Third Award – Hadiah di Pagi Hari

Ketika burung berkicauan di balik jendela kamar, ketika sinar matahari memasuki celah-celahbilik kamar, ketika mataku tak terpejam lagi, ketika ragaku mulai diselimuti nyawa dan ku terbangun dan terjaga. Melihat sekeliling yang sepi dan sepertinya hanya berpenghunikan diriku seorang. Ku ambil laptop, ku nyalakan dan ku hubungkan dengan koneksi internet, setelah itu kutinggal untuk mengambil air wudhu dan sembahyang…

Hah?? aku dapat award lagi??? alhamdulilah…

Kubuca Pe-eR yang harus kukerjakan lagi dan ternyata pertanyaannya sedikit dan simple, tapi jawabnya bisa berlembar-lembar. Hohoho….

“Apa sich enaknya nge-blog???”

Nge-blog…sebenarnya tau blog sejak SMA tapi mulai giat memelihara blog sejak kuliah. Aku punya banyak blog, istilahnya blog coba-coba, ada di blogspot, friendster, dan wordpress. Tapi sekarang aku lebih memilih ‘wordpress’ karena fitur yang diberikan lebih mudah dan nggak ribet dan blog itu aku namakan “Pelangi itu Aku’. Blog ini sampai sekarang masih aku pelihara dengan baik, maybe sampai tua kelak (wew..tapi aku ngerasa muda terus nih??gimana ya..nggak pengin tua-tua..hahahaha… πŸ˜€ ). Aku mulai berkomitmen untuk menulis dan menulis. Kata dosenku, Amelita Lusia, pengajar kelas Dasar-Dasar Penulisan, kita hari practise!practise!practise! So..aku mulai melatih kemampuan menulis ini dan alhamdulilah dapet Juara II Kompetisi Blog se-UI yang diselenggarakan oleh FE UI. Hal ini menambah semangatku untuk terus berkarya, melihat ke depan, dan mulai memacu diri memberikan informasi yang lebih menarik kepada audiens.

Blog…merupakan sebuah wadah, di mana kita bisa berbagi kisah kepada orang lain, memberi informasi tentang berbagai hal, ataupun hanya sekedar diary. Blog merupakan salah satu citizen journalism, setiap orang bebas memberikan opini kepada publik maupun meng-ekspos semua kemampuan yang dipunyai. Seperti halnya kasus Ibu Prita, ini merupakan perkembangan dari citizen journalism.

Lanjut ke pertanyaan awal, apa sih enaknya ngeblog? blog itu bukan sekedar enak, tapi nikmat, kita bisa mengolah dan memasak kata-kata yang akan kita publish dengan berbagai pertimbangan karena akan ada feedback dari audiens (karena komunikasi yang baik adalah dua arah, yaitu ada feedback entah itu pro atau kontra). Aku suka menulis, walaupun bukan penulis profesional dengan jam terbang tinggi, aku hanyalah orang biasa yang ingin menulis dan belajar menulis. Sekarang aku mulai mencintai dunia blog, karena di sini aku menemukan kepuasan tersendiri, setelah memposting tulisan, di-publish, dibaca orang, lalu diberikan komentar, itulah kepuasan buatku karena tulisanku dapat dikonsumsi oleh orang lain dan orang itu merespond tulisanku. Terkadang waktu tak memberikan kesempatan buat memposting tulisan dan ini membuatku gatal untuk menulis.

Sewaktu UAS (Ujian Akhir Semester) kemarin, aku memposting dengan rajin, padahal bahan-bahan ujian menumpuk siap untuk dipelajari. Tapi aku bulatkan tekad untuk menulis dulu, setelah itu baru belajar (Ya Allah, semoga hasil ujian dan pembelajaran semester 2 ini mendapatkan hasil terbaik. Amin). Intinya mulai dari kesadaran kita sendiri, apakah kita memiliki niat untuk ngeblog?apakah kita memiliki kesenangan untuk ngeblog?hanya kita sendiri yang bisa menjawab.

***

Akhirnya…award ini menjadi milikku dan menambah koleksi award-award yang lain…

Makasiih buat sahabatku, Fahmi Nuriman(^_^)

award BLOG

(Award-Enaknya Nge-Blog)

5 thoughts on “Third Award – Hadiah di Pagi Hari

  1. Setuju!
    Nge blog tuh asiknya gak bisa dikatakan..pokoknya dirasain aja.
    Walau gak ada yg baca, tapi enak aja rasanya bisa curhat di dunia maya.

    AKu sendiri ngerasa dengan nge blog jadi punya tempat curhat yg bisa juga buat meng upgrade diri.

    Hehehe….

    Bet, katanya aku diajakin lomba kartul kan. Teknisnya gmn tuh?. Kasi taw ya!. Telfon hp ku aja. Tengkyu.

    Salam blogger πŸ™‚

  2. makasiih buat comment”nya…
    *) kalong : haluuu…nice to know u^^,,makasiih udah mampir..selamat mengerjakan PR iah..semangat!!!

    *) avi : salam blogger juga iah vi!!!hohoho..iyah kartulnya masih juli katanya..ntar dikabar”in..okeh^^met liburan iah vii..

    *) akira wisnu : hohoho..makaciih wisnu^^ semangat iah..pasti lo bisa! kalo gw bisa..lo pasti harus bisa..okeh^^

    *) bundadontworry : makasiih bunda^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s