EMBUN DI PAGI HARI

embun2

Mentari menyapa ramah

Sinarnya menyelinap dibalik awan

Cericit suara burung bergelayut manja di dahan

Kepakan lembut halus sayap kupu-kupu

Berwarna warni bunga tersenyum merekah

Bagaikan goresan tinta sebuah lukisan Sang Illahi Rabbii

Desir angina pun bertiup semilir mendayu

Merayu sisa-sisa embun yang berjuntaian

Laksana kilauan intan berlian

Nuansa tenang penuh kedamaiana

Menyambut pagi penuh kehangatan

Pagi mengawali denyut nadi kehidupan

Jiwa dan raga berseru memanggil Sang pemilik Kehidupan

Bertasbih dan menghamparkan sajadah padaNya

Sungguh Engkaulah Allah Al Kabiir

Sungguh Engkaulah allah Al Mushawwir

Dengan tangan- tangan transparan

Kau buat dunia penuh pelangi kelembutan

***

Puisi religi pertamaku… huff…akhirnya bisa juga bikin puisi religi..^^

Aku bikin puisi ini karena mo ikutan lomba nulis puisi yang diadakan Majalah Nebula ESQ.. Guru Agamaku, namanya Ibu Umi Sadi’yah…beliau yang ngasih tau aku kalo ada lomba itu. Beliau tau betul kalo aku suka banget yang namanya nulis. Tapi, sekarang beliau udah pensiun..

Aku pengin ke rumah Bu Umi dan ngobrol banyak..Dia udah kayak ibuku deh di sekolah. Makasih Bu Umi atas semua perhatian yang udah diberikan selama ini..Semoga jasamu sebagai pelita dalam kegelapan tak lekang di makan zaman.. Amin.. (^_^)

10 thoughts on “EMBUN DI PAGI HARI

  1. haluuu addiansyah^^
    pa kabar??salam kenal iah..
    makaciih udah mampir blog saiia..^^
    boleh..bikin blog gampang lho…
    hmm..gunanya blog banyak sih, salah satunya untuk menambah skill nulis kita, nambah temen, kasih informasi sama orang-orang, dan media mengekspresikan diri^^

  2. gw gak bisa berkomentar dalam bidang puisi,kalo masalah foto mungkin gw bisa kasih komentar,heeee…heee
    ajarin bikin blog,biar menrik donk….

  3. black_valentine : hi kak soi”..akhirnya mampir juga..yupz..ntar dd perbaiki blognya biar rapi…bantuin dunk^^

    titin : hohohoho..okeh” kapan nih mau diajarin??ntar ke kamar w ajah iah tin..mumpung gratis ngenetnya.hehehe^^

    bam bi no : haluuu kak..^^ iyah ungkapan hati dan semangat hidup..aminnn…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s