My First Photography

081120082031

(Juara III Lomba Fotografi Ponsel di Mall depok,8 November 2008)

Alhamdulilah, puji syukur aku panjatkan pada Allah, entah kenapa foto ini bisa masuk jadi Juara III dengan tema “Human Interest”. Nih lomba aku ikutin taon lalu, di Mall Depok, ketika aku masih jadi Mahasiswa Baru (MABA) dan disibukkan dengan ospek selama satu semester. Hohohoho…bayangkan 6 bulan ospek!!!! tapi aku bener-bener mendapatkan manfaat dari ospek itu. Opps…kembali ke laptop… (yang sering terlontar dari Tukul-BUKAN Empat Mata)

Aku ikut tuh lomba dan ngajakin temenku ada Biska dan Miimii. Aku dapet banyak temen baru dan pengalaman baru ketika mengikuti lomba ini. Selain lomba, kita juga ada seminar fotografi, dan nggak kalah asyik deh! Tapi yang au nanti-nanti adalah saat perlombaan tiba! Kita dibebasin ngambil gambar entah itu landscape, human interest, ato satu lagi aku lupa, kalo nggak salah foto jurnalistik. Aku paling suka ngamatin orang-orang di sekitar apalagi bisa mengabadikannya.

08112008171(seorang anak yang sedang mengisi waktu luang dengan menulis disela ia menunggu ibu yang asyik berbelanja)

08112008172(Adik kakak yang tengah sibuk memperhatikan etalase di Mall, lalu kemanakah orang tua mereka?!?)

08112008204(Seorang bapak menggandeng putrinya seraya menunggu hujan reda)

081120081951(seorang anak menjajakan ojek payung dibawah guyuran hujan)

Dan dari beberapa foto di atas aku suka banget sama gambar seorang anak yang menulis diatas lembaran baju sambil menunggu ibunya berbelanja, tetapi karena masih pemula dalam dunia fotografi, gw kurang mendapatkan ekspresi ketika ada kebosanan yang melimuti. Sebenernya aku pengin ngambil gambar itu lagi, tapi mba-mba pramuniaga di sana nggak ngebolehin. Huhuhuhuhu… >_<

Tapi untuk human interest aku setuju dengan penilain juri tentang dua orang anakΒ  ojek payung yang sedang mengobrol. Perpaduan warna yang bagus. Sayangnya aku ngambil pake kamera ponsel bukan kamera saku, jadinya nggak bisa dicetak dalam bentuk besar…hohohoho…

6 thoughts on “My First Photography

  1. bukanya anak itu lagi tidur be..ia lagi tidur..!!
    tapi kalo gw mah..lebih ke foto bapak2 ama anakna lagi nunggu hujan reda..
    kebaca banget tuh fotona..(klo mnurut ilmu sok tahu gw) he..he..

    gw suka fotografi tapi masih suka ikut2an aja..masih perlu mendalami ilmunya..
    tapi..tapi..yang lomba foto di TMII gimana tuh??
    gimana kabar dari mas hary??

  2. nggak…kalo lo amatin lagi,,anak itu lagi nulis mii..nulis sambil tidur”an gitu..

    iyah, kalo bapak-anak itu udah ngegambarin bgt kog.hohoho..

    makaciih iah saran dan kritikna.

    lomba itu masih lama,,,ntra gw kabarin lagi..hohoho^^
    oia..mo ralat..nama kak harry..double ‘r’ hihihi…

    salam sayang,
    betania.

  3. kok gak boleh sama mba praminiaga sieh????
    sama gw juga paling sua sama anak kecil perempuan yang emang sedang sibuk melakukan suatu hal atau memang itu sebuah paksaan sebagai akibat penunggua dengan rasa jenuh, meskipun ekspresi muka kurang kelihatan tapi gerak tubuh yang diperihatkan anak itu dapat sedikit mencerminan kok
    selamat ya…meski telat

  4. anak kom emang gokilzzzzz
    oh ya, gw lebih suka tuh ma foto anak cewe yang terlihat bosa, meskipun dari ekpresi muka tak terlihat tapi dari gestur tubuhnya mencerminkan sedikit kebosanan,,, memang dengan melihat foto ini da 2 persepsi yang pertama anak itu bosan atau malah dia sedang melihat sesuatu yang unik dan dia berfikir….
    olah tubuh anak kecil lucu2 loh…

  5. wewww…..pernah menang lomba bet..hehehe..slamat – slamat..:D
    kamu suka jurnalistik ya ??? sama dun….hehehe
    btw, aku liat di cv mu tadi….standing aplause de..hehehe, banyak banget prestasi ya, termasuk ip mu yang wuedan tenan…hahahahaha…top top..:D
    oia, ntar kalo liburan ke jogja aja, mampir, sekalian poto – poto di sini..hehehehe…
    oia, dah q link kamu bet….:D.hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s