Jelajah Kota Tua Setelah UTS \^^/

bebe11

(wow…becak bisa juga iah dijadiin museum.hohoho..bangga-bangga)

Setelah seminggu UTS (ujian tengah semester) kulalui dengan berkeringat darah dan kerja keras berlumuran keringat. Halah! Lebai deh! Pusing nih, butuh pendinginan otak biar gak meledak.

(14/3/2009) Pertama kali naek KRL perjalanan jauh tanpa dampingan orang tua dan sodara, hanya bersama teman dari asrama, bernama Lia. Untungnya aku ketemu Dian, temenku anak Sastra Inggris, UI 2008. Alhasil ada tiga orang deh, bertambah teman. Hohoho… ^^/

Duh..aku deg-degan banget naek KRL ekonomi, takut kalo penuh, takut kalo dicopet, takut kalo kenapa-kenapa. Biasa paranoid dulu, padahal nggak selamanya apa yang kita pikirkan selalu negatif hasilnya. Selama perjalanan aku pegangin tak guat sekencang otot merenggut (hayo…bisa ngebayangin nggak?!?)

Pokoknya aku tau kalo mo ke Jakarta Kota, naek KRL sekali, trus nunggu aja sampe pemberhentian terakhir. Udah deh, nyebrang trus nyampe ke Kota Tua. Oia..tujuan wisata aku kali ini adalah Kota Tua. Ternyata, dulu aku pernah ke Kota Tua sama bude dan sodaraku, tapi pas nyampe sini udah tutup, kata petuganya kesorean. huhuhu… T.T

Sesampainya di Museum Sejarah Jakarta, yang letaknya di Jl. Taman Fatahillah no.1 Jakarta ini, langsung deh ngacir masuk ke Museum Fatahillah. Sebagai anak muda yang baik dan tetap ingin melestarikan budaya bangsa, kita wajib bayar tiket masuk sebesar Rp 2000,00. Mulai deh aksi kita buat mengabadikan tiap moment.

bebe22

(ini salah satu koleksi dari Museum Fatahillah)

bebe31

(Peninggalan zaman Belanda, ukiran Jawa dipadukan dengan interior Belanda)

bebe41

(ukiran di belakangku bener-bener artistik)

bebe5

(ini pintu kemana ajah menghubungkan dunia sekarang dengan dunia masa lalu, do u believe?!?)

bebe7

(nggak lupa menyempatkan berkeliling dengan sepeda tua, tapi aku di sini dibonceng, hahaha…^^)

bebe8

(sekarang aku tau, kenapa dinamakan Kota Tua?!)

bebe9

(bener-bener kembali ke masa lalu, lebih keren kalo sunyi)

bebe10

(ci..luk..ba…)

bebe111

(istirahat dulu sebelum melanjutkan penjelajahan)

bebe12

(mampir deh sebelum pulang ke museum seni budaya, sayangnya nggak boleh motret di dalamnya)

bebe14

(Museum Sejarah Jakarta dari kejauhan..)

Karena udah sore…akhirnya kita pulang…kembali ke Depok.. (^_^)

14 thoughts on “Jelajah Kota Tua Setelah UTS \^^/

  1. wahahaaa lebai lo berkeringat darah..
    eh kalo gw abis UTS kmrn jalan2nya ke bogor.. naik kereta ekonomi juga yang 2000 rupiah itu loh, hahaha. gw juga megangin tas udah kyk gendong anak. Takut dicopet boo..

  2. Sungguh miris negeri ini. Indonesia yang kita banggakan telah lari dari kenyataan sejarah. Sejarah dalam pengertian yang sesungguhnya, bermakna kebenaran hakiki bagi setiap fenomena penting. Betapa tidak, kita perhatikan saja sedikit sekali kepedulian kita akan kebenaran peristiwa yang mengisi ruh bangsa kita. Meminjam istilah dalam “arkeologi pemikiran” Michel Foucault, bahwa “monumen” yang terselewengkan menjadi sekedar “dokumen” tapi palsu. Para ahli sejarah yang tunduk kepada pemerintah hanya menjadi “pseudo intelectual” yang tidak bermoral, menyelewengkan dan menutupi kebenaran yang terjadi. Lalu sepanjang tiga puluh tahun lebih, kita bak kerbau yang ditarik hidungnya, “nurut,” “nunut,” “katut,” ke dalam jurang jelaga kapitalisme radikal. Semuanya serba salah dalam paradigma “iblis” ini. Akhirnya, jadilah kita, putra-putra bangsa yang bodoh, tidak bermoral, jahat, namun miskin. Itulah Indonesia. Sadarlah wahai anak bangsa, bangunlah dari tidur panjangmu, bukalah matamu dari lamunan semu bangsa gila ini. Bangun Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita!

    by: Dr. Friss

  3. makaciihh teman” udah mampir ke blog saiia..

    masdan : okeh..abis seminar kita jln” deh rame” ke kota tua..tapi kalo pengin foto” kerennya sore, dan..keren!!!!sunsetnya bener” memukau..^^

    arum : hahaha…gw kan si ratu lebaii, rum!!!jadinya hiperbolis gitu deh kalo nulis..wah,,enak dunk ke bogor..kemana??kebun raya iah??hehehe..

    dr.Friss : aduuhh..kk bahasanya berat banget..dd harus baca 5x biar paham..makacih” komentarnya sangat membangun…jangan lupa oleh” kalo udah pulang dari Belanda^^

    airyz : okeh airyz…ntar kamu jadi guide-nya iah..aku pengin ke lawang semu nih..selain itu objek wisata mana lagi iah??doakan bisa kesana..amin..
    salam kenal^^

    bass : makasiih udah mampir ke blog saiia..iyah, udah lama pengin ke kota tua..akhirnya tercapai juga^^

    yep : sekarang tinggal di asrama UI, kalo asli dari Jawa Timur.Hohohoho…
    salam kenal iah yep!

    barra : iyah..asyik sekalii ke sana..dari UI tinggal naek KRL trus duduk ajah mpe nyampe stasiun kota.hehehe..^^

  4. Gw juga baru dari museum tempat lu narsis ini Bet…
    Tempatnya c lumayan asyik n luas…
    Tapi sayang tidak terlindungi…
    Benda2 peninggalannya bebas disentuh-sentuh ama orang…
    Ada yang duduk2in malahan…
    Indonesia banyak barang2 berharga, tapi sayang kurang dilindungi dan dijaga… Ckckckck….
    Laen x bikin expose lah tentang terkulainya benda2 berharga… hehehe
    XD

  5. *) zakii –> haluu zakii salam kenal iah^^ ntar cobain mampir ke kota tua iah^^

    *) bebece –> makaciihh…semoga bisa menikmati tulisan yang saiia buat..^^

    *) willy –> hohohoho..iyah nih saiia narsis kalo lagi foto..hahaha..^^ yups..ntar deh saiia buat tulisan mengenai hal tersebut..wedew formal banget iah bahasa w..hehehe^^

    *) renny –> iyah ren,,kalo kesana pagi ajah..trus pulangnya sore..pasti sempat deh menjelajah mpe puass…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s