Maha Karya Pelangi – Landscape

DSCF2011

Judul : Senja di Ufuk Timur Asramaku

Uraian : Aku tinggal di asrama mahasiswa UI sejak semester 1 dan bernaung di gedung F1 lantai 4. Lantai teratas yang jarang dijamah orang tetapi ramai dengan orang-orang. Di sini aku bisa melihat bermacam-macam pemandangan yang belum pernah kulihat sebelumnya. Langit yang berwarna warni, membuatku terkagum-kagum, salah satunya sunset yang kubidik dengan kamera. Warna yang membara bak sinarnya yang menyala, sang mentari yang tak akan pernah berhenti menyinari hingga hari itu datang.

IMG_3689

Judul : Sang Mentari Mulai Tampakkan Dirinya

Uraian : Pemandangan ini aku ambil ketika berjalan di pagi hari dan ingin menikmati kue subuh, diambil dari ketinggian tertentu (hehehe,,,lewat jembatan penyebrangan yang tinggi dan panjang banget). Aku terpaku melihat sinar mentari yang berlahan mulai terlihat dari balik awan yang menggelayut dan atas-atap rumah penduduk. I luph this picture.

DSCF2407

Judul : Lukisan Awan di Kala Senja

Uraian : Sepulang dari kuliah, aku melihat awan yang nggak biasa, seperti lukisan, tapi emang bener lebih tepatnya lukisan Sang Illahi. Lekukan dan paduan warnanya tergambar jelas dan detail. Sungguh ciptaan Allah Maha Indah. Langsung saja, tanpa ba..bi..bu..jepret deh^^

DSCN5059

Judul : Rawa Kecil di samping Asrama

Uraian : Terkejut. Pertama yang aku rasakan, ternyata ada yang seperti ini di dekat asrama. Memukau.

DSCF1515

Judul : Pagi yang Menyenangkan

Uraian : Hmmm..ini di depan rumahku, di komplek Pabrik Gula (PG) Kanigoro, Madiun- Jawa Timur. Waktu itu belum musim giling tebu, jadi nggak terlalu bising dan masih bersih. Setiap pagi banyak orang yang bersepeda di kawasan ini. Udaranya masih segar, nggak bising, pohon-pohonnya masih rindang, enaknya kalo tinggal di sini.

DSCN4983

Judul : Merah Putih Hinggap di Belanda

Uraian : Gambar ini aku ambil saat singgah di kota tua bersama temanku. Aku naik ke lantai paling atas di museum Fatahillah dan melihat pemandangan dari atas, eh..tiba-tiba ada tiang bendera, akhirnya dapet ide untuk motret bendera yang ditiup angin. Tapi lama banget dapet engle yang tepat. Hohoho..dan inilah yang menjadi pilihanku.

***

Inilah hasil jepret-jepret “Sang Pelangi” yang masih mencoba belajar banyak teknik fotografi dan mengabadikan moment-moment di sekitarku. Aku tertarik dengan fotografi sejak masuk kuliah. Yang tadinya hanya melihat fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia, sekarang mulai dapat merasakan di lingkungan sekitarku. Hmm..pertamanya culture shock gitu deh.. Hah?!? apaan nih? Cewek ngerokok?? anak-anak yang masih disuruh ngemis, ngamen dijalanan?? pencopet yang lagi merogoh dompet salah satu orang yang ada di dalam KRL?? dan lain-lain. Owh..ini diluar apa yang aku bayangkan selama ini, yang hidup di kota yang tenang, yang asri, yang nyaman karena dekat dengan keluarga, sekarang harus melihat realita sosial di negeri ini. Fine… ini menjadikan diriku lebih dewasa untuk melihat kehidupan ini. Karena hidup itu pilihan, kita bisa memilih untuk jadi anak yang baik atau nggak. Yang terpenting aku nggak ingin mengecewakan orang tuaku yang selalu memeras keringat dan tenaga untuk membiayai kehidupan dan kuliahku. Aku akan menjadi anak yang hebat dan bisa membanggakan mereka. Aku janji!

3 thoughts on “Maha Karya Pelangi – Landscape

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s