Posted in Jejak Pelangi

Kita Bisa Menjadi Apa Pun yang Kita Impikan

Keutuhan hidup kita tidak tergantung pada fakta apakah semua impiah kita menjadi kenyataan, tetapi lebih pada kebahagiaan yang kita rasakan dalam mengikuti impian-impian yang berbeda yang kita simpan dalam hati. Setiap hari memiliki suatu impian yang baru dan setiap hari ada suatu kesempatan untuk mewujudkan impian. – Deanna Beisser-

Colors_by_panic_tape

Kalimat-kalimat yang dilontarkan Deanna Beisser memberikan inspirasi untukku supaya tetap mempertahankan impian-impian yang memenuhi kehidupanku. Kita harus terus bermimpi dan jangan pernah putus asa jika salah satu mimpi kita terlepas dari genggaman, karena masih banyak impian-impian yang lebih spektakuler yang menanti untuk kita raih. Jadi, jangan pernah sedih dan langsung down kalo faktanya impian kita jauh dari kita. Yang terpenting adalah PROSES, bagaimana kita mencapai impian kita, bagaimana perasaan kita saat menggapainya, rintangan seperti apa yang membuat kita bisa mendapatkannya. Itulah yang terpenting, bukan sesuatu yang instan.

Mari kita baca cuplikan lain yang ditulis oleh Deanne Beisser :

Setiap hari memiliki pagalanya sendiri dan tantangan uniknya sendiri. Tak satupun dari kita yang memiliki kekhawatiran atau tanggungjawab yang sama persis, karena kehidupan terbentuk di sekeliling setiap kata sebagai indvidu. Penting untuk diingat bahwa kita semua menciptakan dunia kita masing-masing. Siapa diri kita dan cara kita bertindak adalah bagaimana kita mengendalikan hidup kita. Ada banyak peluang yang tak ada habisnya bagi kita untuk berubah dan menata kembali momen-momen dari hari ke hari yang diberikan kepada kita. Tergantung masing-masing kita yang memutuskan jalan mana yang ingin kita tempuh, seberapa jauh atau seberapa cepat kita mau menjalani kehidupan ini adalah pilihan-pilihan yang harus ita temukan sendiri.

Yuppss…aku setuju banget, bahwa hidup itu adalah pilihan. Kita bisa memilih kog, memilih sebagai orang sukses atau orang gagal. Semua itu tergantung kita yang menjalani. Apa yang kita tanamkan pada pikiran kita selama ini?? Aku akan sukses, mensugestikan pada otak kita dan hasilnya kita bisa sukses. Maka sugestikanlah pikiran-pikiran positif dan yakinkalah bahwa kita bisa mencapai impian itu.

Author:

I enjoy writing, capturing pictures, learning new things and online media. I am a person who always want to increase my knowledge by continue learning, being creative and thinking out of the box, a hard-worker, responsible, full of spirit, cheerful, discipline and committed. Specialties Writing, Blogging, Photography, Online Journalits, Creative Concept, Research, Social Media Planning and Contents, Entrepreunership, Web editorial, Web Content

5 thoughts on “Kita Bisa Menjadi Apa Pun yang Kita Impikan

  1. Yuppss…aku setuju banget, bahwa hidup itu adalah pilihan. Kita bisa memilih kog, memilih sebagai orang sukses atau orang gagal. Semua itu tergantung kita yang menjalani.

    Setuju… 🙂

  2. hidup itu memang pilihan..pilihan hidup itu mnentukan nasib..
    dengan usaha..atw dengan proses..betull..??
    tp klo takdir??!!
    banyak orang awam di sekitar kita yg beranggapan bahwa hidup itu sudah di takdirkan..dan ia pun sedikit usaha..misalkan ada orang, jika dia berusaha dan hasilna gag sesuai dgn yg dia harapkan atawa disebut gagal..dia pun merasa bahwa dirinya sudah gagal atawa udah takdirnya..padahal baru sekali usaha..akhirna dia pun pasrah gtu aja..karna dia terlalu terpaku oleh takdir..yg padahal kegagalan itu bisa dijadikan kemenangan, tp ini malah terhanyut dalam rasa kegagalan atawa putus asa..
    gw minta ilmu dari u neh bebekusaiankk..
    untuk menanamkan sugesti positif pada pemikiran tersebut itu gimana tuh bee..??dan yg membedakan nasib atawa takdir dalam hasil usaha itu apa??kadang gw juga sering menyesali, terhanyut dan tenggelam dalam sungai kegagalan itu..apa gw harus pasrah gtuu ajahh..

    pliss bantu semangat gw..

  3. buat miimii tersaiiank..
    miimii..hidup itu emang pilihan,,entah itu lo jadi pemenang atau gagal.. kita lakukan itu semua melalui usaha yang disertai proses. Takdi?? tau nggak takdir itu ada dua,,yang udah ditentuin ma Allah dan yang buat kita sendiri melalui usaha kita. Takdir yang nggak bisa diubah, misalnya kita itu dilahirkan sebagai cewek or cowok, sebagai orang jawa, sunda, batak, dll. Jadi kita taken for granted ajah, kalo yang bisa diubah kayak, kita yang dulunya malas, karena ada kemauan keras, kita belajar, kita rajin, dan akhirnya jadi orang sukses, itu yang dinamakan takdir yg kita ubah sendiri.. paham kan??
    ini nih..masalah di masyarakat Indonesia, mereka cuman bisa nerima aja nggak ada usaha, maybe karena paradigma yang udah dibawa sejak zaman Belanda dan mindset masyarakat Indonesia yang udah terlanjur mempunyai perspektif : INSTAN. Kalo dia udah ngelakuin sesuatu dan hasil gagal, dia nggak mau berusaha, padahal gagal itu bukan akhir segalanya. Karena ada mindset “instan” itu bikin mereka langsung patah arang waktu gagal pertama.

    ==> untuk menanamkan sugesti positif dalam diri kita adalah mulailah mencintai diri sendiri. Jangan memandang rendah diri kita, yakinkan bahwa diri kita itu bisa melakukannya. Toh, tiap orang punya kelebihan dan kekurangan kan??kita tutupi kekurangan kita dengan kelebihan yang kita miliki. Masalahnya apakah kita sekarang tau apa itu kelebihan dari kita??coba miimii gali, potensi apa aja yang miimii punya, trus show up deh..kasih tau ke orang-orang kalo disini ada miimii, ” heii..ini gw lho! “..

    tenang mii,,tiap orang pasti pernah menyesali kalo kita gagal..gw ajah kadang kecewa kalo nggak menang lomba, toh..masih banyak lomba lain. Kalo kalah disini, gw yakin pasti bakal menang di lomba lain. Dan buktinya itu benar. So.. kita itu harus yakin, tanamkan sugesti postif dlm diri kita, ubah mindset orang” dulu yang maunya instan tanpa usaha. okeh..semoga bermanfaat mii.. semangat!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s