Jurus Jitu Taklukkan UAS

Hmm..sebentar lagi UAS (Ujian Akhir Semester) kembali menyergap mahasiswa Universitas Indonesia (UI), terutama FISIP yang terkenal rajanya UTS atau UAS tercepat  dan pencetak rekor mahasiswa berprestasi sampai tingkat nasional (ck..ck..ck..emang  tuh fakultas terkeren tergaul dan terkreatif mengukir prestasi)

Tenang kawan-kawan, aku ada jurus mendaki gunung melewati lembah sungai mengalir indah ke samudera. Lho?lho? kok malah nyanyi yach?!? Kembali ke laptop…simak terus perjalanan kalian untuk berselancar keblogku, karena ada informasi menarik buat kalian semuanya (^_^)

Hiaaattt…wutawwww…ciiaaattt…jurus jitu taklukkan UAS!!!!! Mau tau??tuh..tuh..intip bagian bawahnya..hehehe.. =D

Pertama, pastikan kalian MAHASISWA YANG RAJIN! Dengan cara??lengkapilah catatan kalian. Catatan adalah harta karun bagi kita untuk mendapat nilai A (sasaran cumluade!!!). Cacat apa yang udah diajarin dosen pada kita, karena tiap orang nggak sama so..bikin catatan sesuatu dengan apa yang sesuai dengan pribadi kita. Kalo aku tipe orang yang suka bikin catatan uraian, tapi ada juga orang yang suka mencatat point-point ajah atau mind mapping. Keep in notes!

Kedua, sharing semua contoh soal yang pernah dikasih dari dosen (ato kisi-kisi yang diberikan sang dosen). Biasanya contoh soal ini yang bakal keluar UAS nanti. Jadi simpen baik-baik dan pelajari, kalo nggak ngerti wajib tanya, ya! Karena malu bertanya, susah jawab UAS. Nah lo?!?

Ketiga, pelajari kumpulan soal UTS tahun sebelumnya (2007,2006,2005, …). ternyata ujian itu connecting dengan ujian yang mau diadakan pekan depan. Hanya lebih variatif bentuk soalnya, tapi kadang-kadang soal di tahun 2004 ditanyain lagi di soal tahun 2007. Jadi pelajari, kerjakan, dan ingat-ingat ting.. (^_~)

Keempat, review ulang materi dari textbook dan handouts yang diberikan dosen. Dengan mereview ulang merupakan cara yang tepat untuk memahami konsep secara menyeluruh.

Kelima, jaga kesehatan. Penting!!!! Sepintar ataupun secerdas apapun kita kalo udah sakit, nggak bakalan bisa berkutik. Jaga kesehatan itu perlu, banyak makanan empat sehat lima sempurna, minum vitamin, banyak minum air putih, dan istirahat cukup.

Keenam, keep praying to God and good luck!!!!hohohoho.. \^^/

Selamat mencoba resep dariku. Terbukti ampuh jika dalam dosis yang tepat. Semoga UAS semster ini kita semua dapat A. Cumluade. Kalo kalian cumluade, aku SUMA CUMLUADE…Amiinnnn….

2 thoughts on “Jurus Jitu Taklukkan UAS

  1. kk juga mw bagi tips ampuh nih, klu tips kk mah, nyatet yg rajin sbelum uas mulai, sembunyikan di tempat yg aman, kebet kiri, kebet kanan, kebet atas, kebet bawah, terakhir berdoa mudah2an gak ktawan ma pengawas wkakakakakakakakakakakakakakakaka 😛

  2. hahahahaha…waduuhh bisa berabe nih kalo semua pemuda di negeri ini bener” pake sistem kebet sana kebet sini??ntar kayak menteri” Indonesia dunk???rapat malah tidur,dah kayak taman kanak”,,,huff…segera bertobatlah..hahahaa =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s