara yang baik. Seorang sutradara harus bisa merepresentasikan apa yang terjadi di masyarakat kedalam sebuah media visual. Film yang baik nggak hanya bersifat menghibur maupun komersial tetapi juga harus mengandung nilai moral yang dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menontonnya.

CIMG2393

(Pak Garin Nugroho-Sutradara Indonesia memberikan sambutan)

CIMG2398

(Versi dekatnya nih..hohoho..)

CIMG2410

(ini dia waktu Event Launching dan Press Conference, semua wartawan datang berkumpul)

CIMG2412

( ada artis, sutradar, dan orang dari dinas kebudayaan)

CIMG2416

(Sutradara film Cin(T)a, Sammaria Simanjuntak)

Kali ini kita disuguhkan special screening film, “Cin(T)a” dari salah satu alumnus LA Lights Indie Movie 2007. Benar-benar berbeda dengan film-film Indonesia lain, di film ini ada sesuatu yang lain dan berani. Film ini release August 19 at Blitzmegaplex, Jakarta. Teman-teman nonton bareng yuukkk!!!!

Cina (Sunny Soon), seorang mahasiswa baru yang belum pernah mengalami kegagalan dalam hidup dan mempunyai impian untuk menjadi Gubernur Tapanuli yang hanya bermodal iman bertemu dengan Annisa (Saira Jihan), mahasiswi tingkat akhir, 24 tahun, yang kulaihnya terhambat karena karirnya di dunia film. Popularitas dan kecantikan membuatnya kesepian, sehingga ia bersahabat dengan jarinya sendiri yang digambarkan sebagai jari bermuka sedih. Sampai suatu hari datanglah ‘jari’ lain yang menemaninya.

Tuhan, kararter yang paling nggak bisa ditebak. setaip orang merasa mengenal-Nya. Setaip karya seni mencoba untuk menggambarkan-Nya, tapi nggak ada yang benar-benar mampu menggambarkan-Nya.

“Tuhan mencinta Cina dan annisa, tapi Cina dan Annisa tidak dapat saling mencintai karena mereka memanggil Tuhan dengan nama yang berbeda”

CIMG2418

(salah satu cuplikan film yang bakal rilis 19 Agustus nanti…)

CIMG2432

(Makan siang dulu yuukk,, pokoknya nggak mengecewakan deh, cuman bayar 10 ribu untuk workshop, kita bisa dapet lebih deh..^^ sukse buat Indie Movie!!)

CIMG2438

(Nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan langsung deh foto barenag The Mo Brother, samaTimothy Timo)

Ini dia salah satu sutradara yang membuat short movie berjudul DARA.  Kemarin waktu workshop, aku sempat histeris nonton nih film, bener-bener psikopat banget!!!kejam!!!. Aku takut dan mual-mual ngeliat film berdarah-darah, sadis, dan bener-bener kayak Sumanto. Emang sih, soalnya film ini bertema Psychological Thriller, di mana pemeran utamanya Shareefa Daanish dan Mike Muliadro. Tapi aku akui film ini benar-benar keren, effect yang dihasilkan sangat natural dan two thumb deh buat The MO Brother!!!

CIMG2440

(Di lantai 4 deket mushola, ada museum yang mengabadikan alat-alat film dan mengenang Usmar Ismail)

CIMG2443

(Ini nih..kamera-kamera tua yang digunakan waktu bikim film zaman dulu)

CIMG2444

(Dapet juga kaosnya, gara-gara jawab pertanyaan)

CIMG2445

(Dirgahayu Perfilman Indonesia,,seru Betania dan Asrtrin)

Yang tersisa sekarang cuma aku dan Ethen, kawan-kawanku yang lain udah pulang duluan. Ethen ngebet banget pengin ketemu sutradara asal Singapura bernama Boo Junfeng. Cowok yang lahir tahun 1983 ini bertama kali menginjakkan kaki di dunia perfilman sejak usia 16 tahun. Salah satu film terbarunya adalah Tanjong Rhu. Sebelum pulang dan kembali ke Depok, aku dan Ethen menyempatkan ngobrol dengan Boo Junfeng dan senangnya lagi kita diberikan post card film Tanjong Rhu yang nggak semua orang memilikinya. What a lucky girl! Sebelumnya Ethen mencoba mengisi lembaran sinopsis yang akan dikumpulkan, karena aku nggak ada kerjaan, aku juga iseng ikutan nulis juga tapi yang BIKIN FILM BARENG ARTIS. Setelah itu kita pulang, dan sedihnya aku naek Busway yang berbeda dengan Ethen gara-gara pintunya tertutup, padahal dia belum masuk. Hisk… langsung panik, tapi mencoba untuk tenang, nggak mungkin juga dunk, aku nangis gara-gara temenku ketinggalan di shelter GOR. Akhrinya aku menunggu di Shelter Departemen Pertanian sampai Ethen datang. Hehehehe… (^_^)

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

9 thoughts on “Workshop LA Light Indie Movie 2009, T.O.P B.G.T

  1. hoooaaa… makasiih iah kak zulhaq atas semua comment yang nangkring di blogku..^^
    balasan comment :
    1. iyah nih… kan mau berbagi juga ma temen” blogger..kalo tulisan ajah ntar pada bosen..hehehe..
    2. hahaha… tetep asiikk!!!!
    3. iyah..acaranya keren banget kak,, bayangin ajah IDR cuman 10 ribu, tp disini kita bisa banyak dpt ilmu dan makan juga ditanggung lho..pokoknya nggak rugi deh..kk ikutan ajah masih ada yang di Jogja, Bandung, dan Surabaya..
    4. ada kog nasinya..nggak keliatan mungkin..hehehe.. =D
    5. hehehehe…kaosnya di aku kebesaran kak..tapi ntar mau aku piguran..hehehe.. =p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s