PANTULAN SINAR DARI SURGA

Rasanya senang deh, kalo kita bisa mengabadikan momen-momen penting yang nggak bisa setiap orang mendapatkannya. Serasa I’m lucky, guys! Hehehehe… ^_^ Dan hal ini terjadi padaku, bukan apa-apa apalagi menang undian, tapi aku bisa memotret sinar-sinar matahari dibalik awan saat cuaca cerah dan hanya ada langit, awan, dan sinar matahari. Aku juga nggak pengin menikmatinya sendirian, makanya aku mau berbagi bersama kawan-kawan blogger untuk menyaksikan keindahan lukisan Sang Pencipta. Foto-foto di bawah ini aku ambil di daerah UI dari halte Gerbatama (pintu keluar kalo masuk ke kawasan Universitas Indonesia) sampai asrama mahasiswa UI dan motretnya sambil naek motor. Hehehehe… makasih ya Yuli atas tumpangannya! Tunggu apa lagi, silakan memelototi gambar-gambar landscape berikut ini.

DSCF3179

Pohon-pohon tinggi menjulang di area Universitas Indonesia – Depok, menambah keasrian dan kesejukan bila kita melewati kawasan ini. Mungkin bagi orang-orang yang seharian bekerja mampir ke UI adalah pilihan yang bagus walaupun hanya sekedar memandang berjejeran pohon-pohon yang menedukkan.

DSCF3184

Dalam foto-foto yang aku ambil awal Juni ini hanya memfokuskan pada tiga hal yaitu, langit, awan, dan sinar matahari. Bentuk yang unik dan hal ini jarang kita temui di hari-hari biasa sekalipun hari cerah. Aku menamakan album fotoku ini dengan “Pantulan Sinar dari Surga “. Mengapa?? Karena objek dari foto ini adalah tiga hal (langit, awan, dan sinar matahari) yang difokuskan ada bentuk awan yang terlihat jelas lekukannya dan sinar-sinar yang meneduhkan walapun panas menyengat. Tapi kalo sudah melihat, memandang, menyaksikannya secara langsung rasanya hati ini teduh karena masih ada nikmat Tuhan yang begitu indah.

DSCF3192

Sinar-sinar lembut itu mengintip dari balik dedaunan yang menjadi siluet. Tak ada celah yang untuk sinar ini memberikan kehangatan tapi ia tetap bersabar dan menunggu waktu yang tepat.

DSCF3190

Ahaiii… karena kegigihan dan kesabaran sinar itu, dia pun mengeluarkan kharisma yang memancarkan nuansa keindahan, seperti lampu sorot pesta, tapi ini benar-benar pesta alam yang dipantulkan langsung oleh Matahari. Selain itu awan yang hanya setelah melukiskan lekukan-lekukan jelas dan memukau. Hanya dapat berkata Subhanallah, Indahnya.

DSCF3191

Semakin jelas terlihat dan lagi-lagi fokuskan pada tiga hal tadi. Siapa yang ingat??? Hayoo… apa saja nih?? Yupp…betul, langit, awan, dan sinar matahari. Awan mulai bertambah besar dan nggak malu-malu lagi untuk menampakkan dirinya pada manusia-manusia di bumi.

DSCF3196

Indah… hanya mata dan hati kita yang bisa menilainya. Tak ada kata-kata lagi. Silakan merangkaikan kata-kata untuk menggambarkan rasa syukur bahwa kita masih dipercaya oleh Tuhan untuk menikmati karunia-Nya.

DSCF3180

Siluet daun-daun mulai memikirkan dirinya, seakan tahu bahwa diriku sedang takjub melihat  tiga rangkain yang kunamakan Pantuan Sinar dari Surga.

DSCF3183

Terbukalah semuanya… awan mulai menunjukkan daya tariknya bersama pantulan sinar-sinar lembut itu. Sungguh ini semua adalah hadiah terindah menikmati pemandangan yang masih ada di kota besar. Hadiah ini bernama…

“Pantulan Sinar dari Surga”

5 thoughts on “PANTULAN SINAR DARI SURGA

  1. Pertamaaaaaaaaaxxxxxxzzzzzzzz… hmm.. sungguh indah jika masa muda.. sudah mengerti dan berjalan menemukan FITRAH DIRI.. masuk dalam ketenangan Jiwa.. hidup di dunia.. tetapi ruh selalu melihat keindahanNYA..
    Salam Sayang

  2. fotonya bagus2 deh beta.
    kalau saja kita mau menyadari dan menikmati, memang surga Allah swt pun ada didepan mata.
    hebat beta sudah bisa dan mampu menangkap melalui kamera dan menikmatinya sekaligus berbagi.
    salut beta.
    semangat terus.
    salam.

  3. Makasih Kang Boed dan Bunda sudah mampir ke blog saiia..
    *) Kang Boed : Makasih kang sudah berkunjung, saiia senang sekali jadi bertambah teman saiia..hehehe^^ iyah, semoga tetap istiqomah di jalan Allah. Saiia senang memuji-Nya karena Allah Maha Kreatif. Amiinn, makasih banyak^^

    *) Bunda : Makasih bunda, tapi itu motretnya sambil naek motor (tapi dibonceng) hehehe..abis waktu ngeliat ke atas, langsung terpukau gitu, keren banget langitnya.. Makasih banget iah bunda, selalu mensupport beta^^

  4. sinarnya keren bgt…tapi kok sekali posting langsung di borong yah
    habis itu menghilang…mending satu satu tapi sering. pas posting, blogwalking biar dikunjungi balik. dengan gt, rame deh yang dateng *sok tau, padahal sepi jg*

  5. Hiks hiks…. Kereeeeeeeeeeeeeeeeen! TT_TT

    Saya juga pernah ngambil gambar langit, pas ada awan dan cahaya kayak gitu. Tapi tetep foto kamu ini lebih mantep deh…. 🙂

    Seakan-akan itu cahaya yang datang dari alam lain yah… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s